Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual Petasan  Polres Tanjab Barat Mengamankan Kedua Kelompok yang Bertikai Untuk Dilakukan Mediasi Belum Mempunyai Aturan Hukum,Diduga Kadishub Tanjab Barat Sering Masukan Alat Berat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama,Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024,Ketua DPRD Tanjab Barat: Kita sangat mengapresiasi Penyelenggara Pemilu

Home / Pekan Baru

Sabtu, 14 November 2020 - 20:01 WIB

Panda Riau : 292 Dinyatakan Lulus Bintara 2020

PEKAN BARU-BULENONnews.com.

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setia Imam Effendi SH SIK MSI memimpin sidang kelulusan Bintara Polri 2020 bertempat di Gedung Ghara Bhayangkara SPN Polda Riau Jl. Raya Pekanbaru – Bangkinang Km. 29 Kualu Nenas Kecamatan Tambang Kampar pada Jumat (13/11) malam.

Pada sidang yang juga dihadiri Wakapolda, Irwasda, Ketua Ombudsman RI Perwakilan Riau, Para Pejabat Utama Polda, Perwakilan IDI Cabang Kota Pekanbaru, Pewakilan HIMPSI Riau, FKIP Unri, dari LSM LPP Student Care serta calon peserta dan orang tua para tersebut memberikan catatan prestasi tersendiri karena seluruh calon Bintara Polri Pria yang ikut hingga sidang kelulusan dinyatakan lulus semua.

Kepala Biro Sumber Daya Manusia Kombes Pol Nurworo Danang saat paparan menjelaskan bahwa sidang digelar setelah pihaknya menerima kuota dari Mabes Polri.

“Kuota didik kita tahun ini berjumlah 292 dengan rincian pria 266 wanita 26, “terang Danang mengawali paparannya.

“Sistem penilaian ataupun norma kelulusan yaitu Psikologi di x 35% Jasmani di x 25% dan Akdemik 40%. Dan apa yang dicapai Ini adalah hasil murni yang casis dapatkan, apabila ada pihak yang bisa mengaku untuk bisa meluluskan segera laporkan kepada pihak kepolisian, ini adalah hasil yang maksimal yang casis lakukan, “terang Alumni Akpol 1992 tersebut.

Baca Juga  Tragis..! Jaksa Kena Bacok di Pawan Rokan Hulu, Pelaku Kabur

Dari data Hasil Kelulusan Akhir Panda Polda Riau yang Berjumlah : 317 Orang ( P : 266 W: 51). Lulus Terpilih : 292 ( P: 266 W:26), Lulus Tidak Terpilih : 25 ( W:25)

Dari kelulusan tersebut dibagi kriterianya Bintara Polisi Tugas Umum (BPTU) berjumlah 213 Orang (Pria 195 dan Wanita 18), Bintara Kompetensi Khusus (BKK) berjumlah 51 Orang dinyatakan lulus semua diantaranya :
– Bakomsus Polair : 2 Org
– Bakomsus TI : 41 Org
– Bakomsus penyidik : 2 org
– Bakomsus Agama : 3 Org
– Bakomsus Tata Boga : 2 Org
– Bakomsus Olahraga : 1 Org, serta Bintara Rekrutmen Profesional berjumlah 28 Orang ( Pria 20 dan Wanita 8 Orang )

Selanjutnya mereka akan diserahkan ke pihak Sekolah Polisi Negara hari Minggu (15/11) untuk persiapan mengikuti pendidikan.

Kapolda Riau Irjen Agung secara khusus mengucapkan selamat kepada para peserta yang dinyatakan lulus dan memberikan arahan pertama bagi peserta dan pesan bagi para orang tua/ keluarga.

Baca Juga  PJI Riau Desak Kapolri dan Kapolda Sumut Ungkap Pelaku Pembunuhan Jurnalis

“Saya Ucapkan selamat atas kelulusan casis bintara Polri. Saya membuktikan seleksi ini transparan, tanpa sogok menyogok, peserta yang dari jalur khusus menampilkan keahliannya meyakinkan saya bahwa rekrutmen transparan dan semoga hasil seleksi menjadi insan Bhayangkara yang baik, “ujar Kapolda Riau, Irjen Agung

Lebih lanjut Irjen Agung mengingatkan bahwa dilembaga Sekolah Polisi Negara akan dididik, mulai merubah perilaku, perasaan, hati, dan harapan untuk menjadi Polisi.

“Disini bukan tempat bersenda gurau, ini adalah tempat merubah mental dan menjadikan Bhayangkara sejati. Bintara Polwan segera lakukan tes kesehatan (SWAP) sebelum berangkat pendidikan di Jakarta. Selamat bergabung di kepolisian, kami dibentuk untuk menolong masyarakat. Selama mengikuti pendidikan, keluarga anda pasti bangga. Saya percayakan kepada gadik dan pengasuh untuk membentuk mereka. Disini tidak ada bayar membayar, semua sarapa prasara sudah lengkap, semua kebutuhan siswa sudah lengkap, dan saya harap itu digunakan dengan sebaik baiknya. Berdoa dengan baik, minta doa restu orang tua. Karena mereka anda berada disini. Selamat bergabung menjadi Polri, “tutup Irjen Agung.

Sumber- Bidhumas Polda Riau.

(Azwati)

Share :

Baca Juga

Pekan Baru

Kapolres Rokan Hulu Turun Langsung Ke Bonai Darussalam Berikan Bantuan Sembako Pada Warga Terdampak Banjir

Pekan Baru

Kapolda Riau Kerahkan Satgas Pemburu Teking Covid-19 Dalam Operasi Yustisi

Pekan Baru

Resnarkoba Polres Kampar Tangkap 1 Pelaku Pengedar Sabu dan Daun Ganja.

Pekan Baru

Maraknya Dugaan Pengisian Rarusan Jirigen Di SPBU Kerintang 13-292-602 Pihak Pertamina Harus Tindaklanjuti

Pekan Baru

Komonitas Milenial Crisis Center Ajak Pelaku UKM Siap Go Internasional

Pekan Baru

Ini Pesan Kapolda Riau Kepada Personilnya Saat Resmikan Gedung Teratai Sat Brimob

Kriminal

PJI Riau Desak Kapolri dan Kapolda Sumut Ungkap Pelaku Pembunuhan Jurnalis

Pekan Baru

Yulisman Resmi Gantikan Indra Gunawan Sebagai Ketua DPRD Riau