Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Anggota DPRD Jamal Darmawan Hadiri Peresmian TPU Berkah di Kelurahan Sriwijaya

Home / DPRD

Minggu, 14 April 2024 - 18:52 WIB

Paripurna kedua, Fraksi DPRD Tanjabbar Sampaikan Pandangan Umum Terhadap LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2023

TANJAB BARAT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi menggelar Rapat Paripurna kedua dalam rangka Penyampaian Pemandangan Umum Anggota DPRD dengan membawakan suara fraksi-fraksi DPRD terhadap LKPJ Bupati Tanjung Jabung Barat tahun anggaran 2023.

Paripurna kedua dalam rangka penyampaian pemandangan umum anggota DPRD dengan membawakan suara fraksi fraksi DPRD terhadap LKPJ Bupati Tanjung Jabung Barat tahun anggaran 2023 ini, dipimpin langsung oleh wakil ketua DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Ahmad Jahfar SH, MH didampingi ketua DPRD Tanjabbar H Abdullah SE, wakil ketua H. Muh Sjafril Simamora, SH dan Bupati Tanjabbar Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag.

Pimpinan rapat Ahmad Jahfar menyampaikan, rapat paripurna kedua, yang diselenggarakan ini dalam rangka mendengarkan penyampaian pemandangan umum anggota DPRD dengan membawakan suara fraksi-fraksi DPRD terhadap LKPJ Bupati Tanjung Jabung Barat tahun anggaran 2023.

” Agenda rapat paripurna kedua ini, mendengarkan penyampaian fraksi -fraksi DPRD, hal tersebut sebagai mana yang telah disampaikan Bupati Tanjabbar pada paripurna pertama dengan telah menyampaikan nota pengantar Laporan Keterangan Pertanggungjawaban( LKPJ) tahun anggaran 2023.” Ujar Jahfar.

Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang di sampaikan Ns. Neli, S.Kep mengatakan, jika PDI Perjuangan menerima LKPJ 2023 yang diajukan Bupati Tanjabbar. Ia berharap ini menjadi instrumen daerah dalam penyelenggaraan pemerintah daerah dalam instrumen otonomi daerah

” Menurut fraksi PDI Perjuangan tahun 2023 perlu mendiskripsikan hasil dan manfaat akibat dari kegiatan. Dan perlu di perbandingan 2021 dan 2022 sehingga dapat dibandingkan sebagai regulator, simulator,” katanya.

Baca Juga  Kapolres Bungo Pimpin Upacara Pemberian Reward Penghargaan 4 Pilar Di Halaman Mapolres

PDI Perjuangan kata Neli menyetujui laporan LKPJ untuk dilanjutkan ke tahapan selajutnya dan seusai dengan prosedur yang ada. ” Fraksi PDIP menerima LKPJ 2023 dan agar dapat dilanjutkan ketahap selajutnya,” ujarnya.

Fraksi NasDem Berkarya H. Aburrahman menyampaikan, terkait pendapatan belum terlihat efisiensi dalam meningkatkan pendapatan daerah dan cenderung hanya menggenjot pada sektor pajak. Namun fraksi Nasdem berkarya dalam hal memberikan apresiasi atas beberapa pencapaian yang telah diraih pemerintah daerah.

“Untuk Pelayanan kesehatan, Pelayanan di RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal agar dapat ditingkat lebih baik lagi. Kami fraksi berkarya menerima LKPJ Bupati 2023 untuk dibahas lebih lanjut,” Ungkapnya.

Fraksi Tanjung Jabung Barat bersatu Jamal Darmawan Sie, SE, MM dalam penyampaian nya mengapresiasi kepada Bupati atas capaian yang berhasil di Pemkab Tanjung Jabung Barat yakni pertumbuhan ekonomi.

” Fraksi Tanjung Jabung Barat bersatu, menerima terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban LKPJ Bupati Tanjung Jabung Barat tahun anggaran 2023.” Ujar Jamal.

Fraksi PKB M. Zaki, ST dalam penyampaian nya fraksi PKB mengapresiasi Terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban LKPJ Bupati Tanjung Jabung Barat tahun anggaran 2023 dan Nota pengantar pertama terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban.

” Fraksi partai PKB Tanjung Jabung Barat Barat, memberikan apresiasi yang setinggi tingginya, atas pencapaian pertumbuhan rasio PDRB Tanjabbar yang mengalami meningkat dari tahun sebelumnya, melalui pandangan umum ini, Fraksi Menyetujui untuk di lanjutkan ketahap selanjutnya.” Katanya.

Baca Juga  DPRD Merangin Gelar Rapat Paripurna Dalam Rangka Mendengar Pidato Kenegaraan

Dedi Hadi, SH, fraksi Golkar dalam pandangan umumnya menyampaikan, Fraksi Golkar mengucapkan terima kasih atas penyampaian nota pengantar Laporan Keterangan Pertanggungjawaban LKPJ Bupati tahun anggaran 2023.

“Kita Mengapresiasi beberapa pencapaian pemerintah daerah ditahun 2023, cukup bagus. Semoga pencapaian dari pemerintah daerah ini, bisa terus meningkat untuk kesejahteraan masyarakat Tanjabbar kedepannya. Faksi Golkar sepakat dibahas untuk di tindak lanjuti,” Ungkapnya.

Fraksi Gerindra H. Assek, SE dalam pandangan umum nya menyampaikan bahwa atas nama fraksi Gerindra mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tanjung Jabung Barat yang telah bekerja keras dalam pencapaian ditahun 2023.

“Kita fraksi Gerindra mengapresiasi pertumbuhan ekonomi, semoga capaian ini bisa terus ditingkatkan oleh pemerintah daerah,  kita mendukung penuh LKPJ Bupati ini untuk kedalam pembahasan lebih lanjut.” Katanya.

Sementara itu, Fraksi PAN H. Muh Sjafril Simamora, SH dalam pandangan umum nya menyampaikan terima kasih kepada Bupati Tanjabbar yang telah menyusun konstitusional nya sebagai kepala daerah.

” Apresiasi kita beritakan kepada bupati yang telah menyampaikan LKPJ tahun anggaran 2023, fraksi PAN menyatakan LKPJ dibahas ditingkat selanjutnya.” Pungkasnya.

 

 

 

Penulis Editor Amir Ote

Share :

Baca Juga

DPRD

Ketua Komisi II DPRD Tanjabbar, Tinjau Lokasi Banjir Kecamatan Bramitam

DPRD

Ketua DPRD Tanjab Barat Serap Aspirasi Masyarakat Desa Kuala Indah

DPRD

Ketua Komisi II DPRD Tanjab Barat Apresiasi Langkah Pemkab Terkait Luapan Air Sungai di Tiga Kecamatan

DPRD

DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Ketiga, Dengarkan Tanggapan Bupati Atas Pemandangan Umum

DPRD

Waka DPRD Tanjab Barat Minta Kemendagri dan Gubernur Objektif Menetapkan Peta Tapal Batas

DPRD

DPRD Tanjab Barat Akan Lakukan Pengecekan Alat USG Ke Puskesmas 

DPRD

DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu

DPRD

Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Kunker Lapas II B Kuala Tungkal