Gelar Aksi Unjuk Rasa di Kantor DPRD Labuhan Batu, Ini Tuntutan Masyarakat Dua Desa dan Ampuh Wujudkan Pernikahan Impian Bersama Seiyo Sekato Organizer Kepala Desa Janji Gelar Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2025 Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024

Home / Berita

Senin, 18 Maret 2024 - 16:26 WIB

Pj Bupati Merangin Pantau Keterampilan Anak Menjahit dan Mengelas di BLK

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Pj Bupati Merangin H Mukti membekali anak-anak putus sekolah dengan berbagai keterampilan, sebagai bekal untuk mendapatkan penghasilan. Hal tersebut seperti yang terlihat di Balai Latihan Kerja (BLK) Merangin, Senin (18/3).

Sebanyak 16 orang remaja putri dibekali dengan keterampilan menjahit. ‘’Pelatihan menjahit ini dapat mendorong faktor ekonomi, paling tidak bisa membuat baju untuk suaminya jika sudah menikah,’’ujar Pj Bupati Merangin H Mukti.

Remaja putri yang mengikuti pelatihan menjahit itu, tidak hanya berasal dari Kecamatan Bangko, tapi juga merata hampir dari semua kecamatan dalam Kabupaten Merangin.

Baca Juga  SERIKAT MEDIA SIBER INDONESIA (SMSI )TANJAB BARAT BERBAGI PULUHAN PAKET SEMBAKO

Diharapkan H Mukti usai mengikuti pelatihan tersebut, para remaja putri tersebut bisa langsung menerapkan keahlian menjahit itu ke tengah-tengah masyarakat, sehingga bisa mendapatkan penghasilan baru bagi pelakunya.

Kembangkan terus pinta Pj bupati, keahlian yang sudah dimiliki sehingga akan menjadi tenaga kerja yang mahir. ‘’Bagi yang nanti akan membuka usaha jahitan, tentunya akan lebih maju jika kita lebih menguasai bidang tersebut,’’terang H Mukti.

Baca Juga  Ketua TP PKK Merangin Hj Indria Mayesti Hadiri Pernikahan Putri Kabag Kesra Merangin

Selain menjahit di BLK itu juga dilakukan pelatihan mengelas bagi remaja-remaja putra. Tujuan pelatihan mengelas itu juga sama, agar remaja-remaja putra itu mendapat keahlian sebagai bekal untuk mendapatkan penghasilan.

Tampak hadir mendampingi Pj bupati pada kunjungan ke BLK tersebut, Sekdin Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Merangin Tugiran, Kabid Tenaga Kerja Rusli dan Kabag Pemerintahan Setda Merangin Siahaan. (Red).

Share :

Baca Juga

Berita

Pj Bupati Santuni Balita Stunting di Tabir

Berita

H Mukti: Jalan Bangko-Jangkat Kembali Normal Pasca Longsor

Berita

Pengajian Rutin ASN di Masjid Bhaitul Makmur, Sekda Berikan Kuis Doorprize

Berita

H Mukti Ajak Masyarakat ke TPS 14 Februari 2024, Gunakan Hak Pilih dengan Baik dan Benar

Berita

H Mukti : Menang Lagi Menang Lagi..!! Merangin FC Tumbangkan Tuan Rumah di Semi Final Gubernur Cup Jambi

Berita

Hadiri Perayaan Natal Nasional Partai Demokrat, AHY: Mari Jaga Kerukunan dan Rasa Toleransi

Berita

H Al Haris Santuni Korban Kebakaran di Desa Pelangki

Berita

Muhammad Yani Bagikan Sembako Usai Reses Empat Anggota Dewan di Sei. Putih