oleh

Dua PJU Kasat Lantas dan Narkoba Tanjab Barat Dijabat Polwan

TANJAB BARAT-BULENONnews.com.

Jabatan Kasat Lantas dan Kasat Resnarkoba Polres Tanjab Barat secara resmi dijabat oleh polisi wanita (Polwan).

Hal itu tampak dalam upacara serah terima jabatan (Sertijab) yang dipimpin oleh Kapolres AKBP Guntur Saputro, SIK, MH di halaman Mapolres, Kamis (01/10/20).

Kasat Lantas yang semula dijabat IPTU Eko Sutoyo, SH diserahterimakan kepada AKP Devita Efrina, SIK sebelumnya menjabat Subditregiden Ditlantas Polda Jambi.

Sedangkan IPTU Eko Sutoyo, SH selanjutnya menjabat Ps Kanit 2 Sijemenopsrek Subditkamsel Ditlantas Polda Jambi.

Kemudian Kasat Narkoba semula AKP Tongam Manalu, SH diserahterimakan kepada IPTU Septia Intan Putri, STK, SIK yang sebelumnya Ps. Kapolsek KSKP Talang Dukuh Polresta Jambi.

Selanjutnya AKP Tongam Manalu, SH diangkat sebagai Kasubbagkum Bagsumda Polres Tanjab Barat.

Kapolres AKBP Guntur Saputro dalam amanatnya menyampaikan bahwa di dalam sebuah organisasi kepolisian pergantian tugas merupakan suatu hal yang biasa.

“Pergantian jabatan dalam kepolisian merupakan suatu hal yang dilakukan untuk kebutuhan organisasi. Oleh sebab itu, kita harus siap kapanpun menerima atau menyerahkan jabatan yang diberikan,” katanya.

Guntur menyampaikan ucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang telah memberikan prestasi dalam tugas di Polres Tanjab Barat.

Disampaikan juga ucapan selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru semoga kesuksesan yang telah ditunjukan bisa dilanjutkan di tempat yang baru.

“Kepada pejabat baru saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung. Segera menyesuaikan dengan kegiatan yang ada di Polres Tanjab Barat, karena dinamika masyarakat yang selalu berubah. Semoga kesuksesan yang sudah ditunjukkan pejabat lama bisa dilanjutkan,” ucapnya.

Upacara serah terima jabatan ditandai dengan pelepasan tanda jabatan dari pejabat lama, untuk kemudian dikenakan pada pejabat baru.

Dilakukan juga penandatanganan berita acara sertijab, penandatangan pakta integritas dan pengambilan sumpah jabatan.

Reporter : Amir.

Komentar

Berita Sebelumnya