Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Buka Festival Pawai Takbiran Idul Fitri 1445 H Mempererat Silaturahmi di Bulan Ramadhan, DPRD Tanjabbar Gelar Buka Puasa Bersama Paripurna kedua, Fraksi DPRD Tanjabbar Sampaikan Pandangan Umum Terhadap LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2023

Home / Tanjab Barat

Kamis, 29 September 2022 - 19:08 WIB

Bulog Kancab Kuala Tungkal Jamin Ketersediaan Beras Cukup Hingga Akhir Tahun

TANJABBARAT,BULENONNEWS.COM – Naiknya Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) oleh pemerintah, membuat sejumlah bahan pokok dipasaran ikut berimbas mengalami kenaikan, terutama harga beras.

Hal tersebut terlihat sejak beberapa pekan terakhir saja harga beras perkarung nya  di pasaran sudah mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

Untuk mengantisipasi lonjakan kenaikan harga beras di pasaran ini, Badan Urusan Logistik (Bulog ) Kantor Cabang Kuala Tungkal, Tanjung Jabung Barat, menjamin jika stok ketersediaan beras hingga akhir tahun 2022 ini mencukupi.

Hal itu dikatakan oleh Pimpinan Kantor Cabang ( Kancab) Kuala Tungkal, Andy Setiawan, Kamis (29/9/22). Ia menyebutkan bahwa untuk saat ini pihaknya sejak dini sudah melakukan antisipasi.

Baca Juga  Jelang Hari Raya Idul Adha,Polres Tanjab Barat Gelar Rakor Dengan Pemkab dan Pengurus Masjid

“ Kita menjamin stok kesediaan beras, sembari melakukan antisipasi agar harga beras tidak melambung tinggi dipasaran.” Kata Andy.

Ia mengatakan bahwa, untuk saat ini stok dan kesediaan beras di gudang bulog Kuala Tungkal mencukupi hingga akhir tahun nanti.

” Stok kita saat ini ada 500 ton untuk dua Kabupaten, cukup hingga akhir tahun ini, kita juga masih mendatangkan beras untuk mengantisipasi jika ada bencana alam, karena saat ini sedang memasuki musim hujan.” Bebernya.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat dan Gubernur Jambi  Hadiri Haul ke-12 Syekh Muhammad  Ali Bin  Syekh  Abdul  Wahhab dan Masyaikh

Selain itu, Andy menyebutkan jika pihaknya telah memonitor terkait harga beras yang terus mengalami kenaikan dan pihaknya kata Andy selalu siap bekerja sama dengan pemerintah apabila akan melakukan operasi pasar.

” Saat ini BULOG Kancab Kuala Tungkal sedang melaksanakan Operasi Pasar KPSH Beras Medium, Migor Kemasan, gula pasir dengan harga terjangkau di Pasar Parit 3 serta Toko/RPK yang tersebar di Kabupaten Tanjabbar dan Tanjabtim.” Sebutnya.*

 

 

Penulis/ Editor: Amir/ Otte

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Koordinasi Pelaksanaan SSDN, Lemhanas RI Temui Bupati

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Tinjau Pemasangan Mesin Pendorong PDAM di Bram Itam

Tanjab Barat

DPRD Tanjab Barat Lakukan Vaksin, Tubagus Jadi Dewan Pertama di Vaksin

Tanjab Barat

Aliansi Perempuan Berdaya Tanjab Barat Gelar Diskusi Terkait Begal Payudara

Tanjab Barat

Ini Pengakuan Pelaku Pemerkosa Isteri Temannya

Tanjab Barat

Ketua TP PKK Tanjab Barat Ajak Seluruh Kader Sukseskan Vaksinasi Lansia

Daerah

JN kembali memimpin Yayasan Budhi Luhur Periode 2023 -2028. JDS dipercaya sebagai Ketua Humas Budhi Luhur

Tanjab Barat

Kuasa Hukum Salah Satu Kandidat Cakades Desa Kemuning Tua Akan Daftarkan Gugatan Perbuatan Melawan Hukum Ke PN Inhil