DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling 

Home / Berita

Kamis, 12 Agustus 2021 - 10:23 WIB

Gunernur Jambi dan Anggota Komisi V DPR RI Sepakat Pelabuhan Roro Kuala Tungkal Bangun Dermaga Tambahan

 

Tanjab-Barat-Bulenonnews.com. Gubernur Jambi Al Haris mengungkapkan kondisi Pelabuhan Roro Kuala Tungkal saat ini sudah cukup bagus namun sangat penting untuk segera dilakukan pengembangan sarana prasarana guna mendukung mobilisasi dan operasional pelabuhan.

Hal itu diungkapkan Al Haris saat meninjau Pelabuhan Roro bersama Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, dan Wakil Bupati Hairan, Selasa (10/08/21).

Dalam peninjauan ini Gubernur membawa Anggota Komisi V DPR RI Haji Bakri dan anggota Komisi III DPRD Provinsi Jambi Faisal Riza.

Menurut Al Haris pelabuhan yang menghubungkan Kuala Tungkal, Dabok dan Batam termasuk juga pulau Bintan tersebut sangat perlu dermaga tambahan sehingga jalur keluar masuk kapal akan semakin lancar.

Baca Juga  Wabup Ikuti Virtual Sidang Dewan Eksekutif UNESCO di Paris, Geopark Merangin Ditetapkan Sebagai UGG

“Saya bersama pak haji Bakri anggota Komisi V DPR RI nanti akan membuat langkah-langkah, memohon kepada bapak menteri agar dapat kiranya menambah dermaga satu lagi di sini. Ini akan kita dukung bersama-sama demi kemajuan Jambi khususnya Kabupaten Tanjab Barat ini,” ujar Al Haris.

Senada dengan gubernur, H. Bakri menyampaikan kondisi pelabuhan roro memang memiliki keterbatasan. Oleh karena itu sesuai keinginan Gubernur, pelabuhan roro harus dimaksimalkan dengan menambah satu dermaga tambahan.

Baca Juga  Warga Protes Pembangunan Jalan Rigit Beton di Duga Tidak Sesuai DPA

“Hari ini bisa satu kapal, kedepan kita ingin ada dua kapal, satu datang dan satu pergi di pelabuhan ini. Saya akan dampingi pak Gubernur dan pak Bupati agar tambahan dermaga ini dapat direalisasikan,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, gubernur Al Haris melakukan kunjungan kerja dalam rangka menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka Hari Jadi Ke-56 Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun 2021 sekaligus mengikuti Sholawat dan do’a bersama menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah di Masjid Syeikh Utsman Tungkal

Penulis/Editor: Amir/Ote.

Share :

Baca Juga

Berita

Gerak Cepat Pj Bupati Merangin dan Dinas PUPR Bersama Para Kades Atasi Jalan Rusak Tabir Timur dan Tabir Selatan

Berita

Launching SP2HP Online, Kapolri: Semoga Tidak Ada Lagi Sumbatan Komunikasi

Berita

Partai Demokrat Raih ‘Hattrick’ Predikat Partai Politik ‘Informatif’ dari KIP-RI

Berita

Komunitas Kopi Bos Qu Promosikan Produk Kopi Merangin Ke 28 Provinsi Indonesia, Terakhir di Bali

Berita

H. Al Haris LKPJ Merupakan Laporan Resmi Bupati Kepada Dewan

Berita

SMA N 1 Tanjung Jabung Barat Sambut Kunjungan Badan Akreditasi Nasional 2021 Provinsi Jambi

Berita

Kapolres Dan Dandim Turun Ke Desa Bersama Masyarakat Laksanakan Gema Desa Karhutla

Berita

H. Mashuri: Keluarga Pelopor Perubahan Indonesia Maju