Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul FitriĀ  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Buka Festival Pawai Takbiran Idul Fitri 1445 H Mempererat Silaturahmi di Bulan Ramadhan, DPRD Tanjabbar Gelar Buka Puasa Bersama Paripurna kedua, Fraksi DPRD Tanjabbar Sampaikan Pandangan Umum Terhadap LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2023

Home / Meraingin / Pendidikan

Senin, 12 Juli 2021 - 22:14 WIB

GIGIH..! SDN 144/VI Bangko lX Bangun Mushola Sekolah Secara Swadaya

 

BANGKO-BULENONnews.com. Kegigihan Kepala SD Negeri 144/VI Bangko IX Merangin dalam melaksanakan kegiatan dan memanjukan sekolah disemua bidang, tidak hanya kegiatan yang bersifat serimonial saja, namun sampai pada kegiatan pembangunan fisik sekolah juga menjadi perhatiannya.

Menurut pantauan media ini SD 144/VI Bangko IX Merangin, saat ini segera membangun Mushola untuk kepentingan pendidikan agama dan sarana ibadah bagi siswa dan guru di sekolah tersebut.

Pembangunan Mushola SDN 144/VI Bangko lX ini berukuran 4×6 Meter yang bersumber dari dana iyuran komite, juga kenang kenagan Alumni sekolah terdahulu dan sumbangan majelis guru serta para donatur yang tidak mengikat.

Baca Juga  Polres Merangin Panggil Sejumlah Pejabat Dinas Kesehatan

Kepala sekolah SDN 144/VI Bangko lX Merangin Eka Prasetya, S. Pd, saat dibincangi dilokasi Pembangunan Mushola pagi Senin, (12/7/21) mengatakan, bahwa pelaksanaan pembangunan akan dimulai esok pagi.

” Alhamdulillah perlengakapan material sudah berangsur kita siapi, hanya saja nanti jika ada kekurangannya akan segera kita musyawarahkan bersama komite sekolah, siapa tahu masih ada uluran tangan donatur lainnya yang ikhlas membantu,” katanya.

Baca Juga  H Mashuri Beri Apresiasi Kepada OPD Atas Perolehan Penghargaan KLA 2021

Sisi lainnya, Kepala Sekolah ini juga menyebutkan, sekolah juga tengah mempersiapkan lokasi pembangunan Laboratorium Sekolah.

” Kita juga sedang membuat usulan pembangunan Laboratorium ke Dinas Kabupaten, Insha Allah nanti akan diusulkan dari dana APBD Merangin atau dana APBN,”lanjut Kepala Sekolah muda ini.

Hingga perbincangan media bersama Kepala Sekolah ini berakhir, kegiatan belajar disekolah tersebut tampak belum dimulai, karena siswa masuk pada tanggal 15 Juli 2021.

 

Penulis/Editor: Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Nilwan Buka Turnamen Volly Merah Delima Semi Open Cup Desa Sumber Agung

Meraingin

UPTD Pasar Bangko Gandeng Pol PP Tertibkan PKL Jualan Dibadan Jalan Pasar

Meraingin

Bupati dan Wabup Sambut Kafilah Merangin

Meraingin

Sekda Merangin Hadiri Wisuda Santri dan Santriwati Tahfidz Al-Qur’an Ar Rosyidun Nafi’

Meraingin

DPD Relawan Anies Baswedan Merangin Hari Ini Laksanakan Deklarasi

Meraingin

Not Paid, Perangkat Desa Kungkai Nagadu Ke Camat Gegara Siltap

Meraingin

Bupati H Mashuri Teken MoU dengan STIKes Merangin

Meraingin

Dinas Perikanan Bantu Pasarkan Ikan Kelompok Pembudidaya Ikan Merangin