Truk Fuso Bermuatan Tanah Basecose Terguling di Tanjab Barat,Tiga Orang Meninggal Dunia  Koalisi Penyelamat Pilar Demokrasi di Jambi Demo Tolak RUU Penyiaran Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024

Home / Berita

Senin, 18 Maret 2024 - 16:15 WIB

Pj Bupati Bangga Murid SD di Merangin Rajin Puasa, H Mukti Pantau Proses Belajar di SD

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Memasuki hari ke-7 Puasa Ramadhan 1445 H, Pj Bupati Merangin H Mukti memantau proses belajar mengajar bagi murid Sekolah Dasar. H Mukti ingin tahu ketika berpuasa proses belajar mengajar di tingkat SD murid-muridnya baik-baik saja.

Sebagai langkah awal, Pj bupati bersama Kadis Dikbud Merangin H Abdul Gani, memantau aktivitas belajar mengajar di SD Negeri 253 Kelurahan Pematang Kandis Bangko, Senin (18/3).

Pj Bupati tidak ingin dalam bulan puasa itu, semangat belajar anak-anak jadi menurun. Begitu juga dengan para gurunya, harus tetap bersemangat mengajar anak-anak meskipun dalam kondisi berpuasa.

Baca Juga  Pj Bupati Sidak Kantor-kantor Pelayanan Publik di Hari Pertama Kerja Pasca Lebaran

‘’Alhamdulillah setelah kita cek langsung, anak-anak yang sedang berpuasa ketika mengikuti proses belajar mengajar semua baik-baik saja,’’ujar Pj Bupat sambil menyalami satu persatu murid yang sedang belajar.

H Mukti sempat memuji kondisi SD Negeri 253 yang sangat bersih, sehingga murid-muridnya merasa nyaman bersekolah di sekolah favorite yang jumlah muridnya mencapai 600 orang anak tersebut.

Baca Juga  Anwar Sadat-Hairan Resmi Jadi Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat

Pj Bupati minta kondisi yang sangat baik itu terus dipertahankan. Pada kesempatan itu H Mukti juga mengecek kondisi ruang guru. ‘’Kebutuhan berapa jumlah tenaga pendidik harus kita penuhi,’’terang H Mukti.

Jika ada guru yang sudah pensiun harus cepat diganti, sehingga proses belajar mengajar di sekolah itu tidak ‘pincang’ dan tetap lancar-lancar saja. Begitu juga jika ada bangunan sekolah yang rusak harus cepat diperbaiki. (Red).

Share :

Baca Juga

Berita

Pj Bupati Terima Sertifikat Bebas Frambusia Dari Menteri Kesehatan RI

Berita

Final Piala Gubernur Cup Jambi Hari Minggu Ditunda, Ini penyebabnya

Berita

Hasren Purja Sakti Kembalikan Formulir Cabup, Optimis di Rekom PKS

Berita

H Mukti Ikuti Peringatan Hari Otoda 2024 di Surabaya

Berita

Dewan Pembina SMSI Tanjabbarat Drs H Anuar Sadat Buka Bersama Pengurus Dan Anggota

Berita

Pj Bupati Merangin Buka Forum Konsultasi Publik Awal Rancangan RPJPD 2025-2045 dan Rancangan RKPD Tahun 2025

Berita

Pengguna Narkoba Marak di Merangin

Berita

Bacaleg Demokrat Memberikan Bantuan Tanah Longsor di Kec. Senyerang