Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal Berikan Remisi Pada 215 Napi Shalat Idul Fitri di Ponpes Al Baqiyatush Shalihat, Bupati Tanjab Barat Ucapkan Selamat Lebaran Pada Masyarakat Polres Tanjab Barat Laksanakan Bakti Sosial Bagi Sembako Pada Pasien Covid 19 Bupati Tanjab Barat tinjau Persiapan Prokes Sholat Id Disejumlah Masjid Dalam Kota Kuala Tungkal Audensi Bersama Perpani,Wabub Beri Dukungan Atlit Rifabel

Home / Berita

Minggu, 25 April 2021 - 19:25 WIB

Ngabuburit Ala Remaja Masjid Jami’ Dusun Bangko Dengan Berbagi Tak’jil

 

Bulenonnews.COM-BANGKO.

Menjelang masuknya waktu berbuka puasa Remaja Masjid Jami’ Lingkungan Bangko Rendah Kelurahan Dusun Bangko Kabupaten Merangin ramai -ramai melakukan ngabuburit sambil membagikan Tak’jil untuk waraga Muslim pengguna jalan raya.

Kegiatan bagi-bagi Tak’jil tersebut dilaksanakan Minggu (25/4/21) pukul 17.00 WIB disimpang Empat Tugu Pedang Kelurahan Dusun Bangko, yang dipimpin oleh Ketua Dewan Pembina Remaja Masjid Jami’ Abu Hakim bersama Ketua Umum Remaja Masjid Fitri beserta anggota Remaja Masjid Jami’ lainnya.

Baca Juga  Ditinjau Bupati, Jalan Bangko-Kerinci Kembali Lancar

Dengan suka ria kegiatan itu terlaksana dengan tujuan agar semua warga dapat merasakan indahnya berbagi dibulan suci Ramadhan.

Abu Hakim Dewan Pembina Remaja Masjid Jami’ saat dincangi dilokasi Tugu Pedang mengatakan, Kegiatan Remaja Masjid Jami’ini bukan hanya di dalam Masjid saja namun ada kalanya di lapangan dengan tujuan kebaikan.

Baca Juga  H. Al Haris Desa Blank Sport Bisa Menuju Smat City

“Kita selalu melaksanakan kegiatan Remaja yang bersifat positif, Remaja Masjid adalah Cerminan Putra -putri Muslim yang berahklak Mulya, apalagi didunia penuh teknologi ini jangan sampai adik-adik Remaja melakukan kegiatan yang merugikan dan sedapat mungkin hal-hal keburukan dapat dihindari, “Kata Hakim.

Baca Juga  Bupati Pimpin Apel Operasi Mantap Praja Pengamanan Pemilukada Serentak 2020

Usai melaksanakan Pembagian Tak’jil, Remaja Masjiid melanjutkan Santapan Rohani dan Kuktum oleh Imam Masjid Jami’ Muhammad Amin yang didampingi Pegawai Syarak Asmadi Yunus.

Setelah acara Kultum berlangsung, Remaja Masjid melakukan Buka bersama dan Sholat Maghrib di Masjid Jami’ Lingkungan Bangko Rendah Dusun Bangko.

Penulis/Editor: OteĀ 

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolres Tanjabbarat Pimpin Langsung Operasi Yistisi Guna Pencegahan Virus Corona

Berita

Aspan: Tak Ada RAB untuk Pengerukan Sungai Pada Proyek Jembatan Sungai Merangin

Berita

Dotinjau Bupati, Jalan Bangko-Kerinci Kembali Lancar

Berita

Bupati Pimpin Apel Operasi Mantap Praja Pengamanan Pemilukada Serentak 2020

Berita

Jamal,Terkait Polemik Jalan Rigit Beton BTN Disinyalir Kurangnya Koordinasi

Berita

H. Al Haris: Baru 50 Persen,Jumlah SAD Terdata

Berita

H. Al Haris Perpanjang Jalan Sinar Gading

Berita

Apel Pagi,Kapolres Pimpin Penekanan Pembangunan ZI WBK Menuju WBBM Personil Polres Tanjabbar