Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan 

Home / Tanjab Barat

Kamis, 22 Juli 2021 - 18:20 WIB

Perum Bulog Kuala Tungkal Distribusikan Beras Bantuan PPKM Untuk 15.364 KPM

Bulenon News.Com Tanjab Barat – Perum Bulog Kuala Tungkal, mulai mendistribusikan bantuan beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Hal tersebut setelah di lakukan penyaluran perdana bantuan beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) 2021, digudang Bulog Kuala Tungkal, Kamis (22/7/21).

Penyaluran perdana bantuan beras PPKM turut hadir Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs.H. Anwar Sadat,M.Ag, Sekda Tanjabbar, Kapolres Tanjabbar, dinas sosial dan PT pos Indonesia.

Kepala Cabang Perum Bulog Kuala Tungkal, Andy Setiawan, Ia menyebutkan bahwa penyaluran perdana bantuan beras ini dilakukan diwilayah Kecamatan Tungkal Ilir.

” Masing masing KPM menerima beras bantuan PPKM sebanyak 10 kilogram per KPM, beras yang disalurkan adalah beras CBP dengan kualitas medium,” Kata Andy.

Baca Juga  Dandim 0419/Tanjab Tinjau Sejumlah Titik Sasaran TMMD Ke-113 TA 2022 di Muara Papalik

Ia menyebutkan bahwa, Kementerian Sosial RI melalui surat Nomor. S-147/MS/C/3.3/BS.01/07/2021 tanggal 15 Juli 2021, telah menginstruksikan kepada Perum Bulog untuk menyalurkan bantuan beras kepada KPM Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

” Untuk wilayah kabupaten Tanjabbar, bantuan PPKM yang disalurkan sebanyak 15.364 KPM. PKH 9.938 KPM dan BST 5.386 PKM, yang datanya bersumber dari data terpadu kesejahteraan sosial. ” Ungkapnya.

Andy berharap Penyaluran bantuan ini dapat memberikan kemudahan dan keringanan bagi masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 dan kebijakan PPKM Mikro.

Sementara itu, Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat,M.Ag dalam sambutannya mengatakan dengan ada penyaluran bantuan beras ini sangat membantu masyarakat yang saat ini perekonomian-nya terdampak pandemi covid-19.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Launching Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah Bantuan Pangan Tahap II

” Penyaluran bantuan beras PPKM di Tanjung Jabung Barat sudah mulai disalurkan, harapannya ini dapat mengurangi beban masyarakat, khususnya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” kata Anwar Sadat.

Ia menyebutkan bahwa, bantuan beras ppkm tahun 2021 di kKabupaten Tanjung Jabung Barat, merupakan tindaklanjut arahan presiden republik indonesia terkait penanganan bencana selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (ppkm) secara nasional.

” KPM, PKH dan BST secara resmi saya nyatakan siap didistribusikan dan ataş nama pemerintah Kabupaten Tanjabbar, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dalam hal ini kementerian sosial republik indonesia dan perum bulog serta pihak PT Pos indonesia wilayah jambi yang akan meralisasikan bantuan beras ppkm tahun 2021 ini.” Tutupnya.

Penulis/ Editor: Amir /Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

KPU Sudah Terima Logistik Pilbup Tanjab Barat 2020

Pemerintahan

Launcing Panahan Sekar Kemuning Archery Club, Bupati Tanjab Barat: Pemkab Akan Dukung Kegiatan ini

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Targetkan SAKIB 2020 Peroleh Nilai BB

Tanjab Barat

KPK Komisi Pemberantasan Korupsi Diminta Turun Ke Tanjabbarat,Periksa LHKPN Syafril Simamora

Tanjab Barat

Gelombang Tinggi, Nelayan Hentikan Aktifitas Melaut

DPRD

DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Ke ll KUA dan PPAS Tahun 2022

Tanjab Barat

Ketua TP PKK Tanjab Barat Kunjungi dan Selamatan Panen P2L di Desa Mandala Jaya

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021