Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan 

Home / Tanjab Barat

Minggu, 12 Maret 2023 - 19:13 WIB

Nah Kacau/// Rehab Rumah Dinas Wakil Bupati Bernilai 5 M Tidak Masuk Akal.

HAMDANI:KITA MINTA PERTANGGUNG JAWABAN

KUALATUNGKAL-TANJABBARAT,Ketua Komisi III DPRD Tanjab Barat, Hamdani SE mempertanyakan terkait proyek rehab rumah dinas (rumdis) wakil Bupati Tanjab Barat senilai Rp 5 Miliar.

“Dikatakanya,Anggaran sebesar itu bukan untuk rehab, karena sebab untuk rehab rumah anggarannya tidak pernah sebesar itu itu, apalagi rumah dinas wakil bupati masih layak dipakai dan tahun lalu juga dianggarkan untuk rehab sebesar Rp 1 Miliar.

“Tapi secara aturan memang sudah dilalui, sudah dibahas dan sudah disahkan juga. Cuma waktu pembahasan tidak secara detil satu persatu.

Jika kita mengetahui anggaran sebesar Rp 5 miliar itu hanya untuk rehab tentu akan kita pertanyakan. Kita minta RAB nya, kmren kita dak nengok RAB, cuma glondongan,” Tambahnya.

Baca Juga  Seorang Berstatus ASN Positif Terpapar Covid-19.

Dia juga menjelaskan, jika anggaran Rp 5 miliar itu kebesaran, bahkan melebihi bangunan rumah baru, hanya saja pihaknya tidak mengetahui bentuk atau speknya seperti apa rehab Rp 5 miliar itu.

“Jelas,Memang itu terlalu besar utuk rehab rumah, banyak keperluan lain yang lebih bermanfaat, rumah dinas itu kan masih layak dipakai, klau cuma rehab atap bocor mungkin saja, tapi kalau Rp 5 Miliar itu bukan rehab,” jelasnya.

Selain itu, kata politisi PDI Perjuangan itu pihaknya juga akan mempertanyakan dengan Dinas bersangkutan seperti apa bentuk rehab Rp 5 miliar itu.

Baca Juga  Buaya Muncul di Kolong Rumah Warga, Kapolsek Tungkal Ilir Pasang Baleho Himbauan

“Kito minta pertanggujawabannyo, karno dak masuk akal rehab Rp 5 miliar, pasti orang betanyo -tanyo seperti apo bentuk rehab denhan anggaran sebesak itu, tahun kemaren rehab jugo dana Rp 1 Miliar,” Sebut Hamdani dihubungi, Minggu.12/03/23.

Terpisah”Adi Asfandi yang sudah mereapound perihal proyek rehabilitasi rumah dinas wakil bupati ini meminta pihak terkait untuk menjelaskn apa saja yang harus direhab,uang senilai 5 milliar itu tidak sedikit,kita minta juga untuk diberikan penjelasan ke dewan perwakilan rakyat nantinya.jangan asal dianggarkan.jika memang betul dugaan adanya MARKUP pada penganggaranya kita minta untuk dikembalikan ke kas daerah.”Kata Alumni Universitas Bung Hatta ini.

JURNALIS:MARDAN HASIBUAN.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Gila..! Pelaku PETI Keruk dan Pindahkan Jalan, Bupati Naik Pitam

Tanjab Barat

Seorang Anak Disiksa dan Dibuang Orang Tua Kandungnya di Jalanan

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Ikuti Pidato Kenegaraan RI Dalam Rangka HUT Ke-75

Tanjab Barat

Jemaah Umrah di Tanjab Barat Wajib Lampirkan BPJS Kesehatan

Tanjab Barat

Tolak Seruan Rizieq Sihab,Aliansi Masyarakat Tanjabbarat Lakukan Aksi Damai DiKualatungkal

Tanjab Barat

Identitas Penemuan Mayat Perempuan Terungkap, Kapolres: Jenazah Telah Diserahkan Kekeluarga

Tanjab Barat

Bupati Ingatkan Pejabat Tunjukan Kinerja, Sekda: Kita Butuh Yang Kerja

Tanjab Barat

Atasi Kemacetan,Jalan Pahlawan Menuju Simpang Andalas Diberlakukan Satu Arah