Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal Berikan Remisi Pada 215 Napi Shalat Idul Fitri di Ponpes Al Baqiyatush Shalihat, Bupati Tanjab Barat Ucapkan Selamat Lebaran Pada Masyarakat Polres Tanjab Barat Laksanakan Bakti Sosial Bagi Sembako Pada Pasien Covid 19 Bupati Tanjab Barat tinjau Persiapan Prokes Sholat Id Disejumlah Masjid Dalam Kota Kuala Tungkal Audensi Bersama Perpani,Wabub Beri Dukungan Atlit Rifabel

Home / Daerah

Minggu, 16 Agustus 2020 - 11:47 WIB

Meski Pandemi Covid-19, Kades Talau Dan Warga Tetap Semangat Rayakan HUT RI Ke-75

PELELAWAN – BULENONnews.com.

Meskipun suasan Pandemi virus Corona (Covid 19), tak menyurutkan semangat para Pemuda-pemudi Desa Talau Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau untuk merayakan kemerdekaan Republik Indonedia ke-75 itu.

Rangkaian kegiatan hari Kemerdekaan RI ke 75 pada tahun ini, berbagai perlombaan yang dilakukan seperti pembuatan Gapura, lomba hias Kampung jalan Desa Talau, Pertandingan Voly Ball dan Sepak Bola antar RT.

Dalam kegiatan Pacu Sampan, Para dayang dan Ibu ibu rumah tangga memasak nasi goreng.

Ketua Panitia Pelaksana kagiatan, Iyer Saputra menyampaikan, Penyambutan 17 Agustus ini, sejumlah perlombaan dilaksanakan termasuk Permainan anak-anak juga dilombakan.

Baca Juga  Polsek Pangkalan Kuras Serahkan BLT di Aula Kantor Camat Pangkalan Kuras

“Kegiatan ini guna memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, dan kegiatan perlombaan ini sudah kami mulai sejak tanggal 08 Agustus 2020, Berbagai macam perlombaan kami gelar bersama kawan panitia lainnya, puncak acaranya pada tanggal 17 Agustus 2020, dengan bermacam ragam hadiah,” ujar pria yang masih kuliah di salah satu universitas di Pekan Baru itu.

Kepala Desa Talau, Syahril saat di konfirmasi, Sabtu,(15/08/20) menjelaskan, landasan filosofi pada perlombaan tersebut adalah untuk membangkitkan rasa partisipasi masyarakat Desa Talau untuk memaknai kegigihan dan kekokohan para perjuang, sekaligus membangkitkan partisipasi mereka untuk tetap mewujudkan kebersamaan dan semangat persatuan juga kesatuan dalam membangun diri serta lingkungan sebagai bagian dari Bangsa dan Negara.

Baca Juga  Polsek Pangkalan Kuras Salurkan Sembako Kepada Warga di Kecamatan Pangkalan Kuras

“Dengan kita melakukan kegiatan lomba adalah bagian elemen terkecil dalam memaknai kesyukuran kita berada dalam alam kemerdekaan yang terus diisi dengan berbagai program,” tuturnya.

Lanjut Kades Syahril, ” Dengan peringatan HUT RI ke 75 dalam suasan Pandemi Covid-19, Kami harap tak menyurutkan semangat para pemuda-pemudi dan masyarakat di Desa Talau untuk merayakannya pada tahun ini,” lanjutnya.

Baca Juga  Polsek Ukui Himbau Masyarakat Untuk Terus Mengibarkan Bendera Merah Putih Selama Bulan Agustus.

Dikatakan Kades lagi, “Walaupun harus diakui kita berada dalam masa Pandemi Covid-19, namun bukan berarti kita harus Pasif, justru ditengah Pandemi ini, kita harus semakin Tafakur dan bersyukur atas segala Rahmat dan Nikmat Allah SWT, Kades juga berharap Warga tetap menjalankan protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah, dengan kita melakukan protokol kesehatan akan memutuskan mata rantai virus yang sangat berbahaya ini ’’tutupnya.

(Adri Bhakri)

Penulis/Editor: Adri Bhakri/Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Bersama PetroChina Resmikan Pembangunan 3 Aula Pondok Pesantren

Daerah

Masyarakat Bagan Toreh Tidak Percaya Kinerja PLN

Meraingin

Pendapatan BLUD Rumah Sakit Kol. Abundjani Bangko Belum Ada Peningkatan

Tanjab Barat

Penerimaan Siswa Baru SMPN 1 Kuala Tungkal, Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Meraingin

Taman Edukasi Benuang Diresmikan Bupati Merangin

Daerah

Kegiatan Rutin Kapolsek Pangkalan Kuras “Ciptakan Kondisi Kondusif”

Tanjab Barat

APBD-P 2020 Disahkan, Bupati Apresiasi DPRD Tanjab Barat

Tanjab Barat

Launching Ekowisata Sukoharjo, Bupati Jelajah Kampung Kopi Liberika