Bupati Anwar Sadat Safari Jum’at di Masjid Nurul Iman di Kecamatan Kuala Betara Kunjungi Desa Dualap, Bupati Anwar Sadat Dengarkan Aspirasi Masyarakat Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Kegiatan ARKAS Mantap!! Usai Pensiun Kepala Dinas Dukcapil Tanjab Barat Gabung Partai Politik Bupati Anwar Sadat Kembali Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah

Home / Daerah

Minggu, 16 Agustus 2020 - 11:47 WIB

Meski Pandemi Covid-19, Kades Talau Dan Warga Tetap Semangat Rayakan HUT RI Ke-75

PELELAWAN – BULENONnews.com.

Meskipun suasan Pandemi virus Corona (Covid 19), tak menyurutkan semangat para Pemuda-pemudi Desa Talau Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau untuk merayakan kemerdekaan Republik Indonedia ke-75 itu.

Rangkaian kegiatan hari Kemerdekaan RI ke 75 pada tahun ini, berbagai perlombaan yang dilakukan seperti pembuatan Gapura, lomba hias Kampung jalan Desa Talau, Pertandingan Voly Ball dan Sepak Bola antar RT.

Dalam kegiatan Pacu Sampan, Para dayang dan Ibu ibu rumah tangga memasak nasi goreng.

Ketua Panitia Pelaksana kagiatan, Iyer Saputra menyampaikan, Penyambutan 17 Agustus ini, sejumlah perlombaan dilaksanakan termasuk Permainan anak-anak juga dilombakan.

“Kegiatan ini guna memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, dan kegiatan perlombaan ini sudah kami mulai sejak tanggal 08 Agustus 2020, Berbagai macam perlombaan kami gelar bersama kawan panitia lainnya, puncak acaranya pada tanggal 17 Agustus 2020, dengan bermacam ragam hadiah,” ujar pria yang masih kuliah di salah satu universitas di Pekan Baru itu.

Baca Juga  Patroli Karhutla dan Penyebaran Maklumat Polda Riau Tentang Larangan Pembakaran Hutan dan Lahan

Kepala Desa Talau, Syahril saat di konfirmasi, Sabtu,(15/08/20) menjelaskan, landasan filosofi pada perlombaan tersebut adalah untuk membangkitkan rasa partisipasi masyarakat Desa Talau untuk memaknai kegigihan dan kekokohan para perjuang, sekaligus membangkitkan partisipasi mereka untuk tetap mewujudkan kebersamaan dan semangat persatuan juga kesatuan dalam membangun diri serta lingkungan sebagai bagian dari Bangsa dan Negara.

“Dengan kita melakukan kegiatan lomba adalah bagian elemen terkecil dalam memaknai kesyukuran kita berada dalam alam kemerdekaan yang terus diisi dengan berbagai program,” tuturnya.

Baca Juga  Camat Kubu Dipolisikan Penghulu Sungai Kubu,Gegara Penganiayaan Karena Terlambat Datang Upacara HUT RI Ke-75, Camat Kubu Dipolisikan

Lanjut Kades Syahril, ” Dengan peringatan HUT RI ke 75 dalam suasan Pandemi Covid-19, Kami harap tak menyurutkan semangat para pemuda-pemudi dan masyarakat di Desa Talau untuk merayakannya pada tahun ini,” lanjutnya.

Dikatakan Kades lagi, “Walaupun harus diakui kita berada dalam masa Pandemi Covid-19, namun bukan berarti kita harus Pasif, justru ditengah Pandemi ini, kita harus semakin Tafakur dan bersyukur atas segala Rahmat dan Nikmat Allah SWT, Kades juga berharap Warga tetap menjalankan protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah, dengan kita melakukan protokol kesehatan akan memutuskan mata rantai virus yang sangat berbahaya ini ’’tutupnya.

(Adri Bhakri)

Penulis/Editor: Adri Bhakri/Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Upacara HUT RI Ke-75 di Merangin Lebih Awal Dari Detik-Detik Pelaksanaan Proklamasi di Istana

Tanjab Barat

Bupati dan Danlanal Palembang Tanam Mangrove di Kawasan Pelabuhan Roro.

Tanjab Barat

Anuar Sadat Panen Padi Raya Kampung Tangguh sigenjai Di Kelurahan Patunas

Tanjab Barat

Vaksinasi Masal DPRD Tanjab Barat, H. Abdullah: Masyarakat Sangat Antusias

Tanjab Barat

Bupati Safrial Hadiri Peresmian Mushala Fakultas Perternakan Unja

Meraingin

Kapolda Jambi Berkunjung Ke Merangin Pantau Penerapan PPKM

Meraingin

Salut, Bupati Urungkan Niat Beli Mobil Dinas

Meraingin

Sempat Saling Dorong Saat Mahasiswa Aksi Soal Omnbuslaw di DPRD Merangin