Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024 Secara Virtual Bupati Tanjab Barat Saksikan Pelantikan PJ Bupati Muaro Jambi dan Sarolangun Bupati Anwar Sadat Tekankan Pentingnya Profesional APIP Dalam Meningkatkan AKIP di Tanjab Barat 

Home / Berita

Selasa, 30 Maret 2021 - 11:20 WIB

Merangin Terluas dan Terbaik Soal Program Replanting Sawit

 

Merangin Terluas Dan Terbaik Soal Program Replanting Sawit

BANGKO-Merangin menjadi kabupaten terbanyak di Indonesia, yang mendapatkan program Replanting Sawit dari Pemerintah Pusat. Tidak hanya itu, Kabupaten Merangin juga menjadi yang terbaik untuk proses tertib administrasinya.

Hal tersebut katakan Bupati Merangin H Al Haris melalui Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Merangin Kaprawi, ketika dibincangi Diskominfo News di ruang kerjanya, Kamis (04/3).

‘’Alhamdulillah dari tahun ke tahun Program Replanting Pemerintah Pusat yang kita terima terus bertambah. Ini sangat membantu sekali para petani sawit kita, mengingat sudah banyak lahan sawit di Merangin yang sudah saatnya direplanting,’’ujar Bupati.

Baca Juga  Damkar Tandatangani Perjanjian Kerjasama Dengan Kabupaten Bungo Dan Sarolangun

Dijelaskan Bupati, pada program replanting 2018 Kabupaten Merangin mendapatkan sebanyak 550 hektar. Pada tahun berikutnya 2019 bertambah mendapatkan sebanyak 1.108 hekar dan pada 2020 bertambah lagi mendapatkan sebanyak 2.206 hektar.

Atas keberhasilan Kabupaten Merangin melaksanakan Program Replanting Sawit Pemerintah Pusat itu lanjut bupati, sudah banyak pemerintah kabupaten dari provinsi lain yang melakukan studi banding ke Kabupaten Merangin.

Baca Juga  Imlek Di Tanjabbarat Dirayakan Sederhana Dimasa pandemi Covid-19

‘’Kita sudah didatangi tim dari Dinas Perkebunan Pemkab Labuhan Batu Utara Provinsi Sumatera Utara, Pemkab Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan dan Pemkab Solok Provinsi Sumatera Barat, untuk studi banding,’’ terang Bupati.

Selain itu Bupati mengaku sangat berterimakasih sekali dengan dengan Pemerintah Pusat, karena selain mendapatkan banyak Program Replanting Sawit, juga banyak mendapatkan bantuan peralatan pertanian.

‘’Masih dalam proses, kita juga akan mendapatkan bantuan satu unit ekskavator. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah dikirim ke Kabupaten Merangin, untuk kelancaran Program tersebut,”Pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

AHY, Anies dan Pemimpin Tulus

Berita

Bacaleg Demokrat Memberikan Bantuan Tanah Longsor di Kec. Senyerang

Berita

Bupati dan Wabup Tanjab Barat Penen Raya Jahe Merah dan Peresmian UMKM

Berita

Berita

Anekdot Studi banding FJ-TJB Di Kabupaten Lingga

Berita

Gerak Cepat Pj Bupati Merangin dan Dinas PUPR Bersama Para Kades Atasi Jalan Rusak Tabir Timur dan Tabir Selatan

Berita

Menindaklanjuti Kelangkaan Gas LPG Bersubsidi, Pemkab Merangin Panggil 6 Perusahaan Penyalur

Berita

H. Al Haris: Baru 50 Persen,Jumlah SAD Terdata