Tingkatkan Keamanan Personil Gabungan Polres Tanjab Barat Periksa Penumpang Antar Pulau DPRD Tanjab Barat Gelar Vaksinasi Massal Dosis II Hadir Maulid di Manunggal II, Bupati : Kita Perlu Pahaman Agama yang Utuh Wakil Ketua DPRD Ahmad Jahfar Optimis 24 Sumur Bor Milik Tanjab Barat Seketaris Fraksi PDIP Hasmely Hasan Beri Penjelasan Soal Posko Pengaduan di DPDR

Home / Berita

Selasa, 30 Maret 2021 - 11:20 WIB

Merangin Terluas dan Terbaik Soal Program Replanting Sawit

 

Merangin Terluas Dan Terbaik Soal Program Replanting Sawit

BANGKO-Merangin menjadi kabupaten terbanyak di Indonesia, yang mendapatkan program Replanting Sawit dari Pemerintah Pusat. Tidak hanya itu, Kabupaten Merangin juga menjadi yang terbaik untuk proses tertib administrasinya.

Hal tersebut katakan Bupati Merangin H Al Haris melalui Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Merangin Kaprawi, ketika dibincangi Diskominfo News di ruang kerjanya, Kamis (04/3).

Baca Juga  Aspan: Tak Ada RAB untuk Pengerukan Sungai Pada Proyek Jembatan Sungai Merangin

‘’Alhamdulillah dari tahun ke tahun Program Replanting Pemerintah Pusat yang kita terima terus bertambah. Ini sangat membantu sekali para petani sawit kita, mengingat sudah banyak lahan sawit di Merangin yang sudah saatnya direplanting,’’ujar Bupati.

Dijelaskan Bupati, pada program replanting 2018 Kabupaten Merangin mendapatkan sebanyak 550 hektar. Pada tahun berikutnya 2019 bertambah mendapatkan sebanyak 1.108 hekar dan pada 2020 bertambah lagi mendapatkan sebanyak 2.206 hektar.

Baca Juga  H. Al Haris LKPJ Merupakan Laporan Resmi Bupati Kepada Dewan

Atas keberhasilan Kabupaten Merangin melaksanakan Program Replanting Sawit Pemerintah Pusat itu lanjut bupati, sudah banyak pemerintah kabupaten dari provinsi lain yang melakukan studi banding ke Kabupaten Merangin.

‘’Kita sudah didatangi tim dari Dinas Perkebunan Pemkab Labuhan Batu Utara Provinsi Sumatera Utara, Pemkab Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan dan Pemkab Solok Provinsi Sumatera Barat, untuk studi banding,’’ terang Bupati.

Baca Juga  Kapolres Dan Dandim Turun Ke Desa Bersama Masyarakat Laksanakan Gema Desa Karhutla

Selain itu Bupati mengaku sangat berterimakasih sekali dengan dengan Pemerintah Pusat, karena selain mendapatkan banyak Program Replanting Sawit, juga banyak mendapatkan bantuan peralatan pertanian.

‘’Masih dalam proses, kita juga akan mendapatkan bantuan satu unit ekskavator. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah dikirim ke Kabupaten Merangin, untuk kelancaran Program tersebut,”Pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolres Dan Dandim Turun Ke Desa Bersama Masyarakat Laksanakan Gema Desa Karhutla

Berita

Komisi lll DPRD Hearing Bersama DPUPR dan BPBD Merangin, Bahas Proyek SMI dan Bencana

Berita

Sanggar Seni Pelito Mudo Kebun Sayur Bangko Kebakaran

Berita

Warga Protes Pembangunan Jalan Rigit Beton di Duga Tidak Sesuai DPA

Berita

H. Al Haris Perpanjang Jalan Sinar Gading

Berita

Wow..! Pihak Kejari Resmi Tahan Anggota Dewan, Kasus Maling Sawit

Berita

Launching SP2HP Online, Kapolri: Semoga Tidak Ada Lagi Sumbatan Komunikasi

Berita

Apel Pagi,Kapolres Pimpin Penekanan Pembangunan ZI WBK Menuju WBBM Personil Polres Tanjabbar