Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur

Home / Berita

Jumat, 22 Maret 2024 - 01:13 WIB

Santuni Anak Yatim Fakir dan Kaum Dhuafa, H Mukti Ajak Masyarakat Selalu Memberi Perhatian

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Menyantuni anak yatim merupakan kewajiban umat Islam dengan tujuan membahagiakan anak yatim, terutama dalam bulan suci Ramadhan dan menyambut hari raya Idul Fitri.

Hal tersebut sebagaimana dikatakan Pj Bupati Merangin H Mukti, saat menyantuni anak yatim dalam rangka memulaikan bulan suci Ramadhan 1445 H dan Lebaran Idul Fitri 1445 H, di Auditorium rumah dinas bupati Merangin, Kamis (21/3).

‘’Hari ini ada sebanyak 154 orang anak yatim yang kita santuni. Jumlah seluruhan anak yatim yang akan kita santuni ada sebanyak 2.200 orang anak di seluruh Kabupaten Merangin. Semoga santunan ini akan sangat bermanfaat,’’ujar Pj Bupati Merangin.

Baca Juga  Pasca Lebaran Polres Merangin Semprotkan Disinfektan Cegah Penyebaran Covid-19

Untuk masing-masing anak yatim jelas H Mukti mendapatkan santunan sebesar Rp 300 ribu, sumber dananya berasal dari Badan Amil Zakar Nasional (Baznas) Kabupaten Merangin.

Selain menyantuni anak yatim lanjut Pj bupati, masih dalam rangka bulan suci Ramadhan 1445 H, Baznas Kabupaten Merangin juga akan mendisitribusikan zakat untuk fakir miskin kepada 3.988 orang dalam Kecamatan Bangko, yang merupakan bagian dari 14,566 orang fakir miskin dalam Kabupaten Merangin.

Baca Juga  Hapy Dengan Sabu, Pria Ini Diamankan Polisi

‘’Saya mengajak bapak, ibu, saudara-saudara untuk bersama-sama memperhatikan anak yatim, fakir miskin dan kaum duafa dengan menyalurkan zakat, infaq dan shadaqoh melalui Baznas Kabupaten Merangin ,’’ajak H Mukti.

Tampak hadir mendampingi Pj bupati pada acara menyantuni anak yatim tersebut, Dandim 0420/ Sarko, Kapolres Merangin, Ketua Baznas Merangin dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah di jajaran Pemkab Merangin. (Red).

Share :

Baca Juga

Berita

Pemkab Merangin Gelar Peringatan HAB ke-78

Berita

Lantik 17 DPC se-Sumsel, AHY Minta Kader Selalu Berani Bersuara untuk Rakyat

Berita

Turnamen Sepak Bola HUT KTI Desa Sekancing Ilir Resmi Ditutup Pj Bupati Merangin

Berita

Ketua Fraksi Demokrat Provinsi Jambi, H. Ahmad Fauzi Ansori menyalurkan bantuan UMKM di Kabupaten Merangin

Berita

Hamas : Museum dan Galeri SBY – ANI jadi Kebanggaan Indonesia

Berita

Komisi lll DPRD Hearing Bersama DPUPR dan BPBD Merangin, Bahas Proyek SMI dan Bencana

Berita

Kapolres Tanjabbarat Pimpin Langsung Operasi Yistisi Guna Pencegahan Virus Corona

Berita

Bupati dan Wabup Tanjab Barat Penen Raya Jahe Merah dan Peresmian UMKM