Hormati Keputusan PTUN,Pemkab Tanjab Barat Lakukan Upaya Hukum Banding Sembelih Delapan Hewan Qurban, Polres Tanjab Barat Bagikan Daging Qurban Pada Warga Sekitar,Ponpes dan Panti Asuhan Bupati Tanjab Barat Mengapresiasi ASN Yang Berlomba lomba Untuk Melakukan Kebaikan Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan Korban  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi.

Home / Pemerintahan

Selasa, 25 April 2023 - 07:24 WIB

Bupati Tanjab Barat Sholat Ied di Masjid Syaikh Utsman

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag dan Wakil Bupati H. Hairan, SH melaksanakan sholat Idul Fitri 1444 H/2023 di Masjid Syaikh Utsman Kuala Tungkal. Sabtu (22/04/23).

Turut hadir Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, Ketua MUI, Kepala OPD, para ASN, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, OKP, Ormas, dan Masyarakat.

Mengawali sambutannya Bupati mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1 syawal 1444 H minal a’idin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin. Dirinya mengingatkan salah satu hikmah idul fitri untuk bisa saling maaf memaafkan, tidak hanya sekedar pengucapan yang mentradisi atau basa basi saja.

“Jadikan ke-fitrian ini membentuk kita untuk selalu menjalin tali silaturahmi diantara kita, mempererat persaudaraan yang didasari oleh persatuan dan kesatuan keimanan dan keislaman kita yang sudah menjadi pegangan dalam kehidupan,” Ucap Bupati.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Beri Bantuan ke Lansia dan Penyandang Disabilitas

“Mari bersama-sama kita pelihara dan kita tingkatkan keharmonisan dan kekompakan dalam membangun bangsa, seperti yang telah diamanatkan oleh ajaran agama kita.” Harapnya.

Selain itu Bupati juga menyampaikan Kabupaten Tanjung Jabung Barat mendapat peringkat terbaik se-provinsi Jambi dalam hal penanganan salah satu target Nasional yaitu stunting, bahkan terbaik se-sumatera dan termasuk 20 besar se indonesia.

“Prestasi ini dipandang pihak luar sebagai suatu hal yang luar biasa di tengah kondisi topografi daerah kita yang amat berbeda dibanding daerah lain. Prestasi ini jangan membuat kita lengah dalam hal penanganan stunting khusus di Kecamatan Tungkal Ilir, menurut data sebanyak 203 anak yang stunting, untuk itu saya mengajak para Lurah beserta aparatnya, pihak Puskesmas beserta kader – kadernya, Babinsa, Babinkamtibmas untuk terus bekerja secara maksimal.” Katanya.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Ingatkan OPD Fokus Percepat dan Kegiatan Penyerapan Anggaran

Selanjutnya, sanitasi di Kecamatan Tungkal Ilir secara keseluruhan, masih butuh kerja keras, masih ada rata-rata 35 persen yang perlu dibenahi. Dirinya menyebutkan, Pemda terus berupaya untuk mendorong sanitasi lingkungan di daerah, termasuk penanganan sampah dan normalisasi parit.

Pemda Tanjab Barat lanjut Bupati, juga fokus terhadap pemberdayaan ekonomi masyarakat, melalui UMKM, oleh karena itu pemberdayaan UMKM terus didorong baik infrastruktur UMKM seperti pembenahan kawasan parit 1 dan Pujasera yang akan dilakukan tahun ini maupun pelatihan terus didorong.

Sehubungan dengan pelaksanaan Sholat Idul Fitri di Masjid Syekh Ustman Kuala Tungkal tersebut yang bertindak selaku Khatib yakni Drs. H. Abd. Latif, M. Ag. Sementara yang menjadi Imam yakni Ustadz Muhammad Arsyad Al Hafiz dan Bilal Abon Rinaldi.*

 

Penulis/Editor:Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Terima Piagam Opini WTP Dari Kepala Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jambi

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Laksanakan Safari Ramadhan di Desa Rantau Benar

Pemerintahan

Meluapnya Aliran Sungai di Beberapa Kecamatan,Pemkab Tanjab Barat Gelar Rapat Bersama Instansi Terkait dan PT WKS

Pemerintahan

Wabup Hairan Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023

Pemerintahan

Terkait Pengembalian Uang PJS Kades, Inspektorat : Sudah Berangsur Dikembalikan

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Hadiri peringatan Haul Syekh Samman Al-Madani di Desa Mandala Jaya

Meraingin

H. Mashuri : Gedung Kajari Nyaman Untuk Lansia

Pemerintahan

Bupati Tanjabbar Audiensi Bersama Forum Pelestarian Mangrove Pangkal Babu