Bupati Tanjab Barat Buka Acara Pertemuan Dengan PT Sena. Kodim 0419/Tanjab Lakukan Vaksinasi Massal Dosis Kedua Dandim 0419/Tanjab Tinjau Sejumlah Titik Sasaran TMMD Ke-113 TA 2022 di Muara Papalik Bupati Tanjab Barat Sambut Kunker Gubernur Jambi Perum Bulog Kuala Tungkal Distribusikan Beras Bantuan PPKM Untuk 15.364 KPM

Home / Berita

Selasa, 30 Maret 2021 - 11:42 WIB

H. Al Haris Perpanjang Jalan Sinar Gading

 

Melalui Dana Aspirasi DPR RI Sebesar Rp 10 Miliar

 

Bangko – Bupati Merangin H Al Haris akan memperpanjang pembangunan jalan rabat beton yang mampu dilalui kendaraan betonase ratusan ton di Desa Sinar Gading Kecamatan Tabir Selatan.

Hal tersebut dikatakan bupati ketika meresmikan Gedung Sarana Olahraga dan Lounching Aplikasi SIPEDANG Pelayanan Dukcapil Online di Desa Sinar Gading Kecamatan Pamenang Selatan, Selasa (02/3).

Baca Juga  Anak SMA dan Warga Desa Biuku Tanjung Terisolasi Akibat Banjir

Menariknya kelanjutan pembangunan jalan yang menjadi ‘urat nadi’ perekonomian masyarakat di sekitarnya itu, tidak menggunakan dana Anggaran Pendapatan Belaja Daerah (APBD) Merangin.

‘’Ya.. Alhamdulillah kita lanjutkan menyambung pembangunan jalan rabat beton ini dengan dana Aspirasi DPR RI sebesar Rp 10 Miliar. Terimakasih bapak-bapak Dewan Pusat asal Jambi atas bantuan ini,’’ujar Bupati.

Baca Juga  Komnas PA Mencatat Pelecehan Seksual Terhadap Anak Pelaku Orang Terdekat

Dijelaskan bupati, keberadaan jalan itu menjadi penunjang aktivitas masyarakat di Desa Sinar Gading dan sekitarnya, khususnya di bidang pertanian. Masyarakat akan dengan mudah melakukan aktivitas pertanian maupun mengirim hasil panennya.

Diharapkan bupati, beberapa perusahaan pabrik pengelolaan kelapa sawit Crude Palm Oil (CPO) yang berada di kawasan tersebut, dapat ikut berperan dalam pembangunan jalan itu.

Baca Juga  H. Al Haris LKPJ Merupakan Laporan Resmi Bupati Kepada Dewan

Paling tidak pinta bupati, perusahaan CPO ikut merawat jalan yang dibangun dengan susah payah itu, karena setiap hari mobil tangki bermuatan ratusan ton CPO milik perusahaan melalui jalan yang dibangun Pemerintah tersebut. (*)

Share :

Baca Juga

Berita

Apel Pagi,Kapolres Pimpin Penekanan Pembangunan ZI WBK Menuju WBBM Personil Polres Tanjabbar

Berita

Warga Protes Pembangunan Jalan Rigit Beton di Duga Tidak Sesuai DPA

Berita

Bandar Serta Kurir Narkoba Berhasil Dipikkok Tim Polres Tanjabbarat

Berita

Dotinjau Bupati, Jalan Bangko-Kerinci Kembali Lancar

Berita

Komisi lll DPRD Hearing Bersama DPUPR dan BPBD Merangin, Bahas Proyek SMI dan Bencana

Berita

Launching SP2HP Online, Kapolri: Semoga Tidak Ada Lagi Sumbatan Komunikasi

Berita

Ngabuburit Ala Remaja Masjid Jami’ Dusun Bangko Dengan Berbagi Tak’jil

Berita

Bupati Pimpin Apel Operasi Mantap Praja Pengamanan Pemilukada Serentak 2020