Bupati Tanjab Barat Dampingi Menparekraf RI Kunjungan Kerja ke Wisata Mangrove Pangkal Babu Ketua DPRD H.Abdullah Pinta Pemkab Segera Usulkan Terkait Kebutuhan Kawasan Hutan mangrove Ke Kementerian Pariwisata  Ketua DPRD H.Abdullah Hadiri Pembukaan Festival Arakan Sahur Tahun 2024 Bupati Tanjab Barat Dampingi Menteri Parekraf Sandiaga Uno Buka festival Arakan Sahur Tahun 2024 Festival Arakan Sahur Masuk Dalam KEN, Pemkab Tanjab Barat Datangkan Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno

Home / Tanjab Barat

Kamis, 29 September 2022 - 19:08 WIB

Bulog Kancab Kuala Tungkal Jamin Ketersediaan Beras Cukup Hingga Akhir Tahun

TANJABBARAT,BULENONNEWS.COM – Naiknya Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) oleh pemerintah, membuat sejumlah bahan pokok dipasaran ikut berimbas mengalami kenaikan, terutama harga beras.

Hal tersebut terlihat sejak beberapa pekan terakhir saja harga beras perkarung nya  di pasaran sudah mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

Untuk mengantisipasi lonjakan kenaikan harga beras di pasaran ini, Badan Urusan Logistik (Bulog ) Kantor Cabang Kuala Tungkal, Tanjung Jabung Barat, menjamin jika stok ketersediaan beras hingga akhir tahun 2022 ini mencukupi.

Hal itu dikatakan oleh Pimpinan Kantor Cabang ( Kancab) Kuala Tungkal, Andy Setiawan, Kamis (29/9/22). Ia menyebutkan bahwa untuk saat ini pihaknya sejak dini sudah melakukan antisipasi.

Baca Juga  Masa Pandemi,Ibadah di Klenteng Kuan Kong Bio Parit Gompong di Batasi

“ Kita menjamin stok kesediaan beras, sembari melakukan antisipasi agar harga beras tidak melambung tinggi dipasaran.” Kata Andy.

Ia mengatakan bahwa, untuk saat ini stok dan kesediaan beras di gudang bulog Kuala Tungkal mencukupi hingga akhir tahun nanti.

” Stok kita saat ini ada 500 ton untuk dua Kabupaten, cukup hingga akhir tahun ini, kita juga masih mendatangkan beras untuk mengantisipasi jika ada bencana alam, karena saat ini sedang memasuki musim hujan.” Bebernya.

Baca Juga  DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Keempat  Raperda APBD Tahun Anggaran 2023

Selain itu, Andy menyebutkan jika pihaknya telah memonitor terkait harga beras yang terus mengalami kenaikan dan pihaknya kata Andy selalu siap bekerja sama dengan pemerintah apabila akan melakukan operasi pasar.

” Saat ini BULOG Kancab Kuala Tungkal sedang melaksanakan Operasi Pasar KPSH Beras Medium, Migor Kemasan, gula pasir dengan harga terjangkau di Pasar Parit 3 serta Toko/RPK yang tersebar di Kabupaten Tanjabbar dan Tanjabtim.” Sebutnya.*

 

 

Penulis/ Editor: Amir/ Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Hadiri Peresmian Pelampung Polri

Tanjab Barat

Kondisi Cuaca Saat Ini Sangat Baik Bagi Petani Untuk Menanam

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Buka Pelatihan Hilirisasi Kelapa Tahun 2021

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Sukseskan Program Pemerintah Pusat Satu Juta Vaksinasi SE Indonesia

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat, Berikan Apresiasi ke Lansia

Tanjab Barat

Ini Pengakuan Pelaku Pemerkosa Isteri Temannya

Pemerintahan

Minta Selurauh CPNS Tanjab Barat Miliki Tanggung Jawab dan Bekerja Iklas

Tanjab Barat

Daging Beku Bulog Tanjab Kosong, Ini Penyebabnya.