DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu Jalin Silaturahmi dan Menambah Keakraban, Bupati Mancing Bersama OPD Meriahkan HUT RI Ke-77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke – 57, Pemkab Gelar Lomba Panjat Pinang Selama Dua Hari Pemegang Paspor RI yang Hendak Bepergian ke Jerman dapat Mengajukan Pengesahan endorsement Tanda Tangan di Kantor Imigrasi DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten ke 57

Home / Daerah

Minggu, 16 Agustus 2020 - 11:47 WIB

Meski Pandemi Covid-19, Kades Talau Dan Warga Tetap Semangat Rayakan HUT RI Ke-75

PELELAWAN – BULENONnews.com.

Meskipun suasan Pandemi virus Corona (Covid 19), tak menyurutkan semangat para Pemuda-pemudi Desa Talau Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau untuk merayakan kemerdekaan Republik Indonedia ke-75 itu.

Rangkaian kegiatan hari Kemerdekaan RI ke 75 pada tahun ini, berbagai perlombaan yang dilakukan seperti pembuatan Gapura, lomba hias Kampung jalan Desa Talau, Pertandingan Voly Ball dan Sepak Bola antar RT.

Dalam kegiatan Pacu Sampan, Para dayang dan Ibu ibu rumah tangga memasak nasi goreng.

Ketua Panitia Pelaksana kagiatan, Iyer Saputra menyampaikan, Penyambutan 17 Agustus ini, sejumlah perlombaan dilaksanakan termasuk Permainan anak-anak juga dilombakan.

“Kegiatan ini guna memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, dan kegiatan perlombaan ini sudah kami mulai sejak tanggal 08 Agustus 2020, Berbagai macam perlombaan kami gelar bersama kawan panitia lainnya, puncak acaranya pada tanggal 17 Agustus 2020, dengan bermacam ragam hadiah,” ujar pria yang masih kuliah di salah satu universitas di Pekan Baru itu.

Baca Juga  Kok Bisa,, Perkampungan Warga Masuk Dalam HGU PT. Musim Mas??

Kepala Desa Talau, Syahril saat di konfirmasi, Sabtu,(15/08/20) menjelaskan, landasan filosofi pada perlombaan tersebut adalah untuk membangkitkan rasa partisipasi masyarakat Desa Talau untuk memaknai kegigihan dan kekokohan para perjuang, sekaligus membangkitkan partisipasi mereka untuk tetap mewujudkan kebersamaan dan semangat persatuan juga kesatuan dalam membangun diri serta lingkungan sebagai bagian dari Bangsa dan Negara.

“Dengan kita melakukan kegiatan lomba adalah bagian elemen terkecil dalam memaknai kesyukuran kita berada dalam alam kemerdekaan yang terus diisi dengan berbagai program,” tuturnya.

Baca Juga  Kasus Karhutla Yang Diduga Melibatkan PT. Adei Plantation, Eksepsi Ditolak, Dan Idustri Masih Tetap Lanjut

Lanjut Kades Syahril, ” Dengan peringatan HUT RI ke 75 dalam suasan Pandemi Covid-19, Kami harap tak menyurutkan semangat para pemuda-pemudi dan masyarakat di Desa Talau untuk merayakannya pada tahun ini,” lanjutnya.

Dikatakan Kades lagi, “Walaupun harus diakui kita berada dalam masa Pandemi Covid-19, namun bukan berarti kita harus Pasif, justru ditengah Pandemi ini, kita harus semakin Tafakur dan bersyukur atas segala Rahmat dan Nikmat Allah SWT, Kades juga berharap Warga tetap menjalankan protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah, dengan kita melakukan protokol kesehatan akan memutuskan mata rantai virus yang sangat berbahaya ini ’’tutupnya.

(Adri Bhakri)

Penulis/Editor: Adri Bhakri/Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Sejumlah Donfeng PETI Berjamaah Besar-besaran Sepanjang Sungai Tabir

Tanjab Barat

Vaksinasi Akan Dilakukan Pada Ratusan Pedagang Pasar Tradisional 

Tanjab Barat

Tinjau Vaksinasi Ibu Hamil, Kapolres Tanjab Barat: Semua Berjalan Lancar

Meraingin

Plt Bupati Salurkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kelurahan Pematang Kandis

Daerah

Lagi-lagi Kejari Pelelawan Melalui Kasi Pidsus Selamatkan Uang Negara

Meraingin

DKUKMPP Merangin Teken Persetujuan Kerjasama PKS Dengan Fakultas Pertanian UNJA

Tanjab Barat

SMA n 1Tanjabbarat Siap Laksanakan Proses Belajar Mengajar Tatap Muka 2021

Tanjab Barat

Wakil Bupati Tanjab Barat Kunker Ke PT PGN Tanggerang