Nah,, Oknum Kepsek Masuk Daftar DPO Polres Tanjab Barat  SMPN 2 Kuala Tungkal Gelar Acara Pelepasan 177 Siswa Siswi Kelas IX Bupati Anwar Sadat Hadiri Diklat Revolusi Mental Pembangunan Karakter Bangsa Indonesia  Wabup Tanjab Barat hadiri Halal Bihalal APDESI Provinsi Jambi Wabup Harian Hadiri Acara Pra Penilaian Kinerja Upaya Percepatan Penurunan Stunting

Home / Pemerintahan

Senin, 11 September 2023 - 09:29 WIB

Bupati Tanjab Barat Temui Mendagri, Ini Yang Dibahas

TANJABBAR,BULENONNEWS.COM – Bahas terkait harga rendahnya harga jual komoditi buah pinang, Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, temui Menteri Perdagangan RI dalam rangka mencari solusi untuk membantu para petani pinang di Tanjung Jabung Barat.

Pertemuan yang diadakan di Kementerian Perdagangan RI ini turut dihadiri oleh Bupati Tanjung Jabung Timur dan para eksportir pinang di Provinsi Jambi.

Bupati Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat, mengatakan, pertemuan yang diadakan di Kementerian Perdagangan RI ini membahas upaya yang akan dilakukan untuk membantu para petani pinang terkait harga pinang yang rendah.

Baca Juga  Izhar Majid Ketua Komisi ll Prov. Jambi Hadiri Kunker Gubernur di Merangin

“ Kami hari ini bersilaturahmi ke Kementerian Perdagangan RI dalam rangka mencari solusi untuk membantu para petani pinang,  Pemkab Tanjabbar dan Tanjab Timur akan terus berupaya semaksimal mungkin mencari solusi agar para petani pinang terus bersemangat dan kami tidak pernah berputus asa untuk memperjuangkan harga pinang agar normal seperti biasa” ujar Bupati.

Anwar Sadat mengatakan, terkait masih rendahnya harga jual hasil perkebunan pinang saat ini, bukanlah persoalan Provinsi dan Kabupaten tetapi sudah menyangkut persoalan negara dan Menteri Perdagangan RI

Baca Juga  Rangkaian Peringati HUT RI Ke-76, Bupati Tanjab Barat Resmikan Cafe Alas Desa Delima

” Nanti akan menyampaikan masalah ini pada pertemuan G20 Summit di India. ” Ucapnya.

Sementara itu, Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan, mengatakan pada G20 Summit nanti pertemuan dengan Presiden di India ia akan menyampaikan masalah ini dan akan berusaha memperjuangkan.

“ Mudah mudahan nanti ada jalan keluar sehingga para Petani dan Eksportir pinang di Jambi tidak mengalami kesulitan.” Katanya.*

 

Penulis /Editor :Amir /Otte

 

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Kediaman Bupati Anwar Sadat di Datangi Petugas Pantarlih

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Launching dan Serahkan KKS Program BNPT

Pemerintahan

Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Melaksanakan Safari Jum’at Kecamatan Seberang Kota

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Kepada Nelayan

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Safari Ramadhan ke Masjid Babussalam Senyerang

Pemerintahan

Demi Mencapai Target, Bupati Anwar Sadat Tekankan Hal Ini ke OPD

Meraingin

H. Mashuri Merandang Saat Sidak Kelokasi PETI Desa Lubuk Bumbun