Dugaan Penyimpangan Pupuk Subsidi, Kejari Tanjab Barat Terbitkan Surat Perintah Penyelidikan Wabup Tanjab Barat Hadiri peringatan Haul Syekh Samman Al-Madani di Desa Mandala Jaya Wabup Tanjab Barat Hadiri Acara Perpisahan TK As Syuhada Kuala Tungkal Bupati Tanjab Barat Apresiasi Kerja Keras dan Dedikasi Pada Pengelola PBB-P2  Bupati Anwar Sadat Lepas 398 JCH Tanjab Barat

Home / Tanjab Barat

Minggu, 12 Maret 2023 - 19:13 WIB

Nah Kacau/// Rehab Rumah Dinas Wakil Bupati Bernilai 5 M Tidak Masuk Akal.

HAMDANI:KITA MINTA PERTANGGUNG JAWABAN

KUALATUNGKAL-TANJABBARAT,Ketua Komisi III DPRD Tanjab Barat, Hamdani SE mempertanyakan terkait proyek rehab rumah dinas (rumdis) wakil Bupati Tanjab Barat senilai Rp 5 Miliar.

“Dikatakanya,Anggaran sebesar itu bukan untuk rehab, karena sebab untuk rehab rumah anggarannya tidak pernah sebesar itu itu, apalagi rumah dinas wakil bupati masih layak dipakai dan tahun lalu juga dianggarkan untuk rehab sebesar Rp 1 Miliar.

“Tapi secara aturan memang sudah dilalui, sudah dibahas dan sudah disahkan juga. Cuma waktu pembahasan tidak secara detil satu persatu.

Jika kita mengetahui anggaran sebesar Rp 5 miliar itu hanya untuk rehab tentu akan kita pertanyakan. Kita minta RAB nya, kmren kita dak nengok RAB, cuma glondongan,” Tambahnya.

Baca Juga  Ribuan Santri Ikuti Pawai Keliling di Kota Kuala Tungkal

Dia juga menjelaskan, jika anggaran Rp 5 miliar itu kebesaran, bahkan melebihi bangunan rumah baru, hanya saja pihaknya tidak mengetahui bentuk atau speknya seperti apa rehab Rp 5 miliar itu.

“Jelas,Memang itu terlalu besar utuk rehab rumah, banyak keperluan lain yang lebih bermanfaat, rumah dinas itu kan masih layak dipakai, klau cuma rehab atap bocor mungkin saja, tapi kalau Rp 5 Miliar itu bukan rehab,” jelasnya.

Selain itu, kata politisi PDI Perjuangan itu pihaknya juga akan mempertanyakan dengan Dinas bersangkutan seperti apa bentuk rehab Rp 5 miliar itu.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Segera Akan Merombak Kabinet

“Kito minta pertanggujawabannyo, karno dak masuk akal rehab Rp 5 miliar, pasti orang betanyo -tanyo seperti apo bentuk rehab denhan anggaran sebesak itu, tahun kemaren rehab jugo dana Rp 1 Miliar,” Sebut Hamdani dihubungi, Minggu.12/03/23.

Terpisah”Adi Asfandi yang sudah mereapound perihal proyek rehabilitasi rumah dinas wakil bupati ini meminta pihak terkait untuk menjelaskn apa saja yang harus direhab,uang senilai 5 milliar itu tidak sedikit,kita minta juga untuk diberikan penjelasan ke dewan perwakilan rakyat nantinya.jangan asal dianggarkan.jika memang betul dugaan adanya MARKUP pada penganggaranya kita minta untuk dikembalikan ke kas daerah.”Kata Alumni Universitas Bung Hatta ini.

JURNALIS:MARDAN HASIBUAN.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Antiaipasi La Nina Polres Tanjab Barat Lakukan Apel Siaga di Pelabuhan LLASDP

Tanjab Barat

Penumpang Dari Batam Mulai Berdatangan Melalui Pelabuhan RoRo Kuala Tungkal Pasca Berakhir Larangan Mudik

Tanjab Barat

Sebelum Akhir Februari Anwar Sadat-Hairan Akan di Lantik Menjadi Bupati Dan Wakil Bupati Tanjab Barat

Tanjab Barat

Tim Satgas TMMD Bersama Warga Laksanakan Pekerjaan Proyek Pembangunan Box Culvert

Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat Gelar Baksos dan Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Senyerang

Tanjab Barat

Kades Muara Seberang Gotong Royong Perbaiki Tanggul Jebol Di Kebun Warga Dampak Dari Abrasi

Tanjab Barat

Ini Modus Guru Tenaga Honor Terduga Pelaku Pencabulan Siswi SMA Di Betara

Tanjab Barat

Terkait tapal Batas Wilayah Tanjabbarat Dan Tanjab Timur,DR Ir safrial MS Akan Ajak Mantan Bupati Drs Usman Ermulan Ke Kementrian Dan MA