Perum Bulog Kuala Tungkal Memiliki Stok Beras Untuk Tiga Bulan Kedepan Bupati Anwar Sadat Gelar Upacara Hari Perhubungan Nasional PBVSI Kabupaten Tanjab Barat Gelar Musorkab Tahun 2023 Tahun 2023,Dua Eselon II dan Guru Memasuki Masa Pensiun Tanjab Barat Rawan Akan Ketahanan Pangang, Bupati Anwar Sadat Lakukan Audiensi Ke Bapanas

Home / Peristiwa

Senin, 31 Januari 2022 - 22:15 WIB

Kronologis Kebakaran di Kuala Tungkal Hanguskan Belasan Bangunan

Bulenon News.Com Tanjab Barat – Musibah kebakaran yang terjadi di persimpangan jalan Jend Ahmad Yani dan jalan Palembang, pasar parit 1, RT 04, Kelurahan Tungkal IV Kota, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjungjabung Barat menghanguskan sedikitnya 14 unit bangunan.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanjab Barat, melaporkan bahwa dari 14 unit bangunan tersebut terdiri dari delapan rumah warga dan enam kios yang berkonstruksi dari kayu.

Baca Juga  Diduga Tengki Bocor, Satu Unit Bus Terbakar Di Kecamatan Batang Asam

Menurut keterangan ketua RT 04, Ahmad Syafei, kejadian itu bermula sekitar pukul 14.30 wib. Senin, (31/01/2022). Menurutnya api diduga berasal dari salah satu ruko yang menjual furnitur.

“Api diduga berasal dari ruko milik Aseng yang jual kasur, waktu itu ruko kosong dan kami liat ada asap dari dalam mengepul,”katanya.

Ruko milik Aseng yang berada ditengah dengan disertai angin menyebabkan api cepat merayap disekitar bangunan lain nya yang berkonstruksi dari kayu.

Baca Juga  Ditandai Pemukulan Gong, Secara Resmi Bupati Tanjab Barat Buka MTQ Ke-50 Tingkat Kabupaten

Sijago merah baru dapat dijinak kan sekitar sekira pukul 16.25 wib dengan dibantu oleh tim gabungan dari BPBD Tanjab Barat Dinas Damkar, Yayasan Budi Luhur, TNI, Polri dan Masyarakat sekitar.

Sementara itu, Kapolsek Tungkal Ilir IPTU Agung Heruwibowo, mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan penyidikan terkait munculnya api tersebut,”belum diketahui penyebab timbulnya api, personil sedang melakukan penyidikan,” tandasnya

Penulis/Editor:Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Tim BKSDA Jambi Turun Melakukan Penangkapan Beruang di Desa Teluk Kulbi

Meraingin

Dalam Satu Hari Dua Korban Hanyut di Sungai Merangin Ditemukan

Peristiwa

Korban Dampak Kebakaran di Kelurahan Tungkal Harapan Berjumlah 49 Jiwa

Peristiwa

Satu Unit Rumah Warga Di Betara Ludes Terbakar

Peristiwa

Pemukiman Rumah Warga di Kelurahan Senyerang Menjadi Korban Longsor

Peristiwa

Panggil Pihak Petrochina, Disnaker Tanjab Barat Sampaikan ini

Peristiwa

Sijago Merah Ngamuk, Hanguskan 6 Bedeng dan 3 Rumah di Kota Kuala Tungkal

Peristiwa

Kebakaran Hanguskan Rumah Warga di Teluk Nilau