Diduga Oknum Komisioner PPK di Tanjab Barat Jadi Timses Caleg Bupati Tanjab Barat Tanggapi Tuduhan Poktan Imam Hasan, Hingga Kadisbunak Lapor Balik ke Polda Jambi Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit

Home / Pemerintahan

Selasa, 16 Mei 2023 - 07:07 WIB

Bupati Tanjabbar Kunjungi Studi Tiru ke Pemkab Pasuruan 

TANJABBARAT,BULENONNEWS.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag bersama jajaran Perangkat Daerah lakukan kunjungan Studi Tiru ke Pemerintah Kabupaten Pasuruan Jawa Timur terkait pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif (Ekraf). Jum’at (12/05/23).

Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Bupati Pasuruan Dr. H. M. Irsyad Yusuf SE, MMA didampingi Sekda Pasuruan Yudha Triwidya Sasongko, S.Sos, M.Si dan Kepala OPD Pasuruan diantaranya Kadis Pariwisata, Kepala Bapelitbangda, Kepala BPKPD dan Kabag Prokopim.

Kegiatan yang diselenggarakan diruang kerja Bupati lantai 4 Graha Maslahat tersebut juga diikuti oleh Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang hadir diantaranya, Kadis Disparpora, Kepala Bappeda, Kepala Bapenda dan Kabag Prokopim Setda Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Tanjabbar sampaikan terimakasih dan apresiasinya kepada Pemkab Pasuruan atas sambutannya. Menurutnya ,kedatangan ke Kabupaten Pasuruan guna belajar dan melihat secara langsung perkembangan dan kiat serta upaya yang dilakukan Pemkab Pasuruan dalam mengembangkan ekonomi kreatif.

Baca Juga  Satpolair Tanjabbar Himbau Tranportasi Air dan Nelayan Waspada

“Kedatangan kami ini berharap dapat mengembangkan kerajinan, batik, UMKM, hasil laut, Pariwisata dan juga manggrove di Kabupaten Tanjabbar,” Ujar Bupati.

Anwar Sadat juga memaparkan kondisi geografis Kabupaten Tanjabbar. Yang mana mata pencarian penduduk Kabupaten pesisir ini mayoritas petani dan berkebun serta sebagian bergerak disektor jasa.

Sementara itu Bupati Pasuruan Irsyad mengungkapkan rasa terimakasih atas kunjungan kerja Bupati Tanjabbar ke Kabupaten Pasuruan. Dirinya menjelaskan tentang upaya Pemerintah Kabupaten Pasuruan dalam mengembangkan ekonomi kreatif. Baik di sektor pariwisata maupun pemberdayaan Industri Kecil Menangah dan Usaha Kecil Menengah (IKM dan UKM).

Baca Juga  Peringatan Hari Pramuka Ke 62, Bupati Tanjab Barat Terima Penghargaan Lencana Melati

“Kabupaten Pasuruan dengan bermacam aset wisata, baik wisata alam, budaya maupun wisata buatan terus berupaya memajukan pariwisata dan ekonomi kreatif. Tentunya dengan mengembangkan ragam potensi daerah yang tersebar di 24 Kecamatan,” Ungkap Bupati Pasuruan.

Kegiatan diakhiri dengan mengunjungi Cafetaria Yuk Nonggo dan Tumbas Mart yang berada di basement Gedung Maslahat Komplek Perkantoran Kabupaten Pasuruan. Terlihat beragam produk makanan dan minuman produk UKM Kabupaten Pasuruan yang dijual di gerai Tumbas Mart, Bupati Tanjab Barat berkesempatan mencicipi kelezatan Bakso dan STMJ Sakera. Sembari berdialog santai tentang upaya masing-masing Pemerintah Daerah dalam meningkatkan nilai tambah produk IKM/UKM dan memajukan ekonomi kreatif.*

 

 

Penulis/ Editor:Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Hanggar Bongkar Muat Milik Dishub Tanjab Barat Jadi Gudang Kelapa

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Terima dan Salurkan Bantuan Penanggulangan Bencana

Pemerintahan

Tinjau Lokasi Kebakaran di Jalan Pelabuhan, Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan

Pemerintahan

Wakil Bupati Tanjab Barat Ikuti Webinar Pemantapan Koordinasi Perencanaan Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2024

Pemerintahan

Wabup Hairan Ikuti Wawancara Penilaian Penghargaan Paritrana Award Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Gelar Upacara Hari Perhubungan Nasional

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Hadiri Haul Sulthonul Aulia Syekh Abdul Qodir Al-Jailani

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Suak Samin