Di Hari Jadi Ke 73,Ini Harapan Kakanim Kuala Tungkal Terduga Pelaku Aborsi di Kuala Tungkal Seorang Siswi Dikenakan UU Kesehatan,Dua Tersangka Aborsi Terancam Hukuman 10 Tahun Kedua Nelayan Kuala Tungkal yang Hilang Ditentukan di Perairan Mendahara Delapan Fraksi PDIP di DPRD Tanjab Barat Siap Menjalankan Perintah Ketua Umum

Home / Berita

Senin, 5 Desember 2022 - 15:14 WIB

Anekdot Studi banding FJ-TJB Di Kabupaten Lingga

KABUPATEN LINGGA-BULENONNEWS.COM,Kabupaten yang dikenal sebutan Bertingkap Alam Berpintu Illahi merupakan kabupaten yang secara geografisnya terdiri dari 602 pulau besar dan kecil memiliki sejuta pesona alam yang belum tergali sepenuhnya.

Pengembangan sektor Pariwisata sangat menjanjikan sebagai sumber Pendapatan Daerah(PAD). Selain perkebunan karet dan sagu, sektor perikanan merupakan salah satu idola sumber mata pencaharian bagi masyarakat di Kabupaten Lingga.

Melirik sektor dunia Usaha Kecil Menengah (UKM),selayaknya pemerintah daerah setempat memberi perhatian terhadap kemajuan komuditi sagu ini. Cukup beralasan karena banyaknya permintaan dari luar daerah, serta pengolahan sagu di kabupaten Lingga sudah menjadi pekerjaan turun temurun sejak dahulu. Tanaman sagu tersebut sangat mudah berkembang biak dan tumbuh secara alami. Pengharapan masyarakat, berharap campur tangan pemerintah untuk kemajuan produksi mereka baik dalam hal ketersediaan bahan baku, permodalan dan teknologi pengolahan sehingga lebih meningkatkan mutu dan kualitas produksi.

Baca Juga  Pemerintah Desa Kuala Semundan Salukan Bantuan BLT DD Tahap ll

“Selain itu aktifitas perdagangan antara kabupaten Lingga dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat khususnya Propinsi Jambi sudah berlangsung lama. Hal tersebut dapat di lihat dari banyaknya Kapal Motor kayu dari Dabo-Singkep yang bertambat labuh di pelabuhan Tangga Raja Kuala Tungkal. Bahkan dengan terbukanya Kapal penyebrangan Roro semakin memperlancar arus perdagangan antara kedua Kabupaten.

Dan ini tentunya memberikan dampak positif bagi kemajuan perekonomian kabupaten.
Di penghujung kunjungan FJ-TJB, Wabup Neko Berharap Studi Banding dan Tour FJ-TJB Dapat Memberikan Dampak yang Positif bagi kedua Kabupaten baik dibidang Usaha dan Wisata
pada sabtu kemarin (03/12/22).
Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy mengucapakan,”terimakasih banyak Kepada Forum Jurnalis Tanjung Jabung Barat (FJ-TJB),yang mana sudah sampai Ke-Ibu Kota Kabupaten Lingga, dan telah melaksanakan Studi Banding Dan Tour ini.

Baca Juga  Pandangan Umum Fraksi DPRD Merangin Terhadap LKPJ Bupati Diwarnai Harapan Evaluasi

Wabup Neko berharap bisa bersama-sama bertukar pikiran untuk memajukan kedua Kabupaten,agar hari ini bisa terjalin kerjasama,”baik itu dibidang usaha Ataupun Bisnis yang mana hari ini kawan-kawan FJ-TJB telah melihat langsung beberapa tempat wisata yang sudah dikunjungi dan juga pabrik pengolahan Sagu,yang mana saat ini masyarakt lingga merupakan penghasil sagu terbesar di Kabupaten Lingga.”papar nya.

“Semoga kunjungan dan pertukaran informasi antara pemerintah daerah dengan Insan Pers Tanjung Jabung Barat (FJ-TJB) dapat memberikan kontribusi positif hingga berjenjang kepada kerjasama antar kedua belah pihak Pemerintah Kabupaten “,Ujar Neko

JURNALIS:AGUS EDY SILALAHI

Share :

Baca Juga

Berita

Dua PJU Kasat Lantas dan Narkoba Tanjab Barat Dijabat Polwan

Berita

Launching SP2HP Online, Kapolri: Semoga Tidak Ada Lagi Sumbatan Komunikasi

Berita

Bandar Serta Kurir Narkoba Berhasil Dipikkok Tim Polres Tanjabbarat

Berita

DPRD Merangin Gelar Rapat Paripurna Usai Reses

Berita

Kapolres Dan Dandim Turun Ke Desa Bersama Masyarakat Laksanakan Gema Desa Karhutla

Berita

Wabup Lakukan Pembekalan Kades dan BPD

Berita

SMA N 1 Tanjung Jabung Barat Sambut Kunjungan Badan Akreditasi Nasional 2021 Provinsi Jambi

Berita

Bupati dan Wabup Tanjab Barat Penen Raya Jahe Merah dan Peresmian UMKM