oleh

HUT TNI Ke-75 Puluhan Prajurit Kodim 0419/Tanjab Lakukan Donor Darah

-Tanjab Barat-12 KALI DIBACA

TANJAB BARAT-BULENONnews.com. Dalam rangka memberikan makna memperingati HUT TNI yang ke 75, Kodim 0419/Tanjab mengelar donor darah.

Aksi sosial kemanusian ini dengan tema “Darahku Mengalir Untuk Negeriku” dilaksanakan di Aula Pertemuan Makodim, Selasa (22/09/20).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.IP mengungkapkan donor darah bekerja sama dengan PMI dan UTD RSUD KH. Daud Arif Kuala Tungkal.

Dandim mengatakan, kegiatan ini merupakan bakti sosial dalam rangka memperingati HUT TNI yang Ke 75 yang dilakukan serentak seluruh Indonesia.

“Kegiatan ini juga merupakan upaya Kodim 0419/Tanjab untuk mendukung pemenuhan ketersediaan darah, terutama di masa pandemi COVID-19,” katanya.

Dikatakannya,dimana masa pandemi COVID-19 saat sekarang ini, membuat cadangan atau jumlah darah yang tersedia cenderung menurun.

“Sedangkan untuk kebutuhan darah sendiri di masyarakat cenderung meningkat, sementara untuk pendonor kurang,” imbuhnya.

Untuk pendonor hari ini lanjut Dandim, ada juga dari instansi Pemda seperti Satpol PP, rekan mahasiswa dan beberapa pihak yang berpartisipasi memeriahkan HUT TNI yang Ke 75.

“Sementara untuk pendonor darah dari TNI melibatkan dari Prajurit Kodim, Koramil dan Minpet yang ada di KualaTungkal, termasuk dari TNI Angkatan Laut (AL) yang ada di Tanjab Barat,” bebernya.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat, kususnya yang sedang membutuhkan ketersediaan darah,” imbuhnya.

Reporter/Editor: Amir/Ote.

Komentar

Berita Sebelumnya