Koalisi Penyelamat Pilar Demokrasi di Jambi Demo Tolak RUU Penyiaran Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024 Secara Virtual Bupati Tanjab Barat Saksikan Pelantikan PJ Bupati Muaro Jambi dan Sarolangun

Home / Pemerintahan

Selasa, 14 November 2023 - 06:17 WIB

Bupati Tanjab Barat Tinjau Seleksi Kompetensi PPPK 

TANJABBAR, BULENONNEWS.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, meninjau pelaksanaan seleksi kompetensi Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun anggaran 2023 yang dilaksanakan dari tanggal 11 sampai dengan 14 November 2023, bertempat di Ballroom Sutha Inn Hotel, Telanaipura, Kota Jambi. Sabtu (11/11/23).

Seleksi kompetensi PPPK ini merupakan salah satu tahapan dalam penerimaan calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja di lingkungan pemerintah kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun 2023. Sebelumnya, telah dilakukan seleksi administrasi yang diumumkan pada tanggal 18 Oktober 2023.

Bupati mengatakan, seleksi PPPK ini bertujuan untuk mengisi kekurangan pegawai di sejumlah bidang, khususnya di bidang pendidikan, kesehatan dan teknis. Ia berharap, seleksi ini dapat berjalan dengan lancar, transparan, dan akuntabel, serta menghasilkan pegawai yang kompeten, profesional, dan berintegritas.

Baca Juga  Audensi Bersama Perpani,Wabub Beri Dukungan Atlit Rifabel

“Kita ingin memperkuat pelayanan publik di kabupaten kita dengan menghadirkan pegawai yang berkualitas. Oleh karena itu, saya minta kepada panitia seleksi untuk menjaga kredibilitas dan objektivitas dalam proses seleksi ini,” ucap Bupati Anwar Sadat.

Lebih lanjut, Bupati Anwar Sadat menegaskan bahwa seleksi PPPK ini betul-betul objektif dan tidak ada intervensi dari siapapun.

“Karena ini terlihat langsung dari hasil jawabannya (peserta PPPK), jadi betul-betul objektif, dan tergantung dengan peserta PPPK  yang punyai skill punya kemampuan, dan tidak ada intervensi dari siapapun, bahkan Bupati sekalipun,” tegas Bupati Anwar Sadat saat diwawancarai

Baca Juga  Nilwan: Kearifan Lokal Tentukan Kebehasilan Assesmen Geopark

“Kami mengucapkan selamat kepada peserta yang lolos seleksi administrasi dan berhak mengikuti seleksi kompetensi ini.” pungkasnya.

Menurut data dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, jumlah peserta yang mengikuti seleksi kompetensi PPPK ini sebanyak 2.448 orang, dengan rincian formasi guru sebanyak 1.149, tenaga Kesehatan sebanyak 845 orang, dan tenaga teknis sebanyak 454 orang.

Pelaksanaan seleksi kompetensi PPPK ini menggunakan sistem computer assisted test (CAT) yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) pusat.*

 

 

Penulis/Editor: Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Mutasi 4 Pejabat

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Resmikan Klinik dan Pusat Promosi UMKM

Meraingin

Walau Sakit Plt Bupati Merangin Tetap Semangat Ngantor

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Pelantikan Faizal Riza Sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat lantik H. Dahlan, S.Sos., MM sebagai Pj. Sekda

Pemerintahan

Wabup Hairan Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023

Meraingin

Izhar Majid Ketua Komisi ll Prov. Jambi Hadiri Kunker Gubernur di Merangin

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Terima Hibah Mesin Dukcapil Mandiri Dari Kemendagri