Dugaan Penyimpangan Pupuk Subsidi, Kejari Tanjab Barat Terbitkan Surat Perintah Penyelidikan Wabup Tanjab Barat Hadiri peringatan Haul Syekh Samman Al-Madani di Desa Mandala Jaya Wabup Tanjab Barat Hadiri Acara Perpisahan TK As Syuhada Kuala Tungkal Bupati Tanjab Barat Apresiasi Kerja Keras dan Dedikasi Pada Pengelola PBB-P2  Bupati Anwar Sadat Lepas 398 JCH Tanjab Barat

Home / Tanjab Barat

Rabu, 22 November 2023 - 11:34 WIB

Peltu Kadis PMD Segera Panggil Kades Dan Mantan Kades

 

TANJABBARAT,MERLUNG-BULENONNEWS.COM.,Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat ,akan memanggil PJS Kepala Desa dan matan kepala Desa serta pihak BUMDES Di Desa Merlung , Kecamatan Merlung,soal kisruh kegiatan pembangunan depot air yang di bangun melalui Dana Desa (DD) 2016 lalu.

“Secepatnya Kita akan menindaklanjuti persoalan ini kita akan konfirmasi kepada sejumlah pihak terkait,”ujar Nasir Pltu PMD Tanjabbarat.

Nasir menambahkan bahwa pihaknya telah konfirmasi kepada pihak Desa terkait Kisruh Pembangunan depot air tersebut,hasil konfirmasi bahwa depot air tidak beroperasi di akibatkan salah satunya alat -alat depot air tidak layak.seperti penyaring air sudah rusak jadi Kalau air tersebut masih tetap di jual kemasyarakat di kuwatir kan nanti timbul hal-hal yang tidak di inginkan sehingga pjs kepala desa dan bersama masyarakat buat kesepakatan bahwa depot air di stop kan dulu sementara sampai ada pemeriksaan lebih lanjut,”jelasnya.

Baca Juga  Kesadaran Pembayaran Pajak Di Dinas Pemkab Tanjabbarat Rendah

Diberitakan sebelumnya pembangunan depot air ini menyedot anggaran Dana Desa (DD) 2016 bekisar kurang lebih Rp 400 juta.

Menurut keterangan dari berapa Sumber mengaku sejak dibangunnya di 2016 sampai saat ini depot air tidak bisa di konsumsi untuk minum layaknya seperti depot -depot air yang ada,”ungkap sumber.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Ikuti Rakornas Pengendalian Inflasi Secara Virtual

“Jangankan untuk diminum langsung,dimasak saja kami tidak berani.soalnya depot yang di bangun tidak meyakinkan sterilnya seperti dari dinas kesehatan dan balai pom tidak tercantum,”tambah sumber.

Terkait hal ini kami berharap kepada pihak terkait seperti Balai pom,dinas kesehatan dan aparat penegak hukum yang memiliki kewenangan untuk turun menindaklanjuti persoalan tersebut,”Sebutnya.

Hasil investigasi dilapangan terlihat sumber air dari sumur bor yang dibangun langsung masuk dalam pipa sehingga diduga air depot yang di konsumsi masyarakat tidak steril tanpa ada sulingan dan kesehatan serta balai pom.(TIM).

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Desa Ini Belum Merasakan Nikmatnya Daging Qurban, Selama 40 Tahun

Tanjab Barat

Kapolres Lantik Dan Kukuhkan Pengurus POKDAR Kamtibmas Resort Tanjabbarat

Tanjab Barat

Satu Orang Satpam Diringkus Polsek Tebing Tinggi Diduga Pengedar Narkotika Jenis Sabu

Tanjab Barat

Pengawasan Masuk Kota Kuala Tungkal Diperketat

Tanjab Barat

Ribuan Santri Ikuti Pawai Keliling di Kota Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Disnaker Tanjabbar Belum Menerima Penambahan Karyawan Perusahaan

Tanjab Barat

Pembangunan Depot Air Di Desa Merlung Kecamtan Merlung Disegel PJ Kades,Warga Minta Pihak Kejaksaan Dengan Polisi Untuk Mengusut

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat, Berikan Apresiasi ke Lansia