Bupati  Lantik dan Pengambilan Sumpah Jabatan Penjabat Sekda Tanjab Barat  Bupati Tanjab Barat Buka MTQ ke-53 Desa Pembengis Didampingi Sang Suami yang Setia, Ibu 3 Anak Ini Terima SK dari Bupati Anwar Sadat. DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Keempat Penandatanganan Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Bupati Anwar Sadat Hadiri Halal Bihalal Adat Melayu Jambi 

Home / Berita

Selasa, 7 Mei 2024 - 08:01 WIB

Miliki 4 Kursi NasDem Merangin Jadi Rebutan Cabup Merangin, Lihat Siapa Yang Berpeluang

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Partai Nasdem merupakan partai yang terkenal sebagai Restorasi Indonesia dengan moto bersatu berjuang menang.

Dalam pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Merangin 2024, partai NasDem akan lebih seksama untuk mengusung salah satu Kandidat yang berkompetisi.

Dengan memiliki Empat Kursi Parlemen tahun 2024 ini, DPD Partai Nasdem Kabupaten Merangin memiliki total suara 21 Ribu atau meningkat 48 persen lebih dari tahun sebelumnya yang hanya 14 Ribu suara.

Partai NasDem tanpa mahar itu, tentunya akan selektif untuk mengusung Calon pada Pemilukada yang akan dilaksanakan bulan November 2024.

Bermodalkan empat kursi di DPRD Kabupaten Merangin tahun 2024, sudah barang tentu partai NasDem Merangin menjadi Seorang Dara manis  yang akan dilamar banyak para pujangga.

Baca Juga  AHY Dipastikan akan Melantik DPC Seprovinsi Jambi 12 Januari 2023

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Merangin, Muhammad Yani mengatakan, setiap bakal calon yang akan mendapatkan rekom partai NasDem harus memiliki elektabilitas yang sejalan dengan visi misi partai NasDem.

” Sebanyak 13 orang bakal calon kepala daerah yang akan memperebutkan rekomendasi partai NasDem harus serius untuk maju, sejauh ini baru 6 Bakal calon yang mengembalikan formulir sejak kita membuka pendaftaran,” ujarnya.

Siapakah yang berpeluang mendapatkan rekomendasi partai NasDem?

” Semua berpeluang, tidak ada perlakuan istimewa, baik Eksternal maupun internal, tanggal 8-10 Mei ini kita akan rapat pleno dan tanggal 11 Mei, semua berkas bakal calon sudah di DPW untuk diteruskan ke DPP, ” terang Yani (6/5/2024).

Yani menjelaskan, beberapa tahapan yang harus diikuti oleh Calon Kandidat, mulai sejak pendaftaran sampaikan ke tahapan Sekolah calon yang di rekomendasikan partai NasDem nantinya.

Baca Juga  LPG Di Pangkalan Ahmad Lubis Jalan Manunggal Aman

” Jadi semua bakal calon supaya berbuat untuk dirinya masing-masing, agar bisa mendapatkan rekomendasi tersebut, seperti pendekatan persuasif, sosialisasi ke masyarakat, memasang baliho dan yang dianggap penting lainnya, karena  tim survey akan turun ke Merangin untuk semua calon kandidat yang akan Maju,” terang Ketua DPD NasDem Merangin itu.

Rata-rata Bakal calon saat di wawancarai menyebutkan siap melalui tahapan yang di berikan Partai NasDem dan siap berkomitmen membesarkan partai NasDem jika terpilih menjadi bupati Merangin, dan menjadikan Kabupaten Merangin Maju dan Sejahtera, Merangin Regelius, Merangin Lebih baik, Merangin Hebat dan banyak lainnya. (Red).

Share :

Baca Juga

Berita

Apel Pagi,Kapolres Pimpin Penekanan Pembangunan ZI WBK Menuju WBBM Personil Polres Tanjabbar

Berita

Pandangan Umum Fraksi DPRD Merangin Terhadap LKPJ Bupati Diwarnai Harapan Evaluasi

Berita

Nilwan : Do’akan Merangin FC Berjuang Menuju Final Pada Gubernur Cup Jambi 2024

Berita

Stadion Bhakti Karya Kuala Tungkal Seperti Kubangan Anggaran Perawatan Tidak Mampu Memperbaiki

Berita

Pj Bupati Merangin Pantau Keterampilan Anak Menjahit dan Mengelas di BLK

Berita

Ga Bahaya taa?? Diduga Oknum Salah Satu Kades Lakukan Beberapa Kegiatan Fiktif

Berita

Habiskan Enam Milyar Arena Road Race Sia-sia

Berita

H. Al Haris Perpanjang Jalan Sinar Gading