Sekda Tanjab Barat Buka Secara Resmi Edukasi dan Penyuluhan Pelaporan SPT Tahunan Wabup Hairan Ikuti Wawancara Penilaian Penghargaan Paritrana Award Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022 Bupati Tanjab Barat Gelar Pertemuan Virtual Terkait Percepatan Penurunan Stunting Ketua DPRD Tanjab Barat Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Betara Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Kunker Lapas II B Kuala Tungkal

Home / Tanjab Barat

Minggu, 11 September 2022 - 14:56 WIB

Bakomstra Partai Demokrat Berlangsung Sukses Seprovinsi Jambi

Jamal “selamat dan sukses atas terselenggara Rakerda Bakomstra DPC Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi
JAMBI

-TANJABBARAT-BULENONNEWS.COM,Badan Komunikasi Strategis Daerah (Bakomstrada) DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang diikuti oleh 11 Bakomstra DPC Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi.

Acara Rakerda ini digelar di kantor DPD Partai Demokrat Partai Demokrat Provinsi Jambi di bilangan Telanaipura, Kota Jambi, sejak Sabtu pagi hingga malam (10/09/2022) yang dibuka dan ditutup oleh Sekretaris DPD, Syamsu Rizal.

Rakerda Bakomstrada ini menghadirkan pemateri handal dari DPP Partai Demokrat, yakni Kepala Bakomstra DPP, Herzaky Mahendra Putra, Sekretaris Bakomstra DPP, Hendra Teja, Deputi Narasi Bakomstra DPP, Panca serta Ahmad Fauzi Ansori yang merupakan Kepala Bappilu DPD PD Provinsi Jambi.

Kegiatan dengan membahas tentang hal-hal strategis terkait upaya pemenangan Pemilu Partai Demokrat 2024 itu diikuti dengan serius oleh peserta 11 Bakomstra Cabang dari pagi hingga malam.

Kepala Bakomstrada DPD PD Provinsi Jambi, Andas Toto dalam laporannya menyampaikan bahwa, Bakomstrada akan terus membangun komunikasi positif untuk meraih kemenangan bersama Partai Demokrat pada Pemilu 2024 mendatang.

“Kami Bakomstrada PD Provinsi Jambi akan terus memperkuat komunikasi politik yang efektif dalam setiap ini untuk menjalankan kerja-kerja partai, termasuk untuk pemenangan Ketum AHY dan Partai Demokrat di Pemilu 2024,” ungkapnya Andas Toto.

Baca Juga  Remaja Ditemukan Meninggal Gantung Diri di Kuala Tungkal

Lanjut Andas Toto, Rakerda Bakomstrada DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi ini merupakan turunan dari hasil Rakornas Bakomstra Partai Demokrat beberapa waktu lalu yang dihadiri oleh Ketua dan Sekretaris 34 DPD Partai Demokrat di Jakarta.

Sementara itu Sekretaris DPD PD Jambi, Syamsu Rizal dalam sambutannya sekaligus membuka acara Rakerda Bakomstrada mengatakan bahwa kegiatan ini sangatlah penting bagi upaya pemenangan partai Demokrat pada Pemilu 2024 mendatang.

“Secara khusus Ketum kita mas AHY menyampaikan bahwa Bakomstra merupakan Badan baru di Partai Demokrat yang keberadaannya sangat penting ditengah era digitalisasi seperti sekarang. Oleh karena itu pesan dari Ketua DPD kita pak Mashuri kepada kawan-kawan semua untuk dapat mengikuti Rakerda ini dengan baik dan serius. Ilmu yang didapatkan dari pemateri kita orang-orang yang hebat-hebat nanti harus bisa diaplikasikan di masing-masing DPC nantinya,” kata Syamsu Rizal.

Ahmad Fauzi Ansori menjadi pemateri pertama terkait Sinergitas Bappilu dengan Bakomstra. Sejumlah materi penting disampaikan mantan Kepala Bappeda Provinsi Jambi juga Penjabat Bupati Tanjung Jabung Barat itu kepada peserta Bakomstra.

Pemateri secara umum tugas Bakomstra adalah Kepala Bakomstra DPP, Herzaky Mahendra Putra.

“Bakomstra ini adalah pasukan elit dan terdepan untuk meningkatkan Elektabilitas Partai, tunjukkan kalau Bakomstra adalah andalan kita,” kata Herzaky yang juga merupakan juru bicara Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono.

Baca Juga  Proyek Pekerjaan Fisik Jalan Manunggal Dinilai Kurang Tepat Sasaran.Warga Minta Bupati Tinjau Ke Lapangan

Herzaky juga mengapresiasi Bakomstrada DPD PD Jambi yang telah mampu mengkonsolidasikan ke seluruh Bakomstracab 11 Kabupaten/Kota di provinsi Jambi dalam agenda Rakerda ini. “Kita berharap elektabilitas partai Demokrat semakin meningkat seiring dengan solidnya Bakomstra di provonsi Jambi ini,” tukas Herzaky.

Materi yang ketiga disampaikan oleh Deputi Narasi, Panca. Ia menyampaikan hal-hal strategis di media sosial dan apa saja media sosial yang sangat efektif untuk lebih memperkenalkan Partai Demokrat dan Ketum kepada masyarakat.

Kemudian pemateri yang terakhir adalah Sekretaris Bakomstra DPP, Hendra Teja yang menyampaikan cara-cara pembuatan konten, foto hingga video, suapaya menjadi lebih disukai oleh pengguna media sosial maupu media massa.

Kegiatan ini juga dihadiri sejumlah pengurus harian DPD PD Provinsi Jambi, Bendahara John Harles, Direktur Eksekutif Edianto, wakil ketua Amir Sakib serta sejumlah pengurus lainnya.

Ditempat terpisah Jamal Darmawan Sie Ketua DPC Partai Demokrat Kab. Tanjung Jabung Barat “Memberi ucapan selamat dan sukses atas terselenggara Rakerda Bakomstra Provinsi Jambi, semoga kedepan Bakomstra masing-masing DPC memahami dalam tugas-tugas dalam mengkritisi isu strategis baik daerah maupun nasional” tukasnya.

JURNALIS:MARDAN HASIBUAN

Share :

Baca Juga

Politik

KPU Tanjab Barat Tetapkan UAS-HAIRAN Bupati Dan Wakil Bupati Terpilih Pilkada Serentak 2020

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Minta Dinas Terkait Benahi Fasilitas WFC

Tanjab Barat

Lampui Batas Izin Tinggal, Imigrasi Kuala Tungkal Deportasi WNA Asal Malaysia

Tanjab Barat

Buka Konsultasi KLHS RPJMD 2021-2026 Ini Disampaikan Sekda

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nur Annisa

Tanjab Barat

Kapolda Jambi Bersama Bupati Tanjab Barat Pimpin Rakor Penanganan Covid-19 dan Persiapan MTQ

Tanjab Barat

Satu Lagi Proyek TMMD Dibangun Tim Satgas

Tanjab Barat

Rumah Pasien Meninggal di Senyerang di Didekontaminasi