Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan 

Home / Tanjab Barat

Rabu, 22 November 2023 - 11:34 WIB

Peltu Kadis PMD Segera Panggil Kades Dan Mantan Kades

 

TANJABBARAT,MERLUNG-BULENONNEWS.COM.,Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat ,akan memanggil PJS Kepala Desa dan matan kepala Desa serta pihak BUMDES Di Desa Merlung , Kecamatan Merlung,soal kisruh kegiatan pembangunan depot air yang di bangun melalui Dana Desa (DD) 2016 lalu.

“Secepatnya Kita akan menindaklanjuti persoalan ini kita akan konfirmasi kepada sejumlah pihak terkait,”ujar Nasir Pltu PMD Tanjabbarat.

Nasir menambahkan bahwa pihaknya telah konfirmasi kepada pihak Desa terkait Kisruh Pembangunan depot air tersebut,hasil konfirmasi bahwa depot air tidak beroperasi di akibatkan salah satunya alat -alat depot air tidak layak.seperti penyaring air sudah rusak jadi Kalau air tersebut masih tetap di jual kemasyarakat di kuwatir kan nanti timbul hal-hal yang tidak di inginkan sehingga pjs kepala desa dan bersama masyarakat buat kesepakatan bahwa depot air di stop kan dulu sementara sampai ada pemeriksaan lebih lanjut,”jelasnya.

Baca Juga  Wabup Tanjab Barat Tinjau Kegiatan Vaksinasi Masal di Polsek Tungkal Ulu

Diberitakan sebelumnya pembangunan depot air ini menyedot anggaran Dana Desa (DD) 2016 bekisar kurang lebih Rp 400 juta.

Menurut keterangan dari berapa Sumber mengaku sejak dibangunnya di 2016 sampai saat ini depot air tidak bisa di konsumsi untuk minum layaknya seperti depot -depot air yang ada,”ungkap sumber.

Baca Juga  Komisi I DPRD Tanjababart Jamal Dermawan Sie Se Bawa OPD Ke Kementrian

“Jangankan untuk diminum langsung,dimasak saja kami tidak berani.soalnya depot yang di bangun tidak meyakinkan sterilnya seperti dari dinas kesehatan dan balai pom tidak tercantum,”tambah sumber.

Terkait hal ini kami berharap kepada pihak terkait seperti Balai pom,dinas kesehatan dan aparat penegak hukum yang memiliki kewenangan untuk turun menindaklanjuti persoalan tersebut,”Sebutnya.

Hasil investigasi dilapangan terlihat sumber air dari sumur bor yang dibangun langsung masuk dalam pipa sehingga diduga air depot yang di konsumsi masyarakat tidak steril tanpa ada sulingan dan kesehatan serta balai pom.(TIM).

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Aneh,PLT Kadis Perakim Tak Tau Anggaran Pembangunan Tugu

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Buka Rapat MPC dan Monev Bersama Direktorat Koordinasi & Supervisi Wilayah 1 KPK RI

Tanjab Barat

Aliansi Perempuan Berdaya Tanjab Barat Gelar Diskusi Terkait Begal Payudara

Tanjab Barat

Pengembalian Hasil Temuan BPK di Tanjab Barat Masih Minim

Tanjab Barat

Bupati Safrial Hadiri Pelantikan Ketua Pengadilan Agama Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Banpres PUM Akan Segera Disalurkan, Polres Tanjabbar Lakukan Pengawasan dan Pendataan Ke Puluhan UMKM

Tanjab Barat

AKBP Guntur Saputro Dampingi TRC PPA Pusat Kunjungi Balita Balita Gizi Buruk

Tanjab Barat

Ratusan Pelajar Antusias Ikuti Vaksin di Kecamatan Betara