Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual Petasan  Polres Tanjab Barat Mengamankan Kedua Kelompok yang Bertikai Untuk Dilakukan Mediasi Belum Mempunyai Aturan Hukum,Diduga Kadishub Tanjab Barat Sering Masukan Alat Berat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama,Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024,Ketua DPRD Tanjab Barat: Kita sangat mengapresiasi Penyelenggara Pemilu

Home / Tanjab Barat

Minggu, 15 Mei 2022 - 18:45 WIB

Dedikasi Terbaik TMMD Ke -113 Kodim 0419 Tanjab Dalam Membangun Negri

 

TANJABBARAT-BULENONNEWS.COM, Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-113 TA. 2022 Kodim 0419/Tanjab Rabu (11/5) resmi dibuka oleh Bupati Tanjab Barat, Drs H Anwar Sadat M.Ag di Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjab Barat.

Kegiatan yang mengangkat tema “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI” sendiri merupakan keterpaduan antara TNI bersama dengan pemerintah daerah sebagai wujud percepatan pembangunan di daerah pedesaan, serta sebagai langkah peningkatan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Tanjab Barat.

Tujuan TMMD itu sendiri untuk membantu Pemerintah dalam percepatan pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sasaran fisik maupun non fisik dan memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka menyiapkan Ruang, Alat dan Kondisi (RAK) Juang yang tangguh.

Pasiter Satgas Kapten Inf Adil Tarigan mewakili Dansatgas TMMD Ke-113 Kodim 0419/Tanjab, Letkol Kav. Muslim Rahim T, SH. Ms.I., saat dikonfirmasi awak media,”mengatakan,TMMD ini terdiri dari dua kegiatan yaitu kegiatan fisik dan non fisik.

Adapun kegiatan fisik yang dimaksud ialah peningkatan jalan Desa Kemang Manis menuju Desa Intan Jaya Kecamatan Muara Papalik Kabupaten Tanjung Jabung Barat sepanjang 2.600 meter dan lebar 5 meter.

Baca Juga  Hari Ini Jamal Dermawan Sie Berikan Hadiah Kepada Pemenang Juara I AHY CUP Di P Panglong Kecamatan Betara

Ada juga kegiatan-kegiatan non fisik yaitu kegitan berupa penyuluhan, pemberian bahan kontak dan bakti sosial yang dilaksanakan oleh Kodim dan didukung penuh oleh OPD yang ada di Pemda Kabupaten Tanjab Barat dan juga dibantu oleh Polres Tanjab Barat dalam rangka sosialisasi masalah pencegahah Covid-19, Posyandu, Posbindu dan Stunting, Pertanian, Perkebunan, Budidaya Ikan Air Tawar, Wasbang, Karhutla, Narkoba dan SIM & Tertib Lalin.”Sebutnya.

Ditambahnya lagi,penyuluhan Keluarga Berencana (KB), UU ITE, UMKM, Sertifikat Lahan / Tanah, Paket C, Lingkungan Hidup (Pemberdayaan Bak Sampah), Rekam KTP & Pembuatan KK, BPJS Kesehatan, Pra Pernikahan, Perpustakaan Keliling kesemua ini akan kita realisasikan.

Disamping itu,ada juga pemberian Bantuan Kitab Suci Al-Qur’an, Bantuan Peralatan Sekolah, Bantuan Buku Paket Pelajaran Madrasah, Bantuan Perangkat Prokes Covid-19, Pemberian Bantuan Bibit Sayuran (Paket), Kegiatan Bakti Sosial Pengobatan Massal, Sunatan Massal serta Pemberian Sembako.

Baca Juga  Percuma Toilet Dan Mushalla WFC Dibangun Tapi Tidak Bisa Dimamfaatkan

TMMD kali ini, kita juga akan merehab rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 3 unit, rehab lapangan sepakbola 1 unit, rehab lapangan voli 3 unit, rehab pos kamling 3 unit, pembuatan sumur bor 1 unit, pembuatan MCK umum 1 unit dan pembuatan bak sampah sebanyak 3 unit, “Tambah Tarigan.

Rangkaian kegiatan TMMD ini, diharapkan dapat meningkatkan taraf perekonomian dari masyarakat yang ada di Kecamatan Muara Papalik, khususnya Desa Kemang Manis dalam hal pengentasan kemiskinan, dan memastikan bahwa masyarakat memiliki pengetahuan lebih terkait masalah yang dihadapi sehari hari.

Program TMMD ini ditargetkan rampung dalam tenggat waktu sebulan yang di awali tanggal 11 Mei s/d 9 Juni 2022. Dan kita menurunkan sebanyak 150 personil Satgas yang meliputi dari unsur TNI/Polri serta Pemda dan masyarakat disekitar lokasi TMMD.”Tutup Tarigan.

JURNALIS:MARDAN HSB

EDITOR MARDAN BULENON HASIBUAN

 

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Diawali Pembangunan Pasar Kuwatik Oleh Bupati Sugeng, Sampai Ke Usman dan Safrial, Bangunan Tak Pernah Di Perbaiki

Tanjab Barat

Lagi Dan Berulang,Kali Ini Nama Kader Partai Demokrat Masuk Dalam Partai PP Di Tanjabbarat

Peristiwa

Korban Dampak Kebakaran di Kelurahan Tungkal Harapan Berjumlah 49 Jiwa

Tanjab Barat

Di Duga Mobil Wakil Ketua DPRD Tanjabbarat Adu Kambing Di Sungai Toman

Tanjab Barat

Kasus Narkoba Selama Tahun 2021 Mengalami Peningkatan

Tanjab Barat

Percuma Toilet Dan Mushalla WFC Dibangun Tapi Tidak Bisa Dimamfaatkan

Tanjab Barat

Breakingnews!!!Mayat Bayi Perempuan Ditemukan Warga Mengapung Di Pelabuhan TPI Kualatungkal

Tanjab Barat

Usai Laksanakan Pembukaan Muscab KAHMI Ke IV Tanjabbarat Ketua Partai Demokrat Jambi Langsung Blusukan Bersama Jamal