Gelar Aksi Unjuk Rasa di Kantor DPRD Labuhan Batu, Ini Tuntutan Masyarakat Dua Desa dan Ampuh Wujudkan Pernikahan Impian Bersama Seiyo Sekato Organizer Kepala Desa Janji Gelar Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2025 Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024

Home / Berita

Senin, 1 Juli 2024 - 13:29 WIB

Kembali, Pol PP Merangin Tertibkan Kawasa RTH, Kali Ini Pj Bupati Turun Langsung

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) pasar bawah Bangko kembali di tertibkan oleh Pol PP Kabupaten Merangin, kali ini Pj Bupati H Mukti Said turun langsung ke lokasi.

RTH pasar bawah di depan Pelataran Masjid Raya Kota Bangko sebelumnya sudah ditertibkan, namun beberapa lapak yang belum di eksekusi dengan alasan akan membongkar sendiri.

Untuk itu, sesuai tugas yang di berikan Pj Bupati kepada Plt kasat Pol PP untuk mengambil tindakan tegas untuk membongkar kios PKL tersebut.

Saat diwawancarai awak media Pj Bupati menegaskan, penertiban ini semata-mata untuk membuat kota terlihat bersih Rapi Indah dan Nyaman (BERIMAN) dengan tidak mengenyampingkan hak para Pedagang untuk berjualan.

Baca Juga  Hormati Keputusan PTUN,Pemkab Tanjab Barat Lakukan Upaya Hukum Banding

” Niat kita baik, tak lain demi kenyamanan masyarakat, jadi kita sudah menghimbau kepada masyarakat, agar tidak berjualan di kawasan RTH dan trotoar demi keindahan kota kita, agar terlihat bersih Rapi, kalau tidak kita lakukan seperti ini kapan kota kita akan bersih, jadi kita mohon kesadaran masyarakat dan pengertiannya,” himbau Pj Bupati Merangin.

Lalu, kemana arah tempat pedagang untuk berjualan?

“‘Pemerintah tentu peduli dan ada solusi, silakan nanti pedagang berkoordinasi dengan Dinas Koperindag kemana akan di relokasi, yang jelas pemerintah akan berbuat yang terbaik untuk masyarakat, artinya kita sayang dengan masyarakat kita, namun kita juga sayang dengan Kota kita,” jawabnya.

Baca Juga  Kantongi Rekom Partai NasDem, Syukur Konsolidasi Bersama DPD NasDem Merangin

Sejauh ini penertiban yang lakukan Pol PP, Plt Kasat menyebutkan, riak-riak kontroversi dari bebagai pihak tentu di sikapi dengan bijaksana.

” Sepajang kita di perintah sesuai dengan tugas, akan kita lakukan yang terbaik, dapat kita lihat betapa indah dipandang mata jika kota sudah bersih pasca penertiban kemarin, jadi PKL yang si sini kita tempatkan, di jalan samping biduk amo sampai ke bawah untuk sementara,” sebut M Sayuti yang juga pejabat Asisten I Setda Merangin itu.

Dia menambahkan, untuk penertiban selanjutnya diagendakan di lokasi jalur tiga Sungai Ulak.

” Dalam waktu yang tidak lama, tadi di depan Pengadilan Negeri juga kita lakukan penertiban,” pungkasnya. (Red).

 

Share :

Baca Juga

Berita

Berikan Kenyamanan Kepada Masyarakat, Hari Ini Pol PP Merangin Tertibkan 6 Titik Kawasan RTH

Berita

NasDem Merangin Umumkan Hasil Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah, Siapa Tereliminasi??

Berita

Di Merangin Gas Melon Langka, Harga Per Tabung Mencapai 40 Ribu Rupiah

Berita

Susana Lebaran Polres Merangin Beri Bingkisan Kepada Petugas dan Pasien Covid-19 RSD Kol. Abundjani Bangko

Berita

60 Pejabat Administrasi dan Fungsional Lingkup Pemkab Merangin Hari Ini Di Lantik, Ini Nama-namanya

Berita

Bandar Serta Kurir Narkoba Berhasil Dipikkok Tim Polres Tanjabbarat

Berita

Pj Bupati Merangin Ucapkan Selamat Atas Serah Terima Jabatan Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jambi

Berita

Kunjungan Ketum Nasdem Surya Paloh ke Demokrat. AHY : Kami Ingin Kapal Koalisi Ini Berlayar dan Menang