Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat

Home / Tanjab Barat

Jumat, 28 Agustus 2020 - 12:09 WIB

Terkait Temuan Pangkal LPG Nakal Oleh Polres,Safriwan Sudah Lapor Ke Pertamina

TANJABBARAT-BULENONnews.com,Menindak lanjuti hasil temuan sejumlah pangkalan Gas LPG 3 kilogram yang bermasalah oleh Polres Tanjab Barat. Pihak Diskoperindag Kabupaten Tanjung Jabung Barat telah menyampaikan kepada pihak Pertamina.

Akan hal ini Kepala Diskoperindag Tanjabbar, Safriwan, Kamis (27/8). Bahwa dirinya merespon baik terhadap temuan pihak Polres Tanjabbar terkait dengan pangkalan gas LPG yang nakal hingga menyebabkan kelangkaan dan harga Gas yang yang meroket.

“Polres bagian dari tim pengawas.Sebetulnya kita saling bersinergi, selain sebagai institusi kepolisian, beliau ( Kapolres) juga tim pengawas kita,” katanya.

“Dari hasil temuan Polres itu, kita sampaikan ke pertamina. Ini tinggal bagaimana pihak Pertamina merespon dan memberikan tindakan tegas kepada hasil temuan polres dan temuan-temuan yang sebelumnya kita juga telah lakukan sidak,”ungkap Safriwan

Baca Juga  Vaksinasi Akan Dilakukan Pada Ratusan Pedagang Pasar Tradisional 

Sementara itu, terhadap beberapa pangakaln Gas LPG yang telah dirilis oleh Polres Tanjabbar, apakah akan dihentikan sementara penyalurannya. Kata Safriwan penyaluran Gas tetap diberikan kepada pangkalan Gas, namun tetap dalam pantauan tim pengawas.

“Penyaluran gas LPG ke agen tetap di salurkan hingga rekomndasi pertamina di keluarkan. Tapi tetap akan ada pemantauan dari tim pengawas, karena jangan sampai kita menanggulangi agar gas tidak langka ini malah jadi langka,”jelasnya.

Baca Juga  Jalan Utama Rusak Parah, Pengendara Banyak Yang Celaka

Disisi lain, kata Safriwan, pihaknya telah melakukan monitoring dan sidak di sejumlah agen yang ada di Kecamatan Betara dan sekitarnya. Pihaknya menemukan berbagai permasalahan, yang juga akan disampaikan kepada Pertamina.

“Beberapa temuan di Betara, misalnya tidak sesuai jadwal, seharusnya masuk hari ini ternyata terlambat, kemudian seharusnya masuk 200 yang masuk 100, pendistribusian agen ke pangkalan ini,”sebutnya.

“Lantas kita temukan tabung kosong tidak ada di tempat, kalo habis kan tabung kosong ada, di sinyalir di pinjamkan sopir agen pertamina,”pungkasnya.(AMIR)

EDITOR:MARDAN HASIBUAN.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Imigrasi Kelas II TPI Kuala Tungkal Deportasi WNA Asal Malaysia

Tanjab Barat

Waduh!!! Temuan BPK-RI Di RSUD Kh Daut Arif Kualatungkal

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Sambut Baik Acara Peningkatan Bahasa Indonesia Bagi TNI,Polri dan ASN

Pendidikan

Tanjab Barat Akan Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka

Tanjab Barat

Perkuat Sinergitas Antar Instansi, Imigrasi Kuala Tungkal Gelar Rapat TIMPORA

Tanjab Barat

KPU Tanjab Barat Akan Lakukan Rapid Tes Petugas Pilkada

Tanjab Barat

Aliansi Perempuan Berdaya Tanjab Barat Gelar Diskusi Terkait Begal Payudara

Tanjab Barat

Pisah Sambut Kajari Tanjabbarat,Safrial Berikan Ucapan Selamat Datang Dan Selamt Jalan