Tingkatkan Keamanan Personil Gabungan Polres Tanjab Barat Periksa Penumpang Antar Pulau DPRD Tanjab Barat Gelar Vaksinasi Massal Dosis II Hadir Maulid di Manunggal II, Bupati : Kita Perlu Pahaman Agama yang Utuh Wakil Ketua DPRD Ahmad Jahfar Optimis 24 Sumur Bor Milik Tanjab Barat Seketaris Fraksi PDIP Hasmely Hasan Beri Penjelasan Soal Posko Pengaduan di DPDR

Home / Berita

Selasa, 30 Maret 2021 - 11:42 WIB

H. Al Haris Perpanjang Jalan Sinar Gading

 

Melalui Dana Aspirasi DPR RI Sebesar Rp 10 Miliar

 

Bangko – Bupati Merangin H Al Haris akan memperpanjang pembangunan jalan rabat beton yang mampu dilalui kendaraan betonase ratusan ton di Desa Sinar Gading Kecamatan Tabir Selatan.

Hal tersebut dikatakan bupati ketika meresmikan Gedung Sarana Olahraga dan Lounching Aplikasi SIPEDANG Pelayanan Dukcapil Online di Desa Sinar Gading Kecamatan Pamenang Selatan, Selasa (02/3).

Baca Juga  Ditinjau Bupati, Jalan Bangko-Kerinci Kembali Lancar

Menariknya kelanjutan pembangunan jalan yang menjadi ‘urat nadi’ perekonomian masyarakat di sekitarnya itu, tidak menggunakan dana Anggaran Pendapatan Belaja Daerah (APBD) Merangin.

‘’Ya.. Alhamdulillah kita lanjutkan menyambung pembangunan jalan rabat beton ini dengan dana Aspirasi DPR RI sebesar Rp 10 Miliar. Terimakasih bapak-bapak Dewan Pusat asal Jambi atas bantuan ini,’’ujar Bupati.

Baca Juga  Ngopi Manis Ala Kapolres Tanjabbarat Undang Instansi Dan Relawan Karhutla Dengan KopTan

Dijelaskan bupati, keberadaan jalan itu menjadi penunjang aktivitas masyarakat di Desa Sinar Gading dan sekitarnya, khususnya di bidang pertanian. Masyarakat akan dengan mudah melakukan aktivitas pertanian maupun mengirim hasil panennya.

Diharapkan bupati, beberapa perusahaan pabrik pengelolaan kelapa sawit Crude Palm Oil (CPO) yang berada di kawasan tersebut, dapat ikut berperan dalam pembangunan jalan itu.

Baca Juga  Apel Pagi,Kapolres Pimpin Penekanan Pembangunan ZI WBK Menuju WBBM Personil Polres Tanjabbar

Paling tidak pinta bupati, perusahaan CPO ikut merawat jalan yang dibangun dengan susah payah itu, karena setiap hari mobil tangki bermuatan ratusan ton CPO milik perusahaan melalui jalan yang dibangun Pemerintah tersebut. (*)

Share :

Baca Juga

Berita

H. Maahuri Salurkan Bantuan Tali Asih

Berita

Pasca Lebaran Polres Merangin Semprotkan Disinfektan Cegah Penyebaran Covid-19

Berita

Tim 03 Srikandi Squad-01 Polres Merangin Bagikan Paket Sembako Ke Panti Asuhan

Berita

Gunernur Jambi dan Anggota Komisi V DPR RI Sepakat Pelabuhan Roro Kuala Tungkal Bangun Dermaga Tambahan

Berita

Akhir Maret 2021 Pelaporan LHKPN dan LHKASN Harus Rampung, Ini Penjelasan,Hatam Tafsir

Berita

Apel Pagi,Kapolres Pimpin Penekanan Pembangunan ZI WBK Menuju WBBM Personil Polres Tanjabbar

Berita

Merangin Terluas dan Terbaik Soal Program Replanting Sawit

Berita

Ditinjau Bupati, Jalan Bangko-Kerinci Kembali Lancar