Pawai Budaya Meriahkan HUT RI Ke 77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke 57 DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu Jalin Silaturahmi dan Menambah Keakraban, Bupati Mancing Bersama OPD Meriahkan HUT RI Ke-77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke – 57, Pemkab Gelar Lomba Panjat Pinang Selama Dua Hari Pemegang Paspor RI yang Hendak Bepergian ke Jerman dapat Mengajukan Pengesahan endorsement Tanda Tangan di Kantor Imigrasi

Home / Meraingin / Pendidikan

Senin, 12 Juli 2021 - 22:14 WIB

GIGIH..! SDN 144/VI Bangko lX Bangun Mushola Sekolah Secara Swadaya

 

BANGKO-BULENONnews.com. Kegigihan Kepala SD Negeri 144/VI Bangko IX Merangin dalam melaksanakan kegiatan dan memanjukan sekolah disemua bidang, tidak hanya kegiatan yang bersifat serimonial saja, namun sampai pada kegiatan pembangunan fisik sekolah juga menjadi perhatiannya.

Menurut pantauan media ini SD 144/VI Bangko IX Merangin, saat ini segera membangun Mushola untuk kepentingan pendidikan agama dan sarana ibadah bagi siswa dan guru di sekolah tersebut.

Pembangunan Mushola SDN 144/VI Bangko lX ini berukuran 4×6 Meter yang bersumber dari dana iyuran komite, juga kenang kenagan Alumni sekolah terdahulu dan sumbangan majelis guru serta para donatur yang tidak mengikat.

Baca Juga  Pemkab Merangin Segera Terbitkan SE Pembatasan Pengunjung di Tempat Wisata

Kepala sekolah SDN 144/VI Bangko lX Merangin Eka Prasetya, S. Pd, saat dibincangi dilokasi Pembangunan Mushola pagi Senin, (12/7/21) mengatakan, bahwa pelaksanaan pembangunan akan dimulai esok pagi.

” Alhamdulillah perlengakapan material sudah berangsur kita siapi, hanya saja nanti jika ada kekurangannya akan segera kita musyawarahkan bersama komite sekolah, siapa tahu masih ada uluran tangan donatur lainnya yang ikhlas membantu,” katanya.

Baca Juga  Paripurna Ketiga DPRD, Bupati Merangin Sampaikan Tanggapan Fraksi

Sisi lainnya, Kepala Sekolah ini juga menyebutkan, sekolah juga tengah mempersiapkan lokasi pembangunan Laboratorium Sekolah.

” Kita juga sedang membuat usulan pembangunan Laboratorium ke Dinas Kabupaten, Insha Allah nanti akan diusulkan dari dana APBD Merangin atau dana APBN,”lanjut Kepala Sekolah muda ini.

Hingga perbincangan media bersama Kepala Sekolah ini berakhir, kegiatan belajar disekolah tersebut tampak belum dimulai, karena siswa masuk pada tanggal 15 Juli 2021.

 

Penulis/Editor: Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

LPM Kelurahan Dusun Bangko Desak Lurah Hentikan Aktifitas PETI di Kelurahannya.

Meraingin

12 Instansi Terima Penghargaan Dari Bupati Merangin Atas Capaian Vaksinasi Covid-19

Meraingin

Paripurna DPRD, Pemkab Merangin Jawab Pandangan Umum 9 Fraksi Dewan

Meraingin

Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0420/Sarko Bagikan Takjil Gratis

Meraingin

Polres Merangin Kembali Gelar Pemeriksaan dan Himbauan Warga ikut Vaksinasi

Meraingin

H. Mashuri Meradang Saat Sidak Kelokasi PETI Desa Lubuk Bumbun

Meraingin

DPRD Merangin Belum Menerima Usulan Nama Calon Wakil Bupati

Meraingin

Kapolres Merangin Hadiri Launching Aplikasi Asap Nasional Secara Virtual Oleh Kapolri