Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Tanjab Barat

Rabu, 22 November 2023 - 11:34 WIB

Peltu Kadis PMD Segera Panggil Kades Dan Mantan Kades

 

TANJABBARAT,MERLUNG-BULENONNEWS.COM.,Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat ,akan memanggil PJS Kepala Desa dan matan kepala Desa serta pihak BUMDES Di Desa Merlung , Kecamatan Merlung,soal kisruh kegiatan pembangunan depot air yang di bangun melalui Dana Desa (DD) 2016 lalu.

“Secepatnya Kita akan menindaklanjuti persoalan ini kita akan konfirmasi kepada sejumlah pihak terkait,”ujar Nasir Pltu PMD Tanjabbarat.

Nasir menambahkan bahwa pihaknya telah konfirmasi kepada pihak Desa terkait Kisruh Pembangunan depot air tersebut,hasil konfirmasi bahwa depot air tidak beroperasi di akibatkan salah satunya alat -alat depot air tidak layak.seperti penyaring air sudah rusak jadi Kalau air tersebut masih tetap di jual kemasyarakat di kuwatir kan nanti timbul hal-hal yang tidak di inginkan sehingga pjs kepala desa dan bersama masyarakat buat kesepakatan bahwa depot air di stop kan dulu sementara sampai ada pemeriksaan lebih lanjut,”jelasnya.

Baca Juga  Jubir Satgas Covid-19 Tanjab Barat Sebut Gedung Balai Adat Untuk Isolasi Pasien Covid-19 Tanpa Gejala Penuh

Diberitakan sebelumnya pembangunan depot air ini menyedot anggaran Dana Desa (DD) 2016 bekisar kurang lebih Rp 400 juta.

Menurut keterangan dari berapa Sumber mengaku sejak dibangunnya di 2016 sampai saat ini depot air tidak bisa di konsumsi untuk minum layaknya seperti depot -depot air yang ada,”ungkap sumber.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Hadiri dan Buka Acara Pelatihan Tracker Covid 19

“Jangankan untuk diminum langsung,dimasak saja kami tidak berani.soalnya depot yang di bangun tidak meyakinkan sterilnya seperti dari dinas kesehatan dan balai pom tidak tercantum,”tambah sumber.

Terkait hal ini kami berharap kepada pihak terkait seperti Balai pom,dinas kesehatan dan aparat penegak hukum yang memiliki kewenangan untuk turun menindaklanjuti persoalan tersebut,”Sebutnya.

Hasil investigasi dilapangan terlihat sumber air dari sumur bor yang dibangun langsung masuk dalam pipa sehingga diduga air depot yang di konsumsi masyarakat tidak steril tanpa ada sulingan dan kesehatan serta balai pom.(TIM).

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Ombudsman Sebut Tanjab Barat Masuk Predikat Tinggi Dalam Pelayanan Publik

Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat Apresiasi Peserta Lomba Pembuatan Masker Merah Putih

Tanjab Barat

Bantahan Sekda Agus Sanusi Atas Beredarnya Isue Pemotongan TPP Nakes Tanjabbarat

Tanjab Barat

Lagi Dan Berulang,Kali Ini Nama Kader Partai Demokrat Masuk Dalam Partai PP Di Tanjabbarat

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Salurkan Bansos Bantuan Polda Jambi Pada Masyarakat

Tanjab Barat

4 Dari 5 Pelaku Pemerkosaan di Subun Menyerahkan Diri

Tanjab Barat

Wakili Tanjab Barat, Kader HMI Juara Pertama Cabang MMQ Putera

Tanjab Barat

Ini 10 Peserta Masuk Grand Final Festival Bedug Membumi Polres Tanjab Barat