Hormati Keputusan PTUN,Pemkab Tanjab Barat Lakukan Upaya Hukum Banding Sembelih Delapan Hewan Qurban, Polres Tanjab Barat Bagikan Daging Qurban Pada Warga Sekitar,Ponpes dan Panti Asuhan Bupati Tanjab Barat Mengapresiasi ASN Yang Berlomba lomba Untuk Melakukan Kebaikan Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan Korban  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi.

Home / Pemerintahan

Senin, 11 September 2023 - 09:10 WIB

Bupati Anwar Sadat Hadiri Giat Senam Santai

TANJABBAR,BULENONNEWS.COM – Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag Menghadiri giat senam santai gerakan nasional pengendalian inflasi pangan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Minggu (10/9/23).

Kegiatan yang dilaksanakan di alun-alun kota Kuala tungkal tersebut turut dihadiri oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi, Wakil Ketua I DPRD, Unsur Forkopimda/yang mewakili, Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD serta tamu undangan lainnya.

Mengawali sambutannya, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi Hermanto mengatakan bahwa kegiatan pada pagi hari ini merupakan kolaborasi antar pihak-pihak terkait dalam rangka untuk sama-sama melakukan pengendalian Inflasi di Tanjung Jabung Barat.

” Giat senam santai gerakan nasional pengendalian inflasi pangan ini. Ada beberapa kegiatan yang dilakukan bersama-sama yaitu, pasar murah(Bulog), akuisi Qris, cinta bangga rupiah, dan lomba mewarnai.” Ungkapnya.

Oleh karena itu, kata dia selain tugas utamanya adalah pengendalian inflasi dan ketahanan pangan, akan tetapi juga untuk meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai penggunaan uang yang bijak. Baik, uang tunai maupun uang non tunai.

Baca Juga  Bupati Sidak RSUD KH Daud Arif Cek Stok Oksigen Pasien

” Kita mengucapkan terimakasih atas kegiatan pagi hari ini, semoga kolaborasi ini akan terus di tingkatkan dan bisa membawa Kabupaten Tanjabbar ini menjadi semakin lebih maju ekonominya, harga pangan yang stabil dan masyarakat yang sejahtera.” Bebernya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Anwar Sadat dalam sambutannya menyampaikan bahwa dilaksanakannya rangkaian kegiatan gerakan nasional pengendalian inflasi pangan di Kabupaten Tanjung Barat ini merupakan langkah konkrit yang diambil oleh pemerintah dalam mengendalikan inflasi daerah, yaitu sebagai upaya bersama stakeholder terkait untuk menjamin ketersediaan pangan serta stabilisasi harga beli di masyarakat.

“ Saya berharap pencanangan gerakan nasional pengendalian inflasi pangan di Kabupaten ini tidak hanya bersifat seremonial belaka, akan tetapi upaya ini harus dilakukan secara sistematis dan berkesinambungan.” Harapnya.

Baca Juga  Warga Sempat Jatuh Saat Perbaiki Pompong di Ketemukan Meninggal

Sehubungan dengan hal tersebut, Bupati pun meninstruksikan kepada seluruh Kepala OPD yang menjadi bagian dari TPID dan Satgas pangan senantiasa bekerja keras terhadap komoditi pangan lokal.

” OPD terkait untuk tetap memantau dan menjaga luas lahan pertanian agar tidak beralih fungsi menjadi lahan perkebunan, bantu para petani pangan dengan meningkatkan SDM petani maupun bantuan Saprodi tentunya dengan mekanisme yang berlaku.” Pintanya.

Pada kesempatan itu juga Bupati dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi menyerahkan program sosial Bank Indonesia berupa paket mesin pengolahan limbah sabut kelapa kepada kelompok Kama Coco Lestari dan Pembangunan Mushalla As-Salam di Kabupaten Tanjung Jabung Barat serta diakhiri dengan pengundian Doorprize.*

 

 

Penulis/ Editor:Amir/ Otte

 

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Pimpin Upacara Gabungan Peringati Hari Otonomi Daerah XXVII dan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Ajak Kades Komitmen Gerak Berasama Cegah Karhutla

Pemerintahan

Sekda Tanjab Barat Pimpin Rapat Kerjasama Dengan LP Kelas II B Kuala Tungkal

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Sambut Kunker Gubernur Jambi

Meraingin

Luar Biasa Vaksin Serentak Di Merangin, Wabup: Target 12.500 Lansia Bakal Terpenuhi

Pemerintahan

Wabup Hairan: Penghapusan Tenaga Honorer Dianggap Belum Tepat

Meraingin

Plt Bupati: PT. KEPAL Belum Masksimal Beropersi

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Tinjau Jembatan dan Jalan Rusak di Desa Sungai Terap dan Desa Suak Labu