Bulog Kancab Kuala Tungkal Jamin Ketersediaan Beras Cukup Hingga Akhir Tahun Inspektorat Akan Tambah Auditor Pengawas 114 Desa di Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-61 Mancing Mania HUT TNI ke-77, Kodim 0419/Tanjab Jaga Silaturahmi dan Sinergitas Diduga Pilkades Desa Tanjung Pasir Penuh Kecurangan, Suharyono: Musyawarah di Tiap Tingkatan Mengecewakan

Home / Tanjab Barat

Kamis, 17 Februari 2022 - 17:24 WIB

SDN 005/V Kuala Tungkal Dibantu Nakes PKM II Vaksinasi 118 Siswa

Bulenon News.Com Tanjab Barat – Vaksinasi terhadap Anak Usia 6-11 Tahun kembali dilaksanakan oleh SD Negeri 005/V Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Selasa (15/02/22).

Dengan dibantu Tim Vaksinator dari PKM Kuala Tungkal II, Personil Polres Tanjung Jabung Barat dan Personil Kodim 0419/Tanjab, vaksinasi yang dilaksanakan untuk kedua kalinya ini, sebanyak 118 Murid SDN 005/V Kuala Tungkal tervaksinasi dosis 1 (satu).

“Hari ini sebanyak 118 Siswa SDN 005 dari kelas 1,2 dan 5 yang vaksinasi,” ungkap Muzdalifah Al Basrah Kepala SDN 005/V Kuala Tungkal.

Baca Juga  Polisi Membumi,Kapolres Tanjabbarat Gelar Upaya Mitigasi Karhutla Secara Humanis Pada Masyarakat

Kepsek menyebutkan hingga saat ini dari 485 Siswa SDN 005/V Kuala Tungkal, 300 diantaranya sudah di vaksinasi dosis 1(Satu).

“Jadi masih ada 106 Anak yang belum di vaksin dan 79 lainnya belum mendapatkan izin dari orang tua,” ungkapnya.

Untuk target sendiri sebut Kepsek, hari ini target vaksinasi di SDN 005, sebanyak 176 Siswa. Dikarenakan 58 Siswa masih kondisi sakit jadi hanya 118 Siswa yang bisa di vaksinasi.

“Kenapa Anak – Anak kita ini baru bisa di vaksin Hari ini, karena sebelumnya Anak Kelas 1, 2 dan 5 tersebut mengikuti Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) yang membutuhkan rentang Waktu minimal 20 Hari sebelum mengikuti vaksin,” jelasnya.

Baca Juga  Ke Kabupaten Batang Hari, Sekda Tanjab Barat Tandatanganani Perjanjian Kerja Sama Antar OPD

Kepala SDN 005/V Kuala Tungkal Muzdalifah Al Basrah berharap, seluruh Murid tervaksinasi. Sehingga Pembelajaran Tatap Muka bisa dilaksanakan 100 Persen tidak lagi terbatas, seperti yang dilakukan saat ini.

Sebelumnya SDN 005/V Kuala Tungkal sudah melaksanakan vaksinasi terhadap Siswa Kelas 3,4 dan 6. Vaksinasi yang dilaksanakan Rabu (19/1/22) lalu setidaknya ada 205 Siswa yang di vaksinasi.

 

Penulis/ Editor:Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

KPU Sudah Terima Logistik Pilbup Tanjab Barat 2020

Tanjab Barat

Disnaker Tanjabbar Belum Menerima Penambahan Karyawan Perusahaan

Tanjab Barat

Warga OKU Sempat Sesak Nafas dan Minta Air Mineral Sebelum Meninggal Dunia di Masjid Raya

Tanjab Barat

Sempat Viral di Medsos, Mahasiswi Asal Kuala Tungkal Berhasil Diketemukan

Tanjab Barat

Pemerintah Himbau Larangan Mudik, Armada Nekat Menaikkan Penumpang Akan di Stop

Tanjab Barat

Hj Fadilah Kunjungi Anak Penderita Stuntng Di RSUD KH Daut Arif Kualatungkal

Tanjab Barat

Penemuan Mayat Dalam Drum, Pihak Polres Tanjab Barat Gelar Perkara Awal

Tanjab Barat

Kejari Tanjab Barat Gelar Kegiatan Baksos Rangka HUT RI Ke-76