Diduga Pilkades Desa Tanjung Pasir Penuh Kecurangan, Suharyono: Musyawarah di Tiap Tingkatan Mengecewakan Bupati Tanjab Barat Singgung Kinerja Camat dan Lurah Lambatnya Koordinasi Berbagai Persoalan Bupati Tanjab Barat Sidak Temui Kantor Kelurahan Kosong dan Bergembok Bupati Tanjab Barat Hadiri Ekspose Persiapan Tuan Rumah MTQ ke -50 Tingkat Kabupaten Bupati Tanjab Barat Hadiri Rakor Pemberantasan Korupsi se – Provinsi Jambi

Home / Peristiwa

Senin, 31 Januari 2022 - 22:15 WIB

Kronologis Kebakaran di Kuala Tungkal Hanguskan Belasan Bangunan

Bulenon News.Com Tanjab Barat – Musibah kebakaran yang terjadi di persimpangan jalan Jend Ahmad Yani dan jalan Palembang, pasar parit 1, RT 04, Kelurahan Tungkal IV Kota, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjungjabung Barat menghanguskan sedikitnya 14 unit bangunan.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanjab Barat, melaporkan bahwa dari 14 unit bangunan tersebut terdiri dari delapan rumah warga dan enam kios yang berkonstruksi dari kayu.

Baca Juga  Seorang Nelayan Terjatuh Ketika Hendak Memperbaiki Kapal

Menurut keterangan ketua RT 04, Ahmad Syafei, kejadian itu bermula sekitar pukul 14.30 wib. Senin, (31/01/2022). Menurutnya api diduga berasal dari salah satu ruko yang menjual furnitur.

“Api diduga berasal dari ruko milik Aseng yang jual kasur, waktu itu ruko kosong dan kami liat ada asap dari dalam mengepul,”katanya.

Ruko milik Aseng yang berada ditengah dengan disertai angin menyebabkan api cepat merayap disekitar bangunan lain nya yang berkonstruksi dari kayu.

Baca Juga  Lima Rumah di Kelurahan Kampung Nelayan Rusak Berat Akibat Abrasi

Sijago merah baru dapat dijinak kan sekitar sekira pukul 16.25 wib dengan dibantu oleh tim gabungan dari BPBD Tanjab Barat Dinas Damkar, Yayasan Budi Luhur, TNI, Polri dan Masyarakat sekitar.

Sementara itu, Kapolsek Tungkal Ilir IPTU Agung Heruwibowo, mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan penyidikan terkait munculnya api tersebut,”belum diketahui penyebab timbulnya api, personil sedang melakukan penyidikan,” tandasnya

Penulis/Editor:Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Diduga Tengki Bocor, Satu Unit Bus Terbakar Di Kecamatan Batang Asam

Peristiwa

Seorang Ayah di Tanjab Barat Diduga Cabuli Anak Kandung

Peristiwa

Seorang Nelayan Terjatuh Ketika Hendak Memperbaiki Kapal

Peristiwa

Korban Dampak Kebakaran di Kelurahan Tungkal Harapan Berjumlah 49 Jiwa

Peristiwa

Abrasi Kembali Terjadi, Kapolres Tanjab Barat: Empat Rumah di Khawatirkan Akan Terkena Longsor

Peristiwa

Senajta Makan Tuan, Seorang Remaja Tewas Tertembak Senapan sendiri

Peristiwa

Rumah Tertimpa Pohon Tumbang, Seorang Warga Mengalami Luka

Peristiwa

Hujan Deras Angin Kencang Kapal Takboat Tabrak Jembatan WFC, Sejumlah Kapal Mengalami Rusak