Sampaikan Program Berkah Madani,Umi Fadhilah Sadat Soliditaskan Ibu Pengajian Pilih Paslon Anwar Sadat – Katamso Berkeyakinan Tinggi, Masyarakat Sungai Landak Berkomitmen Menangkan UAS-Katamso  Lanjutkan Kepemimpinan UAS,Hj Fadhilah Sadat Solidkan Kaum Emak Emak Pengajian  Edi Purwanto Harap Prabowo-Gibran Komitmen dan Realisasikan Janji Politik Antusias Ikuti Kampanye Anwar Sadat- Katamso,Warga Ketapang Siap Dukung Untuk Lanjutkan Pembangunan

Home / Berita

Rabu, 26 Juni 2024 - 12:36 WIB

DPRD Gelar Rapat Paripurna Ke Tiga Dalam Rangka Mendengarkan Tanggapan Bupati Tanjab Barat

TANJABBARA, BULENONNEWS.COM -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) gelar rapat Paripurna ketiga dalam rangka penyampaian tanggapan Bupati, tanggapan Fraksi-fraksi DPRD dan pembentukan panitia khusus DPRD terhadap pembahasan 3 (tiga) rancangan Perda inisiatif DPRD Tanjab Barat, Minggu (23/06/24).

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Tanjab Barat H. Abdullah,SE didampingi Wakil Ketua II H.Muh Sjafril Simamora,SH.

“Sesuai dengan Peraturan DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat Nomor 2 Tahun 2018 tentang Tata Tertib DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat, sebagaimana telah diubah dengan Peraturan DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat Nomor 1 Tahun 2020, Pasal 150 Ayat (1) Huruf c kuorum tercapai,”ucap pimpinan rapat h.abdullah.

Lebih lanjut pimpinan rapat H.Abdullah mengatakan,sesuai dengan Jadwal Pembahasan Rancangan Perda Kabupaten Tanjung Jabung Barat, setelah Fraksi menyampaikan Pemandangan umum, maka tahapan selanjutnya adalah Tanggapan Bupati atas Pemandangan Umum Anggota DPRD terhadap 3 (Tiga) Rancangan Perda Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, sebagaimana telah kita ikuti dalam Rapat Paripuma Kedua pada tanggal 16 Juni 2024 yang lalu.

Baca Juga  GOR Merangin Segera Direhap dan Difungsikan

“Untuk itu marilah kita ikuti bersama Tanggapan Bupati atas Pemandangan Umum Anggota DPRD terhadap 3 (Tiga) Rancangan Perda Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Kepada Saudara Bupati kami persilahkan,”ujar H.Abdullah.

Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag., mengapresiasi yang mendalam kepada seluruh Fraksi DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat atas pemandangan umum yang telah disampaikan pada Minggu, 16 Juni 2024. Pemandangan umum tersebut mencakup saran, pendapat, dan pertimbangan dalam rangka penyempurnaan pembentukan peraturan daerah ini.

“Setelah menyimak dan memahami pemandangan umum Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat, yang masing-masing disampaikan oleh Fraksi Gerindra, Fraksi Nasdem Berkarya, Fraksi Tanjung Jabung Barat Bersatu, Fraksi Kebangkitan Bangsa, Fraksi Golkar, Fraksi PAN, dan Fraksi PDI-P, pada prinsipnya antara pemerintah dan DPRD telah terdapat pemikiran dan pemahaman yang sama terhadap rancangan peraturan daerah tersebut,” kata Bupati.

Baca Juga  Akhirnya Gonjang-ganjing Rekomendasi PAN Buat  Cabup Merangin Terjawab Sudah

Bupati juga menyampaikan terima kasih atas apresiasi dan persetujuan terhadap ketiga Ranperda ini untuk dibahas dan ditindaklanjuti.

“Proses pembahasannya dapat diteruskan ke tahap-tahap selanjutnya dengan selalu mempedomani peraturan perundang-undangan yang berlaku,” demikianlah tanggapan Bupati Anwar Sadat saat rapat Paripurna.

Hadir dalam rapat tersebut Ketua DPRD, Wakil Ketua, para anggota DPRD, Pj. Sekda, asisten, staf ahli, para kepala OPD, serta Kabag.

 

Penulis Editor Amir Ote

Share :

Baca Juga

Berita

Piala Gubernur Cup Kembali Akan di Perebutkan, Pj Bupati Serahkan Piala Ke Gubernur Jambi

Berita

Pj Bupati Merangin Diberi Gelar Adat Saat Perayaan HUT KE 24 Kecamatan Tabir Ulu, Ini Nama Gelarnya

Berita

Percepat Program Kerja 2024, Pj Bupati Merangin Rapat Staf Lengkap Evaluasi Serapan 2023

Berita

Tingkatkan Patroli Cyber Menuju Pilkada Aman dan Damai,Kapolres Tanjab Barat Ingatkan Agar Bijak Dalam Bermedia Sosial

Berita

Hadiri Pisah Sambut Kapores Tanjab Barat,Anggota DPRD Jamal Darmawan Sea Ucapkan Selamat Datang Kapolres Baru

Berita

AHY, Anies dan Pemimpin Tulus

Berita

Diiringi Ratusan Kader Dengan Jalan Kaki Menuju KPU RI, AHY: Kami Siap Ikut Pemilu, Perjuangkan Perubahan & Perbaikan

Berita

Pj Bupati Merangin Jangcik Mohza Pantau Draenase dan Kebersihan Pasar Bangko