Berkeyakinan Tinggi, Masyarakat Sungai Landak Berkomitmen Menangkan UAS-Katamso  Lanjutkan Kepemimpinan UAS,Hj Fadhilah Sadat Solidkan Kaum Emak Emak Pengajian  Edi Purwanto Harap Prabowo-Gibran Komitmen dan Realisasikan Janji Politik Antusias Ikuti Kampanye Anwar Sadat- Katamso,Warga Ketapang Siap Dukung Untuk Lanjutkan Pembangunan Balas Kebaikan, Kelompok Yasinan Ini Siap Menangkan UAS – Katamso 

Home / Berita

Selasa, 4 Juni 2024 - 20:57 WIB

Jalan Rusak Batang Masumai Diperbaiki, H. Mukti : Alat Berat Sudah Diturunkan

 

MERANGIN-BULENONNEWS.COM  Menyikapi keluhan masyarakat Batang Masumai dan Nalo Tantan sekitarnya terhadap buruknya akses jalan utama menuju pusat kota Kabupaten Merangin, Pemerintah daerah kabupaten Merangin melalui dinas PUPR telah menurunkan alat berat guna mengatasi jalan rusak sementara.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Pj Bupati Merangin, bahwa Pemkab tetap memberikan kenyamanan terhadap masyarakat, terlebih jalan poros Batang Masumai merupakan satu-satunya jalan sebagai urat nadi perekonomian dua Kecamatan tersebut.

“Jalan rusak di Bantang Masumai, hari sudah kita perbaiki, alat berat dinas PUPR sudah mulai bekerja membuang lumpur serta menimbun jalan yang berlobang, insya Alloh dalam waktu dekat aktifitas warga Akan segera lancar dan berjalan normal seperti biasanya,” Ungkap Pj Bupati Merangin H. Mukti, Selasa (4/5/2024).

Baca Juga  Muhammad Yani Bagikan Sembako Usai Reses Empat Anggota Dewan di Sei. Putih

Ditambahkan lagi oleh H. Mukti, bahwa pekerjaan yang dilakukannya oleh alat PUPR tersebut hanyalah bersipat penangan saja menjelang pihak ketiga akan bekerja.

“Sebenarnya penanganan ruas jalan yang rusak tersebut sudah dianggarkan melalui Dana Bagi Hasil (DBH) Sawit, dan akan di kerjakan oleh pihak ketiga melalui proses lelang pada tahun 2024 ini, namun menjelang pihak rekanan bekerja, dan karena kondisi jalan tersebut sudah sangat memprihatinkan, maka saya perintahkan Dinas PUPR menurunkan alat berat untuk dan memperbaiki jalan tersebut,” Jelas H. Mukti lagi.

Pernyataan Pj Bupati Merangin ini bukanlah hanya sekedar bualan saja, terpantau di lokasi alat berat jenis Exavator sudah mulai bekerja membuang lumpur lumpur di jalan, serta menimbun lobang yang selama ini menghambat pengguna transportasi di ruas jalan Batang Masumai.

Baca Juga  Pj Bupati Sidak Kantor-kantor Pelayanan Publik di Hari Pertama Kerja Pasca Lebaran

Dengan perbaikan jalan tersebut. H. Mukti meminta agar semua pihak untuk menjaga dan merawat jalan yang merupakan akses satu satunya bagi masyarakat Kecamatan Batang Masumai ini.

” Yang terpenting jalan tersebut dapat di lalui, untuk itu mari kita sama sama merawat serta menjaga jalan ini, agar jalan kita nanti tahan lama, bagi kendaraan pengangkut barang, tolong jangan membawa muatan melebihi tonase,” Harap Pj Bupati Merangin H. Mukti. (Red).

Share :

Baca Juga

Berita

Hadiri Pisah Sambut Kapores Tanjab Barat,Anggota DPRD Jamal Darmawan Sea Ucapkan Selamat Datang Kapolres Baru

Berita

Pj Bupati Merangin Mengingatkan Masyarakat Untuk Mentauladani Perjuangan Rasulullah SAW

Berita

Jangcik Mohza Siap Tata Merangin Lebih Baik Lagi

Berita

Pj Bupati Merangin Diberi Gelar Adat Saat Perayaan HUT KE 24 Kecamatan Tabir Ulu, Ini Nama Gelarnya

Berita

Bupati Tanjab Barat Buka Sosialisasi Program Pengendalian Gratifikasi Oleh KPK RI

Berita

Jalan Jam Gento Sudah Nyaman Dilewati Pasca Perbaikan Oleh Pemkab

Berita

Dewan Yakin, Nalim-Nilwan Unggul di Tabir Raya

Berita

Tingkatkan Patroli Cyber Menuju Pilkada Aman dan Damai,Kapolres Tanjab Barat Ingatkan Agar Bijak Dalam Bermedia Sosial