Reses di Desa Rawa Medang, Hamdani Tampung Aspirasi Masyarakat Hamdani Reses di Desa Sepakat Tungkal Ulu  Bupati Anwar Sadat Lantik Pejabat Eselon II  dan III  Kodim 0419/Tanjab Gelar Upacara Ziarah Nasional di TMP Yudha Satria Pengabuan DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Ketiga Pembahasan Rancangan Perda

Home / Tanjab Barat

Minggu, 15 Mei 2022 - 18:45 WIB

Dedikasi Terbaik TMMD Ke -113 Kodim 0419 Tanjab Dalam Membangun Negri

 

TANJABBARAT-BULENONNEWS.COM, Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-113 TA. 2022 Kodim 0419/Tanjab Rabu (11/5) resmi dibuka oleh Bupati Tanjab Barat, Drs H Anwar Sadat M.Ag di Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjab Barat.

Kegiatan yang mengangkat tema “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI” sendiri merupakan keterpaduan antara TNI bersama dengan pemerintah daerah sebagai wujud percepatan pembangunan di daerah pedesaan, serta sebagai langkah peningkatan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Tanjab Barat.

Tujuan TMMD itu sendiri untuk membantu Pemerintah dalam percepatan pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sasaran fisik maupun non fisik dan memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka menyiapkan Ruang, Alat dan Kondisi (RAK) Juang yang tangguh.

Pasiter Satgas Kapten Inf Adil Tarigan mewakili Dansatgas TMMD Ke-113 Kodim 0419/Tanjab, Letkol Kav. Muslim Rahim T, SH. Ms.I., saat dikonfirmasi awak media,”mengatakan,TMMD ini terdiri dari dua kegiatan yaitu kegiatan fisik dan non fisik.

Adapun kegiatan fisik yang dimaksud ialah peningkatan jalan Desa Kemang Manis menuju Desa Intan Jaya Kecamatan Muara Papalik Kabupaten Tanjung Jabung Barat sepanjang 2.600 meter dan lebar 5 meter.

Baca Juga  Angka Perceraian Di Tanjabbarat Meningkat Dimasa Pandemi Covid-19

Ada juga kegiatan-kegiatan non fisik yaitu kegitan berupa penyuluhan, pemberian bahan kontak dan bakti sosial yang dilaksanakan oleh Kodim dan didukung penuh oleh OPD yang ada di Pemda Kabupaten Tanjab Barat dan juga dibantu oleh Polres Tanjab Barat dalam rangka sosialisasi masalah pencegahah Covid-19, Posyandu, Posbindu dan Stunting, Pertanian, Perkebunan, Budidaya Ikan Air Tawar, Wasbang, Karhutla, Narkoba dan SIM & Tertib Lalin.”Sebutnya.

Ditambahnya lagi,penyuluhan Keluarga Berencana (KB), UU ITE, UMKM, Sertifikat Lahan / Tanah, Paket C, Lingkungan Hidup (Pemberdayaan Bak Sampah), Rekam KTP & Pembuatan KK, BPJS Kesehatan, Pra Pernikahan, Perpustakaan Keliling kesemua ini akan kita realisasikan.

Disamping itu,ada juga pemberian Bantuan Kitab Suci Al-Qur’an, Bantuan Peralatan Sekolah, Bantuan Buku Paket Pelajaran Madrasah, Bantuan Perangkat Prokes Covid-19, Pemberian Bantuan Bibit Sayuran (Paket), Kegiatan Bakti Sosial Pengobatan Massal, Sunatan Massal serta Pemberian Sembako.

Baca Juga  Pisah Sambut Lima PJU Polres Tanjab, Kompol Wirmanto:Banyak Kenangan dan Pembelajaran Yang Didapat

TMMD kali ini, kita juga akan merehab rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 3 unit, rehab lapangan sepakbola 1 unit, rehab lapangan voli 3 unit, rehab pos kamling 3 unit, pembuatan sumur bor 1 unit, pembuatan MCK umum 1 unit dan pembuatan bak sampah sebanyak 3 unit, “Tambah Tarigan.

Rangkaian kegiatan TMMD ini, diharapkan dapat meningkatkan taraf perekonomian dari masyarakat yang ada di Kecamatan Muara Papalik, khususnya Desa Kemang Manis dalam hal pengentasan kemiskinan, dan memastikan bahwa masyarakat memiliki pengetahuan lebih terkait masalah yang dihadapi sehari hari.

Program TMMD ini ditargetkan rampung dalam tenggat waktu sebulan yang di awali tanggal 11 Mei s/d 9 Juni 2022. Dan kita menurunkan sebanyak 150 personil Satgas yang meliputi dari unsur TNI/Polri serta Pemda dan masyarakat disekitar lokasi TMMD.”Tutup Tarigan.

JURNALIS:MARDAN HSB

EDITOR MARDAN BULENON HASIBUAN

 

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Rugikan Negara Milliyaran Direktur PT Jasmine Indah Di Limpahkan Ke Kejari Tanjabbar

Tanjab Barat

Kembali di Tunda, CJH Tanjab Barat Tarik Setoran

Pemerintahan

Wabup Hairan Minta Dinas Perhubungan Perketat Aktifitas Kendaraan Melebihi Tonase

Tanjab Barat

Satu Rumah Milik Warga Musnah Terbakar

Tanjab Barat

Kisruh Pembayaran Ganti Rugi Tanah Desa Teluk Pengkah,LSM Petisi 28 Minta Bupati Turun Tangan,Adi Asfandi Berharap Proses Hukum Dijalankan

Tanjab Barat

Pasar Terbengkalai Di Tanjabbarat Akan Diaktifkan Tahun Tahun 2022

Tanjab Barat

Dandim 0419 Tanjab Berikan Bantuan Korban Kebakaran di Jalan Ketapang

Tanjab Barat

SMAN 1 Mulai Belajar Mengajar Tatap Muka