Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur

Home / Berita

Senin, 18 Maret 2024 - 16:15 WIB

Pj Bupati Bangga Murid SD di Merangin Rajin Puasa, H Mukti Pantau Proses Belajar di SD

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Memasuki hari ke-7 Puasa Ramadhan 1445 H, Pj Bupati Merangin H Mukti memantau proses belajar mengajar bagi murid Sekolah Dasar. H Mukti ingin tahu ketika berpuasa proses belajar mengajar di tingkat SD murid-muridnya baik-baik saja.

Sebagai langkah awal, Pj bupati bersama Kadis Dikbud Merangin H Abdul Gani, memantau aktivitas belajar mengajar di SD Negeri 253 Kelurahan Pematang Kandis Bangko, Senin (18/3).

Pj Bupati tidak ingin dalam bulan puasa itu, semangat belajar anak-anak jadi menurun. Begitu juga dengan para gurunya, harus tetap bersemangat mengajar anak-anak meskipun dalam kondisi berpuasa.

Baca Juga  Dua PJU Kasat Lantas dan Narkoba Tanjab Barat Dijabat Polwan

‘’Alhamdulillah setelah kita cek langsung, anak-anak yang sedang berpuasa ketika mengikuti proses belajar mengajar semua baik-baik saja,’’ujar Pj Bupat sambil menyalami satu persatu murid yang sedang belajar.

H Mukti sempat memuji kondisi SD Negeri 253 yang sangat bersih, sehingga murid-muridnya merasa nyaman bersekolah di sekolah favorite yang jumlah muridnya mencapai 600 orang anak tersebut.

Baca Juga  Komunitas Kopi Bos Qu Promosikan Produk Kopi Merangin Ke 28 Provinsi Indonesia, Terakhir di Bali

Pj Bupati minta kondisi yang sangat baik itu terus dipertahankan. Pada kesempatan itu H Mukti juga mengecek kondisi ruang guru. ‘’Kebutuhan berapa jumlah tenaga pendidik harus kita penuhi,’’terang H Mukti.

Jika ada guru yang sudah pensiun harus cepat diganti, sehingga proses belajar mengajar di sekolah itu tidak ‘pincang’ dan tetap lancar-lancar saja. Begitu juga jika ada bangunan sekolah yang rusak harus cepat diperbaiki. (Red).

Share :

Baca Juga

Berita

Kunjungan Ketum Nasdem Surya Paloh ke DPP Partai Demokrat akan disambut oleh Ketum AHY

Berita

Basarnas Jambi Bagikan Sembako dan Jaket Pelampung ke Nelayan Kuala Tungkal

Berita

Muhammad Yani Bagikan Sembako Usai Reses Empat Anggota Dewan di Sei. Putih

Berita

H. Cek Endra Pimpin Rapat Forkopimda Kabupaten Sarolangun Bahas Soal Warga SAD

Berita

Pj Bupati Sidak Kantor-kantor Pelayanan Publik di Hari Pertama Kerja Pasca Lebaran

Berita

80 Pati Purnawirawan TNI/Polri Usulkan Anies-AHY untuk Pasangan Sipil Militer

Berita

KH. Zainal Abidin Mantan Ketua MUI Sarolangun Tutup Usia

Berita

Deklarasi Netralitas Pemilu, Ribuan ASN Merangin Ucapkan Ikrar