Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Kepada Nelayan Bupati Bersama Gubernur Laksanakan Gerakan Panen Cabai Desa Lubuk Terentang Wabup Hairan Sambut Kunjungan dan Silaturahmi LP3KD Tanjab Barat Wabup Hairan Hadiri Pertemuan Aksi 7 Publikasi Data Stunting Tingkat Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2022 Ditandai Pemukulan Gong, Secara Resmi Bupati Tanjab Barat Buka MTQ Ke-50 Tingkat Kabupaten

Home / Berita

Kamis, 5 November 2020 - 21:39 WIB

Habiskan Enam Milyar Arena Road Race Sia-sia

TANJABBAR-BULENONnews.com.  Pekerjaan pembangunan infrastruktur Road Race yang berada di Desa Tungkal 1 Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, kini kondisinya sudah terbengkalai.

Dibangun pada tahun 2019 lalu dengan anggaran 6 milyaran rupiah melalui APBD murni Tanjabbar, proyek arena road race yang dibangun tepatnya di jalan samping Pelabuhan Roro ini, terlihat sudah di tumbuhi rumput rumput, tergenang air dan badan jalan yang bergelombang.

Padahal pembangunan arena road race bertujuan untuk menunjang sarana dan prasarana bagi masyarakat. Apalagi bangunan yang dibangun adalah untuk memberdayakan dan mengembangkan bakat bagi anak muda terlebih juga sebagai daya tarik bagi daerah dalam memasarkan ikon pariwisatanya.

Baca Juga  Bupati dan Wabup Tanjab Barat Penen Raya Jahe Merah dan Peresmian UMKM

Namun, sepertinya pihak rekanan yang mengerjakan pembangunan proyek ini terkesan asal jadi, yang mana hasilnya tidak sesuai dengan kenyataan dilapangan.

Salah satu masyarakat Tanjabbar Muktar menyebutkan bahwa, ia menduga banyak penyimpangan pada hasil pembangunan proyek tersebut dan juga mutu dari kualitas aspal.

Baca Juga  Gunernur Jambi dan Anggota Komisi V DPR RI Sepakat Pelabuhan Roro Kuala Tungkal Bangun Dermaga Tambahan

” Proyek ini dinilai tidak ada asas manfaatnya. Dibangun dengan dana milyaran rupiah, namun pekerjaan nya sangat jelek tidak sesuai yang diharapkan.” Ungkapnya.

Ia meminta agar pihak penegak hukum usut tuntas proyek yang telah menghamburkan uang rakyat ini.

” Ini proyek dibangun dengan dana cukup besar ditahun 2019 lalu, belum dimanfaatkan sudah seperti ini, pembangunan Mubazir namanya ini.” Tegasnya.

Reporter : Amir.

Share :

Baca Juga

Berita

Jamal,Terkait Polemik Jalan Rigit Beton BTN Disinyalir Kurangnya Koordinasi

Berita

Susana Lebaran Polres Merangin Beri Bingkisan Kepada Petugas dan Pasien Covid-19 RSD Kol. Abundjani Bangko

Berita

Akhir Maret 2021 Pelaporan LHKPN dan LHKASN Harus Rampung, Ini Penjelasan,Hatam Tafsir

Berita

Warga Protes Pembangunan Jalan Rigit Beton di Duga Tidak Sesuai DPA

Berita

Breaking News.. Mayat Pria DitemukanTewas Di Kebun Sayur Bangko

Berita

Launching SP2HP Online, Kapolri: Semoga Tidak Ada Lagi Sumbatan Komunikasi

Berita

Gunernur Jambi dan Anggota Komisi V DPR RI Sepakat Pelabuhan Roro Kuala Tungkal Bangun Dermaga Tambahan

Berita

H Al Haris Santuni Korban Kebakaran di Desa Pelangki