Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Berita

Selasa, 30 Maret 2021 - 10:42 WIB

Ditinjau Bupati, Jalan Bangko-Kerinci Kembali Lancar

 

Warga Sungai Penuh dan Kerinci
Terimakasih kepada H Al Haris

Bangko-Begitu mendapat kabar akses jalan dari Kabupaten Merangin menuju Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, tertutup akibat badan jalannya tertimbun material longsor, Bupati Merangin H Al Haris langsung cekatan bergegas menuju lokasi.

H Al Haris yang tiba di lokasi longsor Desa Birun Kecamatan Pangkalan Jambu Kabupaten Merangin pada Senin (29/3) sekitar pukul 19.30 Wib, langsung memimpin jalannya evakuasi pengerukan material longsor tersebut.

Setelah sekitar satu jam bupati berbecek-becek dan berlumpur, bersama para anggota TNI, Polri, Dinas PUPR Merangin, aparat desa dan kecamatan serta dibantu warga setempat, semua material longsor berhasil dibersihkan, jalanpun bisa ditembus.

Baca Juga  Di Lebak Tidak ada Larangan Perayaan Natal, Pemuda Katolik : Bupati Lebak Tidak Ada Persulit Perayaan Natal

Longsor akibat curah hujan yang cukup tinggi, melumpuhkan arus lalulintas sekitar dua kilometer itu, akhirnya kembali kancar. ‘’Alhamdulillah kendaraan-kendaraan ini sudah bisa lewat,’’ujar Bupati dengan kondisi kaki berlumpur.

Bupati tidak ingin warga dari Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh tidak bisa keluar karena jalannya tertutup longsor. Untuk itu bupati berencana membangun jalan evakuasi atau jalan alternative jalur lintas Jambi-Kerinci.

‘’Tujuan jalan alternative itu jika ada kejadian seperti longsor ini, arus lalulintas bisa menempuh jalan lainnya. Sehingga jalan Bangko-Kerinci ini tidak menjadi jalan satu-satunya yang kapan saja bisa lumpuh,’’terang Bupati.

Baca Juga  Soroti Pembayaran TPP, Jamal : Prioritas Kenaikan Untuk Guru, Eselon III dan IV

Sementara itu para sopir dan pengendara dari arah Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, begitu kendaraannya bisa melewati jalan tersebut, malam itu mengucapkan terimakasih kepada bupati.

‘’Terimakasih Pak Bupati, kami sudah bisa lewat. Betul Pak Bupati harus dibangun jalan alternative, sehingga kami bisa menempuh jalan lain kalau jalan ini longsor lagi,’’ujar Saiful salah seorang sopir.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

KH. Zainal Abidin Mantan Ketua MUI Sarolangun Tutup Usia

Berita

Berita

Diduga Terlibat Natkotika,3 Orang Diamanakan Satnarkoba Polres Tanjab Timur Diamankan Tanjabbarat

Berita

Bupati Tanjab Barat Buka Sosialisasi Program Pengendalian Gratifikasi Oleh KPK RI

Berita

Dipasar Bawah, PKL Bangun Kios di Tanah Pemkab Merangin, Siapa Yang Beri Izin??

Berita

Nilwan Yahya Pimpin Rapat LPTQ Persiapan MTQ Ke-49 Kabupaten Merangin

Berita

Berkah Ramdhan Organisasi Pedas Merangin Berbagi Tak’jil dan Buka Bersama

Berita

Pengajian Rutin ASN di Masjid Bhaitul Makmur, Sekda Berikan Kuis Doorprize