Wabup Tanjab Barat Bagikan Masker Gratis Pada Pengguna Jalan DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama Bupati dan Wabup Tanjab Barat Hadiri Ekspose RPJMD Tahun 2021-2026 Kemenag Tanjab Barat Belum Menentukan Besaran Zakat Fitrah Seorang Lelaki di Kecamatan Senyerang Meninggal Gantung Diri

Home / Berita

Selasa, 30 Maret 2021 - 10:42 WIB

Ditinjau Bupati, Jalan Bangko-Kerinci Kembali Lancar

 

Warga Sungai Penuh dan Kerinci
Terimakasih kepada H Al Haris

Bangko-Begitu mendapat kabar akses jalan dari Kabupaten Merangin menuju Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, tertutup akibat badan jalannya tertimbun material longsor, Bupati Merangin H Al Haris langsung cekatan bergegas menuju lokasi.

H Al Haris yang tiba di lokasi longsor Desa Birun Kecamatan Pangkalan Jambu Kabupaten Merangin pada Senin (29/3) sekitar pukul 19.30 Wib, langsung memimpin jalannya evakuasi pengerukan material longsor tersebut.

Baca Juga  Hapy Dengan Sabu, Pria Ini Diamankan Polisi

Setelah sekitar satu jam bupati berbecek-becek dan berlumpur, bersama para anggota TNI, Polri, Dinas PUPR Merangin, aparat desa dan kecamatan serta dibantu warga setempat, semua material longsor berhasil dibersihkan, jalanpun bisa ditembus.

Longsor akibat curah hujan yang cukup tinggi, melumpuhkan arus lalulintas sekitar dua kilometer itu, akhirnya kembali kancar. ‘’Alhamdulillah kendaraan-kendaraan ini sudah bisa lewat,’’ujar Bupati dengan kondisi kaki berlumpur.

Baca Juga  H. Al Haris: Baru 50 Persen,Jumlah SAD Terdata

Bupati tidak ingin warga dari Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh tidak bisa keluar karena jalannya tertutup longsor. Untuk itu bupati berencana membangun jalan evakuasi atau jalan alternative jalur lintas Jambi-Kerinci.

‘’Tujuan jalan alternative itu jika ada kejadian seperti longsor ini, arus lalulintas bisa menempuh jalan lainnya. Sehingga jalan Bangko-Kerinci ini tidak menjadi jalan satu-satunya yang kapan saja bisa lumpuh,’’terang Bupati.

Baca Juga  Komnas PA Mencatat Pelecehan Seksual Terhadap Anak Pelaku Orang Terdekat

Sementara itu para sopir dan pengendara dari arah Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, begitu kendaraannya bisa melewati jalan tersebut, malam itu mengucapkan terimakasih kepada bupati.

‘’Terimakasih Pak Bupati, kami sudah bisa lewat. Betul Pak Bupati harus dibangun jalan alternative, sehingga kami bisa menempuh jalan lain kalau jalan ini longsor lagi,’’ujar Saiful salah seorang sopir.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Anak SMA dan Warga Desa Biuku Tanjung Terisolasi Akibat Banjir

Berita

Cegah Karhutla Polsek Pengabuan dan Warga Bersihkan Embung

Berita

H. Al Haris Perpanjang Jalan Sinar Gading

Berita

H. Maahuri Salurkan Bantuan Tali Asih

Berita

Warga Protes Pembangunan Jalan Rigit Beton di Duga Tidak Sesuai DPA

Berita

Komnas PA Mencatat Pelecehan Seksual Terhadap Anak Pelaku Orang Terdekat

Berita

Polres Tanjab Barat Bagikan Sembako dan Masker Buat Warga Terdampak Pandemi di Kecamatan Seko

Berita

H Al Haris Santuni Korban Kebakaran di Desa Pelangki