Bupati Anwar Sadat Safari Jum’at di Masjid Nurul Iman di Kecamatan Kuala Betara Kunjungi Desa Dualap, Bupati Anwar Sadat Dengarkan Aspirasi Masyarakat Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Kegiatan ARKAS Mantap!! Usai Pensiun Kepala Dinas Dukcapil Tanjab Barat Gabung Partai Politik Bupati Anwar Sadat Kembali Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah

Home / Berita

Selasa, 30 Maret 2021 - 11:20 WIB

Merangin Terluas dan Terbaik Soal Program Replanting Sawit

 

Merangin Terluas Dan Terbaik Soal Program Replanting Sawit

BANGKO-Merangin menjadi kabupaten terbanyak di Indonesia, yang mendapatkan program Replanting Sawit dari Pemerintah Pusat. Tidak hanya itu, Kabupaten Merangin juga menjadi yang terbaik untuk proses tertib administrasinya.

Hal tersebut katakan Bupati Merangin H Al Haris melalui Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Merangin Kaprawi, ketika dibincangi Diskominfo News di ruang kerjanya, Kamis (04/3).

‘’Alhamdulillah dari tahun ke tahun Program Replanting Pemerintah Pusat yang kita terima terus bertambah. Ini sangat membantu sekali para petani sawit kita, mengingat sudah banyak lahan sawit di Merangin yang sudah saatnya direplanting,’’ujar Bupati.

Baca Juga  H. Mashuri Santuni Korban Kebakaran di Rantau Panjang

Dijelaskan Bupati, pada program replanting 2018 Kabupaten Merangin mendapatkan sebanyak 550 hektar. Pada tahun berikutnya 2019 bertambah mendapatkan sebanyak 1.108 hekar dan pada 2020 bertambah lagi mendapatkan sebanyak 2.206 hektar.

Atas keberhasilan Kabupaten Merangin melaksanakan Program Replanting Sawit Pemerintah Pusat itu lanjut bupati, sudah banyak pemerintah kabupaten dari provinsi lain yang melakukan studi banding ke Kabupaten Merangin.

Baca Juga  Puluhan Pegawai Kejari Tanjab Barat Mendadak Di Rapid Tes

‘’Kita sudah didatangi tim dari Dinas Perkebunan Pemkab Labuhan Batu Utara Provinsi Sumatera Utara, Pemkab Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan dan Pemkab Solok Provinsi Sumatera Barat, untuk studi banding,’’ terang Bupati.

Selain itu Bupati mengaku sangat berterimakasih sekali dengan dengan Pemerintah Pusat, karena selain mendapatkan banyak Program Replanting Sawit, juga banyak mendapatkan bantuan peralatan pertanian.

‘’Masih dalam proses, kita juga akan mendapatkan bantuan satu unit ekskavator. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah dikirim ke Kabupaten Merangin, untuk kelancaran Program tersebut,”Pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

PABPDSI Tanjab Barat Periode 2022-2028 Resmi Dilantik

Berita

Rekomendasi Sepatu Boots Tahan Air Kece

Berita

Kapolres Tanjabbarat Pimpin Langsung Operasi Yistisi Guna Pencegahan Virus Corona

Berita

Wabup Lakukan Pembekalan Kades dan BPD

Berita

Pemegang Paspor RI yang Hendak Bepergian ke Jerman dapat Mengajukan Pengesahan endorsement Tanda Tangan di Kantor Imigrasi

Berita

Apel Pagi,Kapolres Pimpin Penekanan Pembangunan ZI WBK Menuju WBBM Personil Polres Tanjabbar

Berita

Hasil Audit Inspektorat, Beberapa OPD Kembalikan Dana Refocusing Covid-19

Berita

Antisipasi Abrasi, Basarnas Jambi Tanam Bibit Mangrove di Desa Tungkal I