DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling 

Home / Peristiwa

Jumat, 8 April 2022 - 19:37 WIB

Kebakaran Hanguskan Rumah Warga di Kuala Tungkal

Bulenon News.Com, Tanjab Barat – Musibah kebakaran yang terjadi di Jalan Pangeran Diponegoro (Kelapa Gading) dan Jalan Mawar RT 06, Kelurahan Tungkal Harapan Kecamatan Tungkal Ilir, Tanjab Barat menyisakan duka mendalam sedikitnya delapan rumah hangus terbakar.

Menurut keterangan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Tanjab Barat, Iswardi  bahwa insiden kebakaran pemukiman warga itu terjadi sekira pukul 12.15 wib. Jumat, (08/04/22).

“Ada sebanyak 94 personil dari Damkar, kepolisian, TNI Pol PP turun kelokasi dengan mengerahkan sebanyak lima armada pemadam kebakaran.” Ujarnya.

Baca Juga  Banjir Rob Genangi Jalur Dua Pargom, Puluhan Kendaraan Roda Dua Mogok

Kadis Damkar memaparkan bahwa api baru dapat dipadamkan sekira pukul 12.40 WIB, dalam kejadian tersebut setidaknya empat rumah, empat bedeng hangus terbakar dan delapan rumah warga mengalami rusak ringan. Menurutnya api mudah merayap disebabkan pemukiman warga yang padat dan berkonstruksi dari kayu.

“Ada 16 KK (Kepala Keluarga) atau 62 jiwa yang terdampak, beruntung tidak ada korban jiwa.” Tutupnya.

Baca Juga  Butiran Es Dan Hujan Deras Hantam Rumah Warga Merangin

Sementara itu, Kapolres Tanjab Barat, AKBP Muharman Arta menjelaskan bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan olah TKP terkait sumber dan penyebab kebakaran tersebut. Dan beruntung tidak ada korban jiwa.

“Personil sedang melakukan olah TKP dan hingga kini belum diketahui sumber api, beruntung tidak ada korban jiwa dan kerugian pun belum dapat kita taksir.” Pungkasnya. *

 

Penulis/ Editor :Amir /Otte

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Warga Desa Teluk Kulbi Resah Beruang Berkeliaran di Kawasan Pemukiman

Peristiwa

Diduga Tengki Bocor, Satu Unit Bus Terbakar Di Kecamatan Batang Asam

Peristiwa

Diduga Gudang Minyak Terbakar, Hanguskan Satu Mobil Truk di Desa Penoban

Peristiwa

Kronologis Kebakaran di Kuala Tungkal Hanguskan Belasan Bangunan

Peristiwa

Saat Kebakaran di Gang Antara Warga Pertanyaan Fungsi Hydrant

Peristiwa

Breaking News!! Kebakaran Hebat Terjadi di  Kuala Tungkal

Peristiwa

Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan 

Peristiwa

Rumah Tertimpa Pohon Tumbang, Seorang Warga Mengalami Luka