Hasbi Anshory Turut Berduka Atas Wafatnya Anggota DPR RI Percha Leanpuri Politisi NasDem Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara Pengembalian Hasil Temuan BPK di Tanjab Barat Masih Minim Sterilisasi dan Tracking, Besok IGD RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Tidak Terima Pasien Perhari RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Membutuhkan 50 Tabung Oksigen

Home / Daerah

Minggu, 16 Agustus 2020 - 11:47 WIB

Meski Pandemi Covid-19, Kades Talau Dan Warga Tetap Semangat Rayakan HUT RI Ke-75

PELELAWAN – BULENONnews.com.

Meskipun suasan Pandemi virus Corona (Covid 19), tak menyurutkan semangat para Pemuda-pemudi Desa Talau Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau untuk merayakan kemerdekaan Republik Indonedia ke-75 itu.

Rangkaian kegiatan hari Kemerdekaan RI ke 75 pada tahun ini, berbagai perlombaan yang dilakukan seperti pembuatan Gapura, lomba hias Kampung jalan Desa Talau, Pertandingan Voly Ball dan Sepak Bola antar RT.

Dalam kegiatan Pacu Sampan, Para dayang dan Ibu ibu rumah tangga memasak nasi goreng.

Ketua Panitia Pelaksana kagiatan, Iyer Saputra menyampaikan, Penyambutan 17 Agustus ini, sejumlah perlombaan dilaksanakan termasuk Permainan anak-anak juga dilombakan.

Baca Juga  Polsek Pangkalan Kuras Salurkan Sembako Kepada Warga di Kecamatan Pangkalan Kuras

“Kegiatan ini guna memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, dan kegiatan perlombaan ini sudah kami mulai sejak tanggal 08 Agustus 2020, Berbagai macam perlombaan kami gelar bersama kawan panitia lainnya, puncak acaranya pada tanggal 17 Agustus 2020, dengan bermacam ragam hadiah,” ujar pria yang masih kuliah di salah satu universitas di Pekan Baru itu.

Kepala Desa Talau, Syahril saat di konfirmasi, Sabtu,(15/08/20) menjelaskan, landasan filosofi pada perlombaan tersebut adalah untuk membangkitkan rasa partisipasi masyarakat Desa Talau untuk memaknai kegigihan dan kekokohan para perjuang, sekaligus membangkitkan partisipasi mereka untuk tetap mewujudkan kebersamaan dan semangat persatuan juga kesatuan dalam membangun diri serta lingkungan sebagai bagian dari Bangsa dan Negara.

Baca Juga  Giat Polsek Teluk Menanti Patroli Bersama Masyarakat Pulo Mudo, Antisipasi Karhutla

“Dengan kita melakukan kegiatan lomba adalah bagian elemen terkecil dalam memaknai kesyukuran kita berada dalam alam kemerdekaan yang terus diisi dengan berbagai program,” tuturnya.

Lanjut Kades Syahril, ” Dengan peringatan HUT RI ke 75 dalam suasan Pandemi Covid-19, Kami harap tak menyurutkan semangat para pemuda-pemudi dan masyarakat di Desa Talau untuk merayakannya pada tahun ini,” lanjutnya.

Baca Juga  Lagi,Bupati Pelalawan Bagikan Bantuan langsung Tunai Secara Simbolis Kepada Masyarakat Di Kelurahan Sorek Satu

Dikatakan Kades lagi, “Walaupun harus diakui kita berada dalam masa Pandemi Covid-19, namun bukan berarti kita harus Pasif, justru ditengah Pandemi ini, kita harus semakin Tafakur dan bersyukur atas segala Rahmat dan Nikmat Allah SWT, Kades juga berharap Warga tetap menjalankan protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah, dengan kita melakukan protokol kesehatan akan memutuskan mata rantai virus yang sangat berbahaya ini ’’tutupnya.

(Adri Bhakri)

Penulis/Editor: Adri Bhakri/Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Diskoperindag Verifikasi UMKM Layak Dapat Banpres PUM

Tanjab Barat

Dampingi Gubernur Salurkan JPS, Bupati: Kerjasama Baik, Kunci Minimalkan Tumpang Tindih Data

Meraingin

Al Haris Cek Kerusakan PDAM, Zuhdi Bilang Kerusakan Berawal Dari Trobel Kubikal Milik PLN

Meraingin

Polemik Nama “Sikumbang Water Park” Merangin Temui Titik Terang

Tanjab Timur

Memasuki Masa Tenang, Kapolres Tidak Boleh Ada Alat Peraga Kampanye.

Tanjab Barat

KPU Sudah Terima Logistik Pilbup Tanjab Barat 2020

Tanjab Barat

Kejari Tanjab Barat Gelar Kegiatan Baksos Rangka HUT RI Ke-76

Meraingin

Tindak Lanjut Rakor Satgas Covid-19 Merangin Tentang PPKM, Akan Lahir SE Baru