Di Hari Jadi Ke 73,Ini Harapan Kakanim Kuala Tungkal Terduga Pelaku Aborsi di Kuala Tungkal Seorang Siswi Dikenakan UU Kesehatan,Dua Tersangka Aborsi Terancam Hukuman 10 Tahun Kedua Nelayan Kuala Tungkal yang Hilang Ditentukan di Perairan Mendahara Delapan Fraksi PDIP di DPRD Tanjab Barat Siap Menjalankan Perintah Ketua Umum

Home / Kesehatan

Jumat, 30 Desember 2022 - 18:55 WIB

Mapala STAI An – Nadwah Kuala Tungkal Bagikan Tong Sampah Kemasyarakat

TANJABBARAT,BULENON NEWS.COM – Mahasiswa Pencita Alam Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) An- Nadwah Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) membagikan tong sampah ke masyarakat hal ini dilakukan untuk mewujudkan lingkungan bebas sampah, Ju’mat (30/12/22).

Sekretaris Umum Mapala Pamsaka STAI An- Nadwah Baharudin Husnul, mengatakan penyaluran kotak sampah tersebut sebagai bentuk komitmen untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya.

Baca Juga  Meriahkan HUT Tanjab Barat Ke 57, Dinkes Akan Gelar Sunatan Massal Gratis

“Karena menjaga kebersihan merupakan hal yang diharuskan agar lingkungan kita terhindar dari lingkungan yang kumuh dan bebas dari sampah,” katanya saat menyalurkan Kelurahan Tungkal IV Kota, Jalan Nuri, Nomor 39, RT 20.

Ia berharap dengan kegiatan ekspedisi anggota muda yang dilakukan Mapala STAI An – Nadwah Kuala Tungkal dapat dicontoh oleh lapisan masyarakat untuk bersama sama menjaga lingkungan. Sebab Kuala Tungkal yang memiliki daerah yang pasang surut yang membuat sampah bisa bergerak dan memnimbulkan pencemaran lingkungan.

Baca Juga  Dinkes Tanjab Barat Himbau Masyarakat Waspadai Cacar Monyet

“Kami bermaksud memberikan tempat sampah ini ke masyarakat semoga tempat sampah ini dapat digunakan dengan semestinya,” ujarnya.

“Bagi kami memberi bukan karna kite lebih tapi memberi memang sebuah keharusan walaupun dengan keterbatasan.” Tandasnya.

 

 

Penulis/Editor: Amir/ Otte

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Dinkes Tanjab Barat Himbau Masyarakat Waspadai Cacar Monyet

Kesehatan

Meriahkan HUT Tanjab Barat Ke 57, Dinkes Akan Gelar Sunatan Massal Gratis

Kesehatan

RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Melakukan Pengembangan Pelayanan