Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 

Home / Pemerintahan

Sabtu, 19 Maret 2022 - 21:52 WIB

Bupati Anwar Sadat Buka TC MTQ Tahap Pertama

Bulenon News.Com, Tanjab Barat – Menghadapi MTQ Ke-51 Tingkat Provinsi Jambi di Kota Sungai Penuh, Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag Membuka Training Center (TC) Tahap Pertama Kafilah MTQ Kabupaten Tanjab Barat di Aula Hotel Ar-Riyadh. Sabtu (19/03/22).

Acara diawali dengan pembacaan Ayat suci Al-Quran oleh Yeni Nurika,SE Juara terbaik II Dewasa Putri Qira’at Murattal MTQ Ke-50 Tingkat Provinsi Jambi.

Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag sampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para tuan guru yang telah berkenan hadir. Menurut nya, guru yang sukses biasanya akan menghasilkan murid yang jauh lebih tinggi ilmu nya dari guru.

“Saya mengucapkan apresiasi karena pada tahun 2021, dalam enam kali TC tersebut setiap pembukaannya saya hadir dan itu menunjukan komitmen bupati dalam kegiatan MTQ ini,” ungkapnya

Baca Juga  Wakil Bupati Tanjab Barat Dampingi Kegiatan Wagup Provinsi Jambi Tinjau Persiapan MTQ Ke-50

TC yang dilakukan pada hari ini adalah perdana yang InsyaAllah akan dilaksanakan sebanyak enam kali, dan ia sampaikan bahwa akan tetap mempertahankan apresiasi pemerintah daerah bagi Qori dan Qori’ah yang mendapatkan juara.

“Kita juga mengapresiasi cabang-cabang yang lain termasuk olahraga, kelompok-kelompok milenial yang mengharumkan nama kabupaten tanjung jabung barat, akan tetapi tidak sama apresiasi saya dengan MTQ ini karena ini salah satu bentuk tanggung jawab kami bagaimana Qori dan Qori’ah terus mengharumkan nama Kabupaten Tanjung Jabung Barat sekaligus akan melahirkan tokoh-tokoh agama yang ada di Tanjab Barat,” tuturnya.

Lebih lanjut, Bupati juga sampaikan bahwa pada saat ini Kota Sungai Penuh menjadi catatan bahwa dari 11 kabupaten/kota se-provinsi Jambi tingkat capaian vaksinansi di Kota Sungai penuh itu paling rendah, sehingga itu yang menjadi khawatir nantinya kegiatan MTQ ini tidak bisa dilaksanakan karena Kota Sungai Penuh saat ini berada dilevel 3.

Baca Juga  Rapat Internal AKD, Satria Tubagus Diamanahkan Jadi Sekretaris Komisi II DPRD Tanjab Barat

Ia berharap, semoga pemerintah daerah di Kota Sungai Penuh dapat bekerja keras untuk mempercepat peningkatan vaksinansi agar kegiatan MTQ ke-51 ini bisa terlaksana dengan baik.

“Mudah-mudahan acara Training Center pada hari ini dapat berjalan dengan baik, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kesehatan sehingga kegiatan ini dapat dilaksanakan.” tutupnya.

Acara yang diselenggarakan di Aula Hotel Ar-Riyadh tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Kepala Kantor Kementerian Agama Tanjab Barat /mewakili, Kabag Kesra, Tuan Guru, Ustadz dan ustadzah, Para Pelatih, Para Qori dan Qori’ah, serta tamu undangan lainnya.**

Penulis/Editor: Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Meraingin

H. Mashuri Merandang Saat Sidak Kelokasi PETI Desa Lubuk Bumbun

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Ekspose Persiapan Tuan Rumah MTQ ke -50 Tingkat Kabupaten

Pemerintahan

Upaya Perlindungan Kawasan Hutan Mangrove,Pemkab Tanjab Barat Bentuk Perdes

Meraingin

H. Mashuri Meradang Saat Sidak Kelokasi PETI Desa Lubuk Bumbun

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Buka Acara Pertemuan Dengan PT Sena.

Pemerintahan

Buka Sosialisasi Kerjasama Luar Negeri dan Monitoring Evaluasi Kerjasama, Ini di Sampaikan Bupati

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Akan reshuffle Penjabat Sesuai Aturan

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Hadiri Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda se-Indonesia