Diduga Pilkades Desa Tanjung Pasir Penuh Kecurangan, Suharyono: Musyawarah di Tiap Tingkatan Mengecewakan Bupati Tanjab Barat Singgung Kinerja Camat dan Lurah Lambatnya Koordinasi Berbagai Persoalan Bupati Tanjab Barat Sidak Temui Kantor Kelurahan Kosong dan Bergembok Bupati Tanjab Barat Hadiri Ekspose Persiapan Tuan Rumah MTQ ke -50 Tingkat Kabupaten Bupati Tanjab Barat Hadiri Rakor Pemberantasan Korupsi se – Provinsi Jambi

Home / Polri

Rabu, 16 Maret 2022 - 20:41 WIB

Antisipasi Kapal Membawa Migor, Polairud Polres Tanjab Barat Lakukan Penyisiran

Bulenon News.Com,Tanjab Barat – Mencegah penyelundupan Minyak Goreng (Migor) di kawasan perairan Pesisir Provinsi Jambi Satuan Polisi Air dan Udara (Sat Airud) Polres Tanjung Jabung Barat melakukan penyisiran yang menyasar pelabuhan bongkar muat dan kapal melintas di sungai pengabuan.

Kasat Pol Airud Tanjab Barat, AKP Saiful, mengatakan pihaknya melakukan pemeriksaan kapal yang bersandar di pelabuhan bongkar muat seperti pelabuhan Marina, Pelabuhan Tanggo Rajo dan pelabuhan lainnya yang ada di kawasan Kuala Tungkal dan sekitarnya.

“Patroli rutin Yang dilaksanakan sat Airud polres Tanjab Barat, dengan sasaran pelabuhan bongkar muat,” katanya, Rabu (16/3/22).

Selain di pelabuhan pihaknya juga melakukan pemeriksaan kapal, boat dan pompong yang membawa muatan barang dan sembako di kawasan Sungai Pengabuan.

Baca Juga  Sat Polair Polres Tanjab Barat Lakukan Patroli Beat

“Setiap kapal yang melintas di perairan sungai pegabuan tetap dilaksanakan pemeriksaan,” ujarnya.

Selain melakukan pemeriksaan pihaknya juga memeriksa kelengkapan peralatan keselamatan. Mengingat, saat ini kondisi cuaca kerap terjadi badai di perairan. Selain itu, hujan yang bisa datang sewaktu waku.

“Kelengkapan yang wajid ada di atas kapal seperti laf jaket, lef boy, dan surat surat dan dokumen kapal,” sebutnya.

Sejauh ini, pihaknya tidak menemukan temuan baik indikasi penyelundupan minyak goreng dan pelanggaran dokumen lainnya. Saat ini, kata dia kelangkaan minyak goreng tidak menutup kemungkinan terjadinya penimbunan dan penyeludupan.

Baca Juga  Polres Tanjab Barat Amankan Pelaku Perambahan Hutan

“Sampai saat ini belum kita temukan pelanggaran atau laporan  dari kep kapal yang kami temui,” ungkapnya.

Langkah ini sebagai upaya pencegahan kelangkaan minyak goreng yang saat inu sedang terjadi di seluruh wilayah Indonesia. Terkhusus Tanjab Barat.

“Mengantisipasi kapal kapal yang membawa migor ( minyak goreng ) guna untuk antisipasi kelangkaan minyak wilayah hukum Polres Tanjab Barat,” katanya.

Menurutnya, kegiatan seperti ini rutin di lakukan. Namun, kali ini di fokuskan pada minyak goreng yang langka.

“Satpolairud Polres Tanjab Barat melaksanakan kegiatan patroli dan pemeriksaan kapal kapal setiap hari ,dengan jadwal patroli siang dan malam  tetap dilaksanakan,” pungkasnya.*

 

Penulis/Editor: Amir/ Otte

Share :

Baca Juga

Polri

Satuan Polairud Polres Tanjab Barat Berikan Bantuan Sembako Ke Nelayan

Polri

Polres Tanjab Barat Amankan Pelaku Perambahan Hutan

Polri

Sat Polair Polres Tanjab Barat Lakukan Patroli Beat

Polri

Hindari Aksi Jambret, Polres Tanjab Barat Himbaua  Masyarakat Jangan Menggunakan Barang Mencolok

Polri

Kapolres Tanjab Barat Ikuti Zoom Meeting Rakor Vaksinasi dengan Kapolri

Polri

Kapolres Tanjab Barat Pimpin Sertijab Wakapolres dan 2 Kasat

Polri

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H,Polres Tanjab Barat Siapkan 4 Pos Keamanan dan Pelayanan

Polri

Polres Tanjab Barat Lakukan Pengamanan Jalur Moge di Perbatasan Jambi – Riau