Bupati Anwar Sadat Safari Jum’at di Masjid Nurul Iman di Kecamatan Kuala Betara Kunjungi Desa Dualap, Bupati Anwar Sadat Dengarkan Aspirasi Masyarakat Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Kegiatan ARKAS Mantap!! Usai Pensiun Kepala Dinas Dukcapil Tanjab Barat Gabung Partai Politik Bupati Anwar Sadat Kembali Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah

Home / Berita

Kamis, 12 Agustus 2021 - 10:23 WIB

Gunernur Jambi dan Anggota Komisi V DPR RI Sepakat Pelabuhan Roro Kuala Tungkal Bangun Dermaga Tambahan

 

Tanjab-Barat-Bulenonnews.com. Gubernur Jambi Al Haris mengungkapkan kondisi Pelabuhan Roro Kuala Tungkal saat ini sudah cukup bagus namun sangat penting untuk segera dilakukan pengembangan sarana prasarana guna mendukung mobilisasi dan operasional pelabuhan.

Hal itu diungkapkan Al Haris saat meninjau Pelabuhan Roro bersama Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, dan Wakil Bupati Hairan, Selasa (10/08/21).

Dalam peninjauan ini Gubernur membawa Anggota Komisi V DPR RI Haji Bakri dan anggota Komisi III DPRD Provinsi Jambi Faisal Riza.

Menurut Al Haris pelabuhan yang menghubungkan Kuala Tungkal, Dabok dan Batam termasuk juga pulau Bintan tersebut sangat perlu dermaga tambahan sehingga jalur keluar masuk kapal akan semakin lancar.

Baca Juga  H. Al Haris Resmikan Gor Sinar Gading

“Saya bersama pak haji Bakri anggota Komisi V DPR RI nanti akan membuat langkah-langkah, memohon kepada bapak menteri agar dapat kiranya menambah dermaga satu lagi di sini. Ini akan kita dukung bersama-sama demi kemajuan Jambi khususnya Kabupaten Tanjab Barat ini,” ujar Al Haris.

Senada dengan gubernur, H. Bakri menyampaikan kondisi pelabuhan roro memang memiliki keterbatasan. Oleh karena itu sesuai keinginan Gubernur, pelabuhan roro harus dimaksimalkan dengan menambah satu dermaga tambahan.

Baca Juga  Polsek Tungkal Ilir Mamfaatkan Lahan Kosong Budidaya Berbagai Jenis Ikan dan Pertanian

“Hari ini bisa satu kapal, kedepan kita ingin ada dua kapal, satu datang dan satu pergi di pelabuhan ini. Saya akan dampingi pak Gubernur dan pak Bupati agar tambahan dermaga ini dapat direalisasikan,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, gubernur Al Haris melakukan kunjungan kerja dalam rangka menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka Hari Jadi Ke-56 Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun 2021 sekaligus mengikuti Sholawat dan do’a bersama menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah di Masjid Syeikh Utsman Tungkal

Penulis/Editor: Amir/Ote.

Share :

Baca Juga

Berita

Diduga Terlibat Natkotika,3 Orang Diamanakan Satnarkoba Polres Tanjab Timur Diamankan Tanjabbarat

Berita

Sebelum Terjadi Pembunuhan,Ini yang Di Lakukan Pelaku

Berita

Damkar Tandatangani Perjanjian Kerjasama Dengan Kabupaten Bungo Dan Sarolangun

Berita

Silaturahmi Camat Lurah dan Kades Kab. Sarolangun, Bupati Minta Waspadai Omicron.

Berita

Sanggar Seni Pelitojayo Kebun Sayur Kebakaran

Berita

Breaking News.. Mayat Pria DitemukanTewas Di Kebun Sayur Bangko

Berita

H. Al Haris Resmikan Gor Sinar Gading

Berita

H. Maahuri Salurkan Bantuan Tali Asih