Inspektorat Akan Tambah Auditor Pengawas 114 Desa di Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-61 Mancing Mania HUT TNI ke-77, Kodim 0419/Tanjab Jaga Silaturahmi dan Sinergitas Diduga Pilkades Desa Tanjung Pasir Penuh Kecurangan, Suharyono: Musyawarah di Tiap Tingkatan Mengecewakan Bupati Tanjab Barat Singgung Kinerja Camat dan Lurah Lambatnya Koordinasi Berbagai Persoalan

Home / Peristiwa

Jumat, 8 April 2022 - 19:37 WIB

Kebakaran Hanguskan Rumah Warga di Kuala Tungkal

Bulenon News.Com, Tanjab Barat – Musibah kebakaran yang terjadi di Jalan Pangeran Diponegoro (Kelapa Gading) dan Jalan Mawar RT 06, Kelurahan Tungkal Harapan Kecamatan Tungkal Ilir, Tanjab Barat menyisakan duka mendalam sedikitnya delapan rumah hangus terbakar.

Menurut keterangan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Tanjab Barat, Iswardi  bahwa insiden kebakaran pemukiman warga itu terjadi sekira pukul 12.15 wib. Jumat, (08/04/22).

“Ada sebanyak 94 personil dari Damkar, kepolisian, TNI Pol PP turun kelokasi dengan mengerahkan sebanyak lima armada pemadam kebakaran.” Ujarnya.

Baca Juga  Kronologis Kebakaran di Kuala Tungkal Hanguskan Belasan Bangunan

Kadis Damkar memaparkan bahwa api baru dapat dipadamkan sekira pukul 12.40 WIB, dalam kejadian tersebut setidaknya empat rumah, empat bedeng hangus terbakar dan delapan rumah warga mengalami rusak ringan. Menurutnya api mudah merayap disebabkan pemukiman warga yang padat dan berkonstruksi dari kayu.

“Ada 16 KK (Kepala Keluarga) atau 62 jiwa yang terdampak, beruntung tidak ada korban jiwa.” Tutupnya.

Baca Juga  Seorang Pria Nekat Mengakhiri Hidupnya Dengan Gantung Diri

Sementara itu, Kapolres Tanjab Barat, AKBP Muharman Arta menjelaskan bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan olah TKP terkait sumber dan penyebab kebakaran tersebut. Dan beruntung tidak ada korban jiwa.

“Personil sedang melakukan olah TKP dan hingga kini belum diketahui sumber api, beruntung tidak ada korban jiwa dan kerugian pun belum dapat kita taksir.” Pungkasnya. *

 

Penulis/ Editor :Amir /Otte

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Kebakaran di Kuala Tungkal, 14 KK Kehilangan Tempat Tinggal

Peristiwa

Pria Menggunakan Celana Kolor, Baju Singlet dan Sebilah Parang Resahkan Warga di Tanjab Barat

Peristiwa

Senajta Makan Tuan, Seorang Remaja Tewas Tertembak Senapan sendiri

Peristiwa

Satu Rumah Warga di Kuala Betara Hangus Terbakar

Peristiwa

Kronologis Kebakaran di Kuala Tungkal Hanguskan Belasan Bangunan

Peristiwa

Abrasi Kembali Terjadi, Kapolres Tanjab Barat: Empat Rumah di Khawatirkan Akan Terkena Longsor

Peristiwa

Satu Rumah Bedeng Kayu di Tanjab Barat Ludes Terbakar

Peristiwa

Sijago Merah Ngamuk, Hanguskan 6 Bedeng dan 3 Rumah di Kota Kuala Tungkal