Wujudkan Pernikahan Impian Bersama Seiyo Sekato Organizer Kepala Desa Janji Gelar Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2025 Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024 Mediasi Permasalahan Tanah di Kantor Desa Janji Temukan Kesepakatan

Home / Berita

Selasa, 18 Juni 2024 - 15:35 WIB

GOR Merangin Segera Direhap dan Difungsikan

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Gedung Olah Raga (GOR) Kabupaten Merangin yang berada di jalur dua depan Kodim 0420/Sarko, segera direhap dan difungsikan sebagai sarana latihan beberapa cabang olahraga (Cabor).

Hal tersebut sebagaimana dikatakan Pj Bupati Merangin H Mukti sebagaimana disampaikan Kadis Perpora Merangin Sukoso, saat memantau kondisi GOR tersebut bersama Asisten I Setda Merangin M Sayuti dan Kadis Kominfo M Arief, Selasa (18/6).

‘’Alhamdulillah tahun ini kita sudah mendapatkan dana rehap sebesar sekitar Rp 1 miliar untuk rehap GOR ini yang memang kondisinya cukup parah seperti ini,’’ujar Sukoso di depan GOR yang diwarnai coretan-coretan di dinding dan semak belukar.

Baca Juga  DPRD Merangin Gelar Rapat Paripurna Usai Reses

Dana itu jelas Sukoso akan diperuntukan penanganan sarana dan prasarana terpenting dulu, agar bisa cepat dimanfaatkan. Rehap akan difokuskan pada sarana air bersih, listrik dan perlengkapan-perlengkapan penting lainnya di dalam gedung.

‘’Untuk pemanfaatan GOR ini kita sudah berkoordinasi dan berkomunikasi dengan cabang-cabang olahraga (Cabor) yang ada. Nanti setelah air dan listrik telah tersedia, bisa dimanfaatkan oleh Cabor-cabor tersebut,’’terang Sukoso dibenarkan Kadis Kominfo M Arief.

Sedangkan Cabor-cabor yang sudah bersedia memanfaatkan GOR itu setelah dipenuhi kebutuhan air dan listriknya lanjut Sukoso, ada Cabor Pencak Silat, Basket, Futsal, Karate dan Taekwando.

Saat ditanya kapan rehap GOR Merangin itu akan dilakukan? Kadis Parpora Merangin ini menegaskan dalam waktu dekat akan segera dilakukan rehap. ‘’Prosesnya sudah berjalan, pekerjaan fisiknya dalam waktu dekat ini,’’terang Sukoso.

Baca Juga  Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Merangin 2023 di Rembuk

Asisten I Setda Merangin M Sayuti menjelaskan, GOR Merangin ini nantinya benar-benar akan difungsikan sebagai sarana latihan beberapa Cabor yang ada. ‘’Nanti GOR ini juga sudah ada penjaganya, sehingga nanti terjaga dengan baik keamanannya,’’jelas M Sayuti.

Terpisah, sejumlah masyarakat Kabupaten Merangin menyambut gembira atas akan difungsikannya GOR Merangin tersebut. Mengingat sebelumnya GOR itu terkesan terbengkalai tidak terurus dan menjadi sarangnya orang-orang iseng tak bertanggungjawab. (Red).

Share :

Baca Juga

Berita

Ketua DPC Partai Demokrat Kab. Tanjab Barat menyerahkan Surat Perlindungan Hukum Ke MA melalui PN Kuala Tungkal

Berita

H Mukti : Tubuh Yang Sehat Memacu Semangat Untuk Bekerja, ASN Merangin Senam Bersama

Berita

Halal Bihalal Pemkab Merangin Hadirkan Ustadz Ucay, Pj Bupati Ajak Masyarakat Fokus Dengarkan Ceramah

Berita

H. Cek Endra Pimpin Rapat Forkopimda Kabupaten Sarolangun Bahas Soal Warga SAD

Berita

Kapolres Dan Dandim Turun Ke Desa Bersama Masyarakat Laksanakan Gema Desa Karhutla

Berita

Damkar Tandatangani Perjanjian Kerjasama Dengan Kabupaten Bungo Dan Sarolangun

Berita

Usai Tangani Genangan Air Depan Ruko Idaman, Dinas PUPR Kerjakan Jalan Poros Tabir Timur

Berita

Pj Bupati Merangin Bersama Forkopimda Sambut Kunjungan Pangdam II/Sriwijaya