Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Kepada Nelayan Bupati Bersama Gubernur Laksanakan Gerakan Panen Cabai Desa Lubuk Terentang Wabup Hairan Sambut Kunjungan dan Silaturahmi LP3KD Tanjab Barat Wabup Hairan Hadiri Pertemuan Aksi 7 Publikasi Data Stunting Tingkat Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2022 Ditandai Pemukulan Gong, Secara Resmi Bupati Tanjab Barat Buka MTQ Ke-50 Tingkat Kabupaten

Home / Tanjab Barat

Kamis, 29 September 2022 - 19:08 WIB

Bulog Kancab Kuala Tungkal Jamin Ketersediaan Beras Cukup Hingga Akhir Tahun

TANJABBARAT,BULENONNEWS.COM – Naiknya Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) oleh pemerintah, membuat sejumlah bahan pokok dipasaran ikut berimbas mengalami kenaikan, terutama harga beras.

Hal tersebut terlihat sejak beberapa pekan terakhir saja harga beras perkarung nya  di pasaran sudah mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

Untuk mengantisipasi lonjakan kenaikan harga beras di pasaran ini, Badan Urusan Logistik (Bulog ) Kantor Cabang Kuala Tungkal, Tanjung Jabung Barat, menjamin jika stok ketersediaan beras hingga akhir tahun 2022 ini mencukupi.

Hal itu dikatakan oleh Pimpinan Kantor Cabang ( Kancab) Kuala Tungkal, Andy Setiawan, Kamis (29/9/22). Ia menyebutkan bahwa untuk saat ini pihaknya sejak dini sudah melakukan antisipasi.

Baca Juga  Dandim 0419 Tanjab Berikan Bantuan Pada Masyarakat Pelosok Desa

“ Kita menjamin stok kesediaan beras, sembari melakukan antisipasi agar harga beras tidak melambung tinggi dipasaran.” Kata Andy.

Ia mengatakan bahwa, untuk saat ini stok dan kesediaan beras di gudang bulog Kuala Tungkal mencukupi hingga akhir tahun nanti.

” Stok kita saat ini ada 500 ton untuk dua Kabupaten, cukup hingga akhir tahun ini, kita juga masih mendatangkan beras untuk mengantisipasi jika ada bencana alam, karena saat ini sedang memasuki musim hujan.” Bebernya.

Baca Juga  Mestinya Saat Ini Tanjabbar Musim Kemarau, Namun Malah di Guyur Hujan Deras, Ini Kata BMKG

Selain itu, Andy menyebutkan jika pihaknya telah memonitor terkait harga beras yang terus mengalami kenaikan dan pihaknya kata Andy selalu siap bekerja sama dengan pemerintah apabila akan melakukan operasi pasar.

” Saat ini BULOG Kancab Kuala Tungkal sedang melaksanakan Operasi Pasar KPSH Beras Medium, Migor Kemasan, gula pasir dengan harga terjangkau di Pasar Parit 3 serta Toko/RPK yang tersebar di Kabupaten Tanjabbar dan Tanjabtim.” Sebutnya.*

 

 

Penulis/ Editor: Amir/ Otte

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Tinjau Rumah Warga yang Tertimpa Musibah Tanah Longsor

Tanjab Barat

Ketua TP PKK Tanjab Barat Ajak Seluruh Kader Sukseskan Vaksinasi Lansia

Tanjab Barat

Kehabisan Alat Rapid Tes, RSUD Daut Arif Tanjab Barat Pinjam Ke Klinik

Tanjab Barat

Pembawa Pempek Diduga Berisi Sabu Kedalam Lapas Kelas ll B Kuala Tungkal Ditangkap

Tanjab Barat

DPC Partai Demokrat Tanjabbarat Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Di Tungkal Harapan

Tanjab Barat

BREAKING NEWS..! Tiga ASN di Tanjab Barat Positif Covid-19

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Warning Lurah Untuk Tidak Mark Up dan Fiktif Kelola Dana Kelurahan

Tanjab Barat

Disbunak Tanjab Barat Bentuk Satgas Khusus, Antisipasi Penyebaran Virus PMK Pada Ternak