Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan 

Home / Pemerintahan

Sabtu, 19 Maret 2022 - 21:52 WIB

Bupati Anwar Sadat Buka TC MTQ Tahap Pertama

Bulenon News.Com, Tanjab Barat – Menghadapi MTQ Ke-51 Tingkat Provinsi Jambi di Kota Sungai Penuh, Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag Membuka Training Center (TC) Tahap Pertama Kafilah MTQ Kabupaten Tanjab Barat di Aula Hotel Ar-Riyadh. Sabtu (19/03/22).

Acara diawali dengan pembacaan Ayat suci Al-Quran oleh Yeni Nurika,SE Juara terbaik II Dewasa Putri Qira’at Murattal MTQ Ke-50 Tingkat Provinsi Jambi.

Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag sampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para tuan guru yang telah berkenan hadir. Menurut nya, guru yang sukses biasanya akan menghasilkan murid yang jauh lebih tinggi ilmu nya dari guru.

“Saya mengucapkan apresiasi karena pada tahun 2021, dalam enam kali TC tersebut setiap pembukaannya saya hadir dan itu menunjukan komitmen bupati dalam kegiatan MTQ ini,” ungkapnya

Baca Juga  Sekda Tanjab Barat Pimpin Rapat Kerjasama Dengan LP Kelas II B Kuala Tungkal

TC yang dilakukan pada hari ini adalah perdana yang InsyaAllah akan dilaksanakan sebanyak enam kali, dan ia sampaikan bahwa akan tetap mempertahankan apresiasi pemerintah daerah bagi Qori dan Qori’ah yang mendapatkan juara.

“Kita juga mengapresiasi cabang-cabang yang lain termasuk olahraga, kelompok-kelompok milenial yang mengharumkan nama kabupaten tanjung jabung barat, akan tetapi tidak sama apresiasi saya dengan MTQ ini karena ini salah satu bentuk tanggung jawab kami bagaimana Qori dan Qori’ah terus mengharumkan nama Kabupaten Tanjung Jabung Barat sekaligus akan melahirkan tokoh-tokoh agama yang ada di Tanjab Barat,” tuturnya.

Lebih lanjut, Bupati juga sampaikan bahwa pada saat ini Kota Sungai Penuh menjadi catatan bahwa dari 11 kabupaten/kota se-provinsi Jambi tingkat capaian vaksinansi di Kota Sungai penuh itu paling rendah, sehingga itu yang menjadi khawatir nantinya kegiatan MTQ ini tidak bisa dilaksanakan karena Kota Sungai Penuh saat ini berada dilevel 3.

Baca Juga  Wabup Tanjab Barat Berikan Bantuan Kemanusiaan Secara Simbolis Untuk Palestina

Ia berharap, semoga pemerintah daerah di Kota Sungai Penuh dapat bekerja keras untuk mempercepat peningkatan vaksinansi agar kegiatan MTQ ke-51 ini bisa terlaksana dengan baik.

“Mudah-mudahan acara Training Center pada hari ini dapat berjalan dengan baik, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kesehatan sehingga kegiatan ini dapat dilaksanakan.” tutupnya.

Acara yang diselenggarakan di Aula Hotel Ar-Riyadh tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Kepala Kantor Kementerian Agama Tanjab Barat /mewakili, Kabag Kesra, Tuan Guru, Ustadz dan ustadzah, Para Pelatih, Para Qori dan Qori’ah, serta tamu undangan lainnya.**

Penulis/Editor: Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati dan Wabup Tanjab Barat Rapat Koordinasi Kepala Daerah Se Indonesia Secara Virtual Bersama Presiden RI

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Laksanakan Safari Jumat di Desa Teluk Sialang

Pemerintahan

Buka Sosialisasi Kerjasama Luar Negeri dan Monitoring Evaluasi Kerjasama, Ini di Sampaikan Bupati

Pemerintahan

Rangkaian Peringati HUT RI Ke-76, Bupati Tanjab Barat Resmikan Cafe Alas Desa Delima

Pemerintahan

Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Kunjungi Pasien di RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Tinjau Kegiatan Vaksinasi Masal di Polsek Tungkal Ulu

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Berikan Bonus Altet dan Pelatihan Berprestasi