Truk Fuso Bermuatan Tanah Basecose Terguling di Tanjab Barat,Tiga Orang Meninggal Dunia  Koalisi Penyelamat Pilar Demokrasi di Jambi Demo Tolak RUU Penyiaran Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024

Home / Pemerintahan

Sabtu, 9 April 2022 - 23:11 WIB

Bupati Anwar Sadat Beri Daging dan Sarung ke Nelayan Tradisional Sehari Jelang Ramadhan

Bulenon News.Com, Tanjab Barat – Jelang satu hari menyambut datangnya bulan suci ramadhan serta mengantisipasi ke naikan harga daging dan peduli terhadap warga yang berprofesi sebagai nelayan di pantai timur sumatra, Bupati Tanjung Jabung Barat membagikan daging sapi secara gratis.

Tak cuma itu, orang nomor satu di Kabupaten pesisir ini juga memberikan sarung gratis, di pasar ikan tradisional parit Kuala Tungkal.

Pemberian daging dan Sarung gratis disambut antusias oleh para nelayan, mereka secara bergantian mengambil pembagian daging untuk di masak dan di santapan untuk sahur.

Baca Juga  Sekda Tanjab Barat Buka Musrenbang Kecamatan Kuala Betara

Bupati Drs. H Anwar Dadat mengatakan, kegiatan pembagian daging tersebut bertujuan membantu meringankan sebagian masyarakat.

” Kita memberikan lantaran memang mereka membutuhkan dan tidak mampu membeli karena harga daging saat ini mahal.” Ujarnya.

Dengan diberikannya daging kepada para nelayan ini, bupati berharap daging tersebut bisa dimasak untuk makan sahur nantinya.

” Ini bisa dimasak dan dimakan untuk sahur pertama mereka berpuasa.” Ucapnya.

Anwar Sadat juga berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat, agar mampu untuk mengatur keuangan karena kondisi saat ini belum stabil terutama bahan bahan pokok.

Baca Juga  Wakil Bupati Tanjab Barat Hadiri Upacara Peringatan HUT Otonomi Daerah XXVII Tahun 2023 di Makassar

” Kita menghimbau terutama ibu ibu untuk mampu mengatur keuangan nya jangan terlalu boros di dalam bulan puasa, sehingga dapat menikmati ibadah puasa dengan nyaman.” Pesannya.

Sementara itu, warga masyarakat nelayan tradisional menyambut baik pembagian daging sapi dari orang nomor satu Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

” Kita baru kali ini mendapat pembagian daging dan sarung gratis dari seorang bupati, kita mengucapkan terima kepada bupati Anwar Sadat atas pemberiannya ini, ” Ujar seorang Nelayan Suprianto.*

 

Penulis/Editor: Amir/ Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Gelar Rapat Penetapan Festival Arakan Sahur,Sekda Tanjab Barat: Peserta Wajib Vaksin

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat lantik H. Dahlan, S.Sos., MM sebagai Pj. Sekda

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Lantik Direktur Perumda Tirta Pengabuan

Pemerintahan

Jadi Pembina Upacara Pembukaan Perkemahan Bakti Cabang Ke-2 Saka Bakti Husada, Bupati Anwar Sadat Sampaikan Ini

Pemerintahan

Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat

Pemerintahan

Bupati Pimpin Rapat Program Kegiatan Anggaran TA 2022

Pemerintahan

BKPSDM Tanjab Barat Gelar Bimtek Pengelolaan Keuangan Daerah

Pemerintahan

Gubernur Jambi Bersama Bupati Anwar Sadat Buka Bimtek Rakerda Ke 1 PABPDSI Tanjabbar Tahun 2023