Bupati dan Wabup Tanjab Barat Hadiri Ekspose RPJMD Tahun 2021-2026 Kemenag Tanjab Barat Belum Menentukan Besaran Zakat Fitrah Seorang Lelaki di Kecamatan Senyerang Meninggal Gantung Diri Polisi Amankan Mantan Napi Narkotika dan Barang Bukti 16 Paket  Diguyur Hujan Deras Wabup Tanjab Barat Bersama Dandim 0419/Tanjab Tetap Tinjau Lokasi TMMD Ke 113

Home / Berita

Selasa, 30 Maret 2021 - 11:42 WIB

H. Al Haris Perpanjang Jalan Sinar Gading

 

Melalui Dana Aspirasi DPR RI Sebesar Rp 10 Miliar

 

Bangko – Bupati Merangin H Al Haris akan memperpanjang pembangunan jalan rabat beton yang mampu dilalui kendaraan betonase ratusan ton di Desa Sinar Gading Kecamatan Tabir Selatan.

Hal tersebut dikatakan bupati ketika meresmikan Gedung Sarana Olahraga dan Lounching Aplikasi SIPEDANG Pelayanan Dukcapil Online di Desa Sinar Gading Kecamatan Pamenang Selatan, Selasa (02/3).

Baca Juga  Virtual, H. Mashuri Buka Musrenbang RKPD Tahun 2022

Menariknya kelanjutan pembangunan jalan yang menjadi ‘urat nadi’ perekonomian masyarakat di sekitarnya itu, tidak menggunakan dana Anggaran Pendapatan Belaja Daerah (APBD) Merangin.

‘’Ya.. Alhamdulillah kita lanjutkan menyambung pembangunan jalan rabat beton ini dengan dana Aspirasi DPR RI sebesar Rp 10 Miliar. Terimakasih bapak-bapak Dewan Pusat asal Jambi atas bantuan ini,’’ujar Bupati.

Baca Juga  Polres Tanjab Barat Bagikan Sembako dan Masker Buat Warga Terdampak Pandemi di Kecamatan Seko

Dijelaskan bupati, keberadaan jalan itu menjadi penunjang aktivitas masyarakat di Desa Sinar Gading dan sekitarnya, khususnya di bidang pertanian. Masyarakat akan dengan mudah melakukan aktivitas pertanian maupun mengirim hasil panennya.

Diharapkan bupati, beberapa perusahaan pabrik pengelolaan kelapa sawit Crude Palm Oil (CPO) yang berada di kawasan tersebut, dapat ikut berperan dalam pembangunan jalan itu.

Baca Juga  Puluhan Pegawai Kejari Tanjab Barat Mendadak Di Rapid Tes

Paling tidak pinta bupati, perusahaan CPO ikut merawat jalan yang dibangun dengan susah payah itu, karena setiap hari mobil tangki bermuatan ratusan ton CPO milik perusahaan melalui jalan yang dibangun Pemerintah tersebut. (*)

Share :

Baca Juga

Berita

H. Mashuri: Keluarga Pelopor Perubahan Indonesia Maju

Berita

Buapti Safrial Absen Dalam Rapat Paripurna Tanjabbarat,Mukhtar Berharap Bukan Karena Ketok Palu

Berita

Apel Pagi,Kapolres Pimpin Penekanan Pembangunan ZI WBK Menuju WBBM Personil Polres Tanjabbar

Berita

Anwar Sadat-Hairan Resmi Jadi Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat

Berita

Kapolres Dan Dandim Turun Ke Desa Bersama Masyarakat Laksanakan Gema Desa Karhutla

Berita

Jamal,Terkait Polemik Jalan Rigit Beton BTN Disinyalir Kurangnya Koordinasi

Berita

Warga Protes Pembangunan Jalan Rigit Beton di Duga Tidak Sesuai DPA

Berita

Cegah Karhutla Polsek Pengabuan dan Warga Bersihkan Embung