Kapolres Bungo Pimpin Upacara Pemberian Reward Penghargaan 4 Pilar Di Halaman Mapolres Izhar Majid Siap Perebutkan Kursi Wakil Bupati Merangin Vaksinasi Masal DPRD Tanjab Barat, H. Abdullah: Masyarakat Sangat Antusias Hasbi Anshory Turut Berduka Atas Wafatnya Anggota DPR RI Percha Leanpuri Politisi NasDem Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara

Home / Berita

Kamis, 12 Agustus 2021 - 10:23 WIB

Gunernur Jambi dan Anggota Komisi V DPR RI Sepakat Pelabuhan Roro Kuala Tungkal Bangun Dermaga Tambahan

 

Tanjab-Barat-Bulenonnews.com. Gubernur Jambi Al Haris mengungkapkan kondisi Pelabuhan Roro Kuala Tungkal saat ini sudah cukup bagus namun sangat penting untuk segera dilakukan pengembangan sarana prasarana guna mendukung mobilisasi dan operasional pelabuhan.

Hal itu diungkapkan Al Haris saat meninjau Pelabuhan Roro bersama Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, dan Wakil Bupati Hairan, Selasa (10/08/21).

Dalam peninjauan ini Gubernur membawa Anggota Komisi V DPR RI Haji Bakri dan anggota Komisi III DPRD Provinsi Jambi Faisal Riza.

Baca Juga  Kapolres Dan Dandim Turun Ke Desa Bersama Masyarakat Laksanakan Gema Desa Karhutla

Menurut Al Haris pelabuhan yang menghubungkan Kuala Tungkal, Dabok dan Batam termasuk juga pulau Bintan tersebut sangat perlu dermaga tambahan sehingga jalur keluar masuk kapal akan semakin lancar.

“Saya bersama pak haji Bakri anggota Komisi V DPR RI nanti akan membuat langkah-langkah, memohon kepada bapak menteri agar dapat kiranya menambah dermaga satu lagi di sini. Ini akan kita dukung bersama-sama demi kemajuan Jambi khususnya Kabupaten Tanjab Barat ini,” ujar Al Haris.

Baca Juga  H. Mashuri Santuni Korban Kebakaran di Rantau Panjang

Senada dengan gubernur, H. Bakri menyampaikan kondisi pelabuhan roro memang memiliki keterbatasan. Oleh karena itu sesuai keinginan Gubernur, pelabuhan roro harus dimaksimalkan dengan menambah satu dermaga tambahan.

“Hari ini bisa satu kapal, kedepan kita ingin ada dua kapal, satu datang dan satu pergi di pelabuhan ini. Saya akan dampingi pak Gubernur dan pak Bupati agar tambahan dermaga ini dapat direalisasikan,” tandasnya.

Baca Juga  Anak SMA dan Warga Desa Biuku Tanjung Terisolasi Akibat Banjir

Sebagaimana diketahui, gubernur Al Haris melakukan kunjungan kerja dalam rangka menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka Hari Jadi Ke-56 Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun 2021 sekaligus mengikuti Sholawat dan do’a bersama menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah di Masjid Syeikh Utsman Tungkal

Penulis/Editor: Amir/Ote.

Share :

Baca Juga

Berita

H. Mashuri Santuni Korban Kebakaran di Rantau Panjang

Berita

Kapolres Dan Dandim Turun Ke Desa Bersama Masyarakat Laksanakan Gema Desa Karhutla

Berita

Ngopi Manis Ala Kapolres Tanjabbarat Undang Instansi Dan Relawan Karhutla Dengan KopTan

Berita

Status Zona Merah Tanjabbarat,Kapolres AKBP Guntur Saputro Keluarkan Instruksi Larangan Bepergian Bagi Personil Polri Tanjabbarat

Berita

Tim 03 Srikandi Squad-01 Polres Merangin Bagikan Paket Sembako Ke Panti Asuhan

Berita

Pasca Lebaran Polres Merangin Semprotkan Disinfektan Cegah Penyebaran Covid-19

Berita

Polres Tanjab Barat Bagikan Sembako dan Masker Buat Warga Terdampak Pandemi di Kecamatan Seko

Berita

Akhir Maret 2021 Pelaporan LHKPN dan LHKASN Harus Rampung, Ini Penjelasan,Hatam Tafsir