DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu Jalin Silaturahmi dan Menambah Keakraban, Bupati Mancing Bersama OPD Meriahkan HUT RI Ke-77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke – 57, Pemkab Gelar Lomba Panjat Pinang Selama Dua Hari Pemegang Paspor RI yang Hendak Bepergian ke Jerman dapat Mengajukan Pengesahan endorsement Tanda Tangan di Kantor Imigrasi DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten ke 57

Home / Berita

Selasa, 30 Maret 2021 - 11:20 WIB

Merangin Terluas dan Terbaik Soal Program Replanting Sawit

 

Merangin Terluas Dan Terbaik Soal Program Replanting Sawit

BANGKO-Merangin menjadi kabupaten terbanyak di Indonesia, yang mendapatkan program Replanting Sawit dari Pemerintah Pusat. Tidak hanya itu, Kabupaten Merangin juga menjadi yang terbaik untuk proses tertib administrasinya.

Hal tersebut katakan Bupati Merangin H Al Haris melalui Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Merangin Kaprawi, ketika dibincangi Diskominfo News di ruang kerjanya, Kamis (04/3).

‘’Alhamdulillah dari tahun ke tahun Program Replanting Pemerintah Pusat yang kita terima terus bertambah. Ini sangat membantu sekali para petani sawit kita, mengingat sudah banyak lahan sawit di Merangin yang sudah saatnya direplanting,’’ujar Bupati.

Baca Juga  Aspan: Tak Ada RAB untuk Pengerukan Sungai Pada Proyek Jembatan Sungai Merangin

Dijelaskan Bupati, pada program replanting 2018 Kabupaten Merangin mendapatkan sebanyak 550 hektar. Pada tahun berikutnya 2019 bertambah mendapatkan sebanyak 1.108 hekar dan pada 2020 bertambah lagi mendapatkan sebanyak 2.206 hektar.

Atas keberhasilan Kabupaten Merangin melaksanakan Program Replanting Sawit Pemerintah Pusat itu lanjut bupati, sudah banyak pemerintah kabupaten dari provinsi lain yang melakukan studi banding ke Kabupaten Merangin.

Baca Juga  Anwar Sadat-Hairan Resmi Jadi Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat

‘’Kita sudah didatangi tim dari Dinas Perkebunan Pemkab Labuhan Batu Utara Provinsi Sumatera Utara, Pemkab Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan dan Pemkab Solok Provinsi Sumatera Barat, untuk studi banding,’’ terang Bupati.

Selain itu Bupati mengaku sangat berterimakasih sekali dengan dengan Pemerintah Pusat, karena selain mendapatkan banyak Program Replanting Sawit, juga banyak mendapatkan bantuan peralatan pertanian.

‘’Masih dalam proses, kita juga akan mendapatkan bantuan satu unit ekskavator. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah dikirim ke Kabupaten Merangin, untuk kelancaran Program tersebut,”Pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Imlek Di Tanjabbarat Dirayakan Sederhana Dimasa pandemi Covid-19

Berita

Ngabuburit Ala Remaja Masjid Jami’ Dusun Bangko Dengan Berbagi Tak’jil

Berita

Buapti Safrial Absen Dalam Rapat Paripurna Tanjabbarat,Mukhtar Berharap Bukan Karena Ketok Palu

Berita

H. Al Haris Resmikan Gor Sinar Gading

Berita

Komnas PA Mencatat Pelecehan Seksual Terhadap Anak Pelaku Orang Terdekat

Berita

H. Maahuri Salurkan Bantuan Tali Asih

Berita

Pemerintah Desa Kuala Semundan Salukan Bantuan BLT DD Tahap ll

Berita

Berkah Ramdhan Organisasi Pedas Merangin Berbagi Tak’jil dan Buka Bersama