Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024 Secara Virtual Bupati Tanjab Barat Saksikan Pelantikan PJ Bupati Muaro Jambi dan Sarolangun Bupati Anwar Sadat Tekankan Pentingnya Profesional APIP Dalam Meningkatkan AKIP di Tanjab Barat 

Home / Tanjab Barat

Jumat, 28 Agustus 2020 - 12:09 WIB

Terkait Temuan Pangkal LPG Nakal Oleh Polres,Safriwan Sudah Lapor Ke Pertamina

TANJABBARAT-BULENONnews.com,Menindak lanjuti hasil temuan sejumlah pangkalan Gas LPG 3 kilogram yang bermasalah oleh Polres Tanjab Barat. Pihak Diskoperindag Kabupaten Tanjung Jabung Barat telah menyampaikan kepada pihak Pertamina.

Akan hal ini Kepala Diskoperindag Tanjabbar, Safriwan, Kamis (27/8). Bahwa dirinya merespon baik terhadap temuan pihak Polres Tanjabbar terkait dengan pangkalan gas LPG yang nakal hingga menyebabkan kelangkaan dan harga Gas yang yang meroket.

“Polres bagian dari tim pengawas.Sebetulnya kita saling bersinergi, selain sebagai institusi kepolisian, beliau ( Kapolres) juga tim pengawas kita,” katanya.

“Dari hasil temuan Polres itu, kita sampaikan ke pertamina. Ini tinggal bagaimana pihak Pertamina merespon dan memberikan tindakan tegas kepada hasil temuan polres dan temuan-temuan yang sebelumnya kita juga telah lakukan sidak,”ungkap Safriwan

Baca Juga  Rapbd BerubahBupati Safrial Pilih Work Out Dari Sidang Paripurna Tanjabbarat

Sementara itu, terhadap beberapa pangakaln Gas LPG yang telah dirilis oleh Polres Tanjabbar, apakah akan dihentikan sementara penyalurannya. Kata Safriwan penyaluran Gas tetap diberikan kepada pangkalan Gas, namun tetap dalam pantauan tim pengawas.

“Penyaluran gas LPG ke agen tetap di salurkan hingga rekomndasi pertamina di keluarkan. Tapi tetap akan ada pemantauan dari tim pengawas, karena jangan sampai kita menanggulangi agar gas tidak langka ini malah jadi langka,”jelasnya.

Baca Juga  DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Sumpah/Janji PAW Hasbi

Disisi lain, kata Safriwan, pihaknya telah melakukan monitoring dan sidak di sejumlah agen yang ada di Kecamatan Betara dan sekitarnya. Pihaknya menemukan berbagai permasalahan, yang juga akan disampaikan kepada Pertamina.

“Beberapa temuan di Betara, misalnya tidak sesuai jadwal, seharusnya masuk hari ini ternyata terlambat, kemudian seharusnya masuk 200 yang masuk 100, pendistribusian agen ke pangkalan ini,”sebutnya.

“Lantas kita temukan tabung kosong tidak ada di tempat, kalo habis kan tabung kosong ada, di sinyalir di pinjamkan sopir agen pertamina,”pungkasnya.(AMIR)

EDITOR:MARDAN HASIBUAN.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Inilah Tiga Orang Pemenang Lomba Menjahit Masker Merah Putih di Mapolres Tanjab Barat

Pemerintahan

Bupati Ikuti Evaluasi SAKIP dan RB Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2021 Oleh Evaluator MenPAN-RB

Tanjab Barat

Pengembalian Hasil Temuan BPK di Tanjab Barat Masih Minim

Tanjab Barat

Rumah Pasien Meninggal di Senyerang di Didekontaminasi

Tanjab Barat

Temuan LHP Inspektorat 56 Kades Di Tanjabbarat,Ini Kata Plt Kadis PMD

Tanjab Barat

Jamal Dermawan Sie,RPJMD Bupati Tanjabbarat Dinilai Tidak Konsisten Dengan Visi Misi

Tanjab Barat

Sebelum Akhir Februari Anwar Sadat-Hairan Akan di Lantik Menjadi Bupati Dan Wakil Bupati Tanjab Barat

Tanjab Barat

Kapolres Berikan Penghargaan Kepada Puluhan Personil Polres Tanjab Barat