Nah,, Oknum Kepsek Masuk Daftar DPO Polres Tanjab Barat  SMPN 2 Kuala Tungkal Gelar Acara Pelepasan 177 Siswa Siswi Kelas IX Bupati Anwar Sadat Hadiri Diklat Revolusi Mental Pembangunan Karakter Bangsa Indonesia  Wabup Tanjab Barat hadiri Halal Bihalal APDESI Provinsi Jambi Wabup Harian Hadiri Acara Pra Penilaian Kinerja Upaya Percepatan Penurunan Stunting

Home / Pemerintahan

Minggu, 19 Februari 2023 - 10:07 WIB

Lihat Pembibitan Benih Sawit, Bupati Tanjab Barat Hadiri Undangan PT Bakti Tani Nusantara

TANJABBARAT,BULENONNEWS.COM – Didampingi Ketua TP PKK Tanjung Jabung Barat,Hj.Fadhilah Sadat, Bupati Anwar Sadat Hadiri Undangan PT. Bakti Tani Nusantara di Kota Batam, Rabu (15/02/23).

Bupati Tanjab Barat bersama rombongan disambut langsung oleh Marketing Manager PT Bakti Tani Nusantara.

Bupati Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat, dalam wawancaranya mengatakan bahwa diundang untuk melihat secara langsung pembibitan benih sawit yang diproduksi oleh PT Bakti Tani Nusantara Kota Batam.

“Pada hari ini kami diundang secara langsung oleh Bapak Robin untuk melihat secara langsung pembibitan benih sawit yang diproduksi oleh PT Bakti Tani Nusantara Kota Batam” ujarnya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan seperti yang diketahui bahwa Wilayah Kabupaten Kabupaten Tanjung Jabung Barat itu memiliki lahan pertanian serta perkebunan yang sangat luas dan ini merupakan salah satu kebutuhan dasar kita karena pembibitan itu sangat penting.

Baca Juga  Ditandai Pemukulan Gong, Secara Resmi Bupati Tanjab Barat Buka MTQ Ke-50 Tingkat Kabupaten

“Kita berharap petani di Tanjab Barat dapat memperoleh produksi yang jauh lebih meningkat dan hasilnya juga lebih maksimal. Oleh karena itu kami hadir disini untuk melihat proses pembibitan secara langsung, mulai dari pemilihan bijinya, pembersihan, pelembapan dan proses lainnya yang kurang lebih selama 4 bulan dengan perlakuan yang sangat ketat sehingga nantinya menghasilkan bibit yang berkualitas” tambahnya.

Bupati juga mengatakan karena Pemerintah Daerah Tanjab Barat memiliki lahan sawit yang cukup luas dan untuk selanjutnya akan berkoordinasi dengan Dinas Perkebunan untuk menjalin kerjasama dengan Petani petani serta perusahaan di Tanjab Barat untuk dapat memperoleh bibit sawit dari PT Bakti Tani Nusantara.

“Mudah mudahan kita bisa dapat bibit sawit dari sini karena perlakuan dalam proses pembibitannya sangat luar biasa serta menghasilkan bibit yang berkualitas dan tentu juga sudah bersertifikasi sehingga memiliki banyak keuntungan untuk petani dan hasilnya yang maksimal” harapnya.

Baca Juga  Bupati dan Ketua TP-PKK Tanjab Barat Hadiri Pelantikan Ketua PKK Provinsi Jambi

Sementara itu, Marketing Manajer PT Bakti Tani Nusantara, Robin, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Tanjab Barat dan rombongan yang sudah berkunjung ke PT Bakti Tani Nusantara dan sangat berharap bibit dari perusahaannya bisamasuk ke Tanjab Barat untuk mendukung program peremajaan sawit rakyat.

“Mudah mudahan petani kita dapat bibit unggul untuk produksi yang lebih tinggi supaya kedepannya petani lebih makmur dan semoga hubungan kita bisa terus berkelanjutan untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat” tutupnya.

Turut hadir dalam kunjungan Bupati Asisten II Setda Tanjab Barat, Kepala Bapedda Tanjab Barat, dan Kabag Prokopim.

 

Penulis/Editor: Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Suntik Vaksin Sinovac Tahap Pertama

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Resmikan Peratshop Bumdes Maju Jaya Kecamatan Tebing Tinggi

Pemerintahan

Dukcapil Tanjab Barat Kesulitan Mensosialisasikan Aplikasi IKD

Pemerintahan

Bupati dan Wabup Tanjab Barat Hadiri Ekspose RPJMD Tahun 2021-2026

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Korban Terdampak Banjir di Bentara 

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Hadiri Giat Program Penghijauan Hulu Migas di Kawasan Mangrove Pangkal Babu

Pemerintahan

Bupati Tanjabbar Tinjau Lokasi dan Beri Bantuan ke Korban Musibah Angin Kencang

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Pimpin Rapat Percepatan Penanganan Konflik Sosial Kelompok Tani