Bupati Tanjab Barat Tanggapi Tuduhan Poktan Imam Hasan, Hingga Kadisbunak Lapor Balik ke Polda Jambi Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH

Home / Peristiwa

Jumat, 8 April 2022 - 19:37 WIB

Kebakaran Hanguskan Rumah Warga di Kuala Tungkal

Bulenon News.Com, Tanjab Barat – Musibah kebakaran yang terjadi di Jalan Pangeran Diponegoro (Kelapa Gading) dan Jalan Mawar RT 06, Kelurahan Tungkal Harapan Kecamatan Tungkal Ilir, Tanjab Barat menyisakan duka mendalam sedikitnya delapan rumah hangus terbakar.

Menurut keterangan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Tanjab Barat, Iswardi  bahwa insiden kebakaran pemukiman warga itu terjadi sekira pukul 12.15 wib. Jumat, (08/04/22).

“Ada sebanyak 94 personil dari Damkar, kepolisian, TNI Pol PP turun kelokasi dengan mengerahkan sebanyak lima armada pemadam kebakaran.” Ujarnya.

Baca Juga  Air Tidak Mengalir, Bupati Tanjab Barat Desak Dirut PDAM Tirta Pengabuan Berikan Solusi

Kadis Damkar memaparkan bahwa api baru dapat dipadamkan sekira pukul 12.40 WIB, dalam kejadian tersebut setidaknya empat rumah, empat bedeng hangus terbakar dan delapan rumah warga mengalami rusak ringan. Menurutnya api mudah merayap disebabkan pemukiman warga yang padat dan berkonstruksi dari kayu.

“Ada 16 KK (Kepala Keluarga) atau 62 jiwa yang terdampak, beruntung tidak ada korban jiwa.” Tutupnya.

Baca Juga  Satu Unit Rumah Warga Di Betara Ludes Terbakar

Sementara itu, Kapolres Tanjab Barat, AKBP Muharman Arta menjelaskan bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan olah TKP terkait sumber dan penyebab kebakaran tersebut. Dan beruntung tidak ada korban jiwa.

“Personil sedang melakukan olah TKP dan hingga kini belum diketahui sumber api, beruntung tidak ada korban jiwa dan kerugian pun belum dapat kita taksir.” Pungkasnya. *

 

Penulis/ Editor :Amir /Otte

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Panggil Pihak Petrochina, Disnaker Tanjab Barat Sampaikan ini

Peristiwa

Satu Rumah Warga di Kuala Betara Hangus Terbakar

Peristiwa

Sekda Kecelakaan, Jubir Pemkab Tanjab Barat: Sekda Dalam Keadaan Baik

Peristiwa

Seorang Nenek di Kuala Tungkal Meninggal Gantung Diri

Peristiwa

Warga Sempat Jatuh Saat Perbaiki Pompong di Ketemukan Meninggal

Peristiwa

Diduga Tengki Bocor, Satu Unit Bus Terbakar Di Kecamatan Batang Asam

Peristiwa

Satu Unit Rumah Warga Di Betara Ludes Terbakar

Peristiwa

Pembakaran Lahan di Desa Sei Baung Pengabuan Mencapai satu Hektar