Diduga Pilkades Desa Tanjung Pasir Penuh Kecurangan, Suharyono: Musyawarah di Tiap Tingkatan Mengecewakan Bupati Tanjab Barat Singgung Kinerja Camat dan Lurah Lambatnya Koordinasi Berbagai Persoalan Bupati Tanjab Barat Sidak Temui Kantor Kelurahan Kosong dan Bergembok Bupati Tanjab Barat Hadiri Ekspose Persiapan Tuan Rumah MTQ ke -50 Tingkat Kabupaten Bupati Tanjab Barat Hadiri Rakor Pemberantasan Korupsi se – Provinsi Jambi

Home / Berita

Selasa, 30 Maret 2021 - 11:42 WIB

H. Al Haris Perpanjang Jalan Sinar Gading

 

Melalui Dana Aspirasi DPR RI Sebesar Rp 10 Miliar

 

Bangko – Bupati Merangin H Al Haris akan memperpanjang pembangunan jalan rabat beton yang mampu dilalui kendaraan betonase ratusan ton di Desa Sinar Gading Kecamatan Tabir Selatan.

Hal tersebut dikatakan bupati ketika meresmikan Gedung Sarana Olahraga dan Lounching Aplikasi SIPEDANG Pelayanan Dukcapil Online di Desa Sinar Gading Kecamatan Pamenang Selatan, Selasa (02/3).

Menariknya kelanjutan pembangunan jalan yang menjadi ‘urat nadi’ perekonomian masyarakat di sekitarnya itu, tidak menggunakan dana Anggaran Pendapatan Belaja Daerah (APBD) Merangin.

Baca Juga  Wabup Lakukan Pembekalan Kades dan BPD

‘’Ya.. Alhamdulillah kita lanjutkan menyambung pembangunan jalan rabat beton ini dengan dana Aspirasi DPR RI sebesar Rp 10 Miliar. Terimakasih bapak-bapak Dewan Pusat asal Jambi atas bantuan ini,’’ujar Bupati.

Dijelaskan bupati, keberadaan jalan itu menjadi penunjang aktivitas masyarakat di Desa Sinar Gading dan sekitarnya, khususnya di bidang pertanian. Masyarakat akan dengan mudah melakukan aktivitas pertanian maupun mengirim hasil panennya.

Baca Juga  Merangin Terluas dan Terbaik Soal Program Replanting Sawit

Diharapkan bupati, beberapa perusahaan pabrik pengelolaan kelapa sawit Crude Palm Oil (CPO) yang berada di kawasan tersebut, dapat ikut berperan dalam pembangunan jalan itu.

Paling tidak pinta bupati, perusahaan CPO ikut merawat jalan yang dibangun dengan susah payah itu, karena setiap hari mobil tangki bermuatan ratusan ton CPO milik perusahaan melalui jalan yang dibangun Pemerintah tersebut. (*)

Share :

Baca Juga

Berita

Wabup Lakukan Pembekalan Kades dan BPD

Berita

Antisipasi Politik Uang di Masa Tenang Banwaslu Lakukan Patroli Pengawasan

Berita

Kapolres Dan Dandim Turun Ke Desa Bersama Masyarakat Laksanakan Gema Desa Karhutla

Berita

Pemerintah Desa Kuala Semundan Salukan Bantuan BLT DD Tahap ll

Berita

Puluhan Pegawai Kejari Tanjab Barat Mendadak Di Rapid Tes

Berita

SMA N 1 Tanjung Jabung Barat Sambut Kunjungan Badan Akreditasi Nasional 2021 Provinsi Jambi

Berita

DPRD Merangin Gelar Rapat Paripurna Usai Reses

Berita

Merangin Terluas dan Terbaik Soal Program Replanting Sawit