Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat.

Home / Pemerintahan

Senin, 11 September 2023 - 09:29 WIB

Bupati Tanjab Barat Temui Mendagri, Ini Yang Dibahas

TANJABBAR,BULENONNEWS.COM – Bahas terkait harga rendahnya harga jual komoditi buah pinang, Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, temui Menteri Perdagangan RI dalam rangka mencari solusi untuk membantu para petani pinang di Tanjung Jabung Barat.

Pertemuan yang diadakan di Kementerian Perdagangan RI ini turut dihadiri oleh Bupati Tanjung Jabung Timur dan para eksportir pinang di Provinsi Jambi.

Bupati Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat, mengatakan, pertemuan yang diadakan di Kementerian Perdagangan RI ini membahas upaya yang akan dilakukan untuk membantu para petani pinang terkait harga pinang yang rendah.

Baca Juga  Wabup Hairan Tutup MTQ Ke-50 di Desa Suak Labu

“ Kami hari ini bersilaturahmi ke Kementerian Perdagangan RI dalam rangka mencari solusi untuk membantu para petani pinang,  Pemkab Tanjabbar dan Tanjab Timur akan terus berupaya semaksimal mungkin mencari solusi agar para petani pinang terus bersemangat dan kami tidak pernah berputus asa untuk memperjuangkan harga pinang agar normal seperti biasa” ujar Bupati.

Anwar Sadat mengatakan, terkait masih rendahnya harga jual hasil perkebunan pinang saat ini, bukanlah persoalan Provinsi dan Kabupaten tetapi sudah menyangkut persoalan negara dan Menteri Perdagangan RI

Baca Juga  Peringati Hari Jadi ke-58 Kabupaten Tanjabbar, DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna 

” Nanti akan menyampaikan masalah ini pada pertemuan G20 Summit di India. ” Ucapnya.

Sementara itu, Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan, mengatakan pada G20 Summit nanti pertemuan dengan Presiden di India ia akan menyampaikan masalah ini dan akan berusaha memperjuangkan.

“ Mudah mudahan nanti ada jalan keluar sehingga para Petani dan Eksportir pinang di Jambi tidak mengalami kesulitan.” Katanya.*

 

Penulis /Editor :Amir /Otte

 

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Secara Virtual Sekda Tanjab Barat Ikuti Rapat Koordinasi Percepatan Penanganan Covid 19

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Korban Terdampak Banjir di Bentara 

Meraingin

Bupati Kembali Rombak Kabinet Merangin Mantap, Ini Nama-nama Pejabat Yang Dilantik

Pemerintahan

Tinjau Oprit Pembangunan Jembatan Dikeluhkan Warga, Wabup: Kita Hentikan Dulu Pembagunannya

Pemerintahan

Genjot Ekonomi Daerah Bupati Tanjab Barat Tingkatkan Jumlah Armada Laut

Pemerintahan

Wabup Hairan Gelar Rapat Berasma Satgas Covid-19

Pelalawan Riau

H. Samsari Kades Palas Bersama Dewan Povinsi Riau Hadiri Turnamen Voly Ball Desa Palas

Pemerintahan

Pemkab Siapkan Dana Miliaran Rupiah Untuk 200 RTLH  di Tanjab Barat