Wabup Tanjab Barat Bagikan Masker Gratis Pada Pengguna Jalan DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama Bupati dan Wabup Tanjab Barat Hadiri Ekspose RPJMD Tahun 2021-2026 Kemenag Tanjab Barat Belum Menentukan Besaran Zakat Fitrah Seorang Lelaki di Kecamatan Senyerang Meninggal Gantung Diri

Home / Tanjab Barat

Jumat, 28 Agustus 2020 - 12:09 WIB

Terkait Temuan Pangkal LPG Nakal Oleh Polres,Safriwan Sudah Lapor Ke Pertamina

TANJABBARAT-BULENONnews.com,Menindak lanjuti hasil temuan sejumlah pangkalan Gas LPG 3 kilogram yang bermasalah oleh Polres Tanjab Barat. Pihak Diskoperindag Kabupaten Tanjung Jabung Barat telah menyampaikan kepada pihak Pertamina.

Akan hal ini Kepala Diskoperindag Tanjabbar, Safriwan, Kamis (27/8). Bahwa dirinya merespon baik terhadap temuan pihak Polres Tanjabbar terkait dengan pangkalan gas LPG yang nakal hingga menyebabkan kelangkaan dan harga Gas yang yang meroket.

“Polres bagian dari tim pengawas.Sebetulnya kita saling bersinergi, selain sebagai institusi kepolisian, beliau ( Kapolres) juga tim pengawas kita,” katanya.

Baca Juga  Alumni SMA N 1 Mengatas Namakan WARGA CINCINUT TJB Menyesalkan Perlakuan Oknum Siswa/i Disinyalir Pelajar SMA N 1 Tanjabbarat

“Dari hasil temuan Polres itu, kita sampaikan ke pertamina. Ini tinggal bagaimana pihak Pertamina merespon dan memberikan tindakan tegas kepada hasil temuan polres dan temuan-temuan yang sebelumnya kita juga telah lakukan sidak,”ungkap Safriwan

Sementara itu, terhadap beberapa pangakaln Gas LPG yang telah dirilis oleh Polres Tanjabbar, apakah akan dihentikan sementara penyalurannya. Kata Safriwan penyaluran Gas tetap diberikan kepada pangkalan Gas, namun tetap dalam pantauan tim pengawas.

Baca Juga  Akibat Angin Kencang Pohon Besar Tumbang Ke Jalan

“Penyaluran gas LPG ke agen tetap di salurkan hingga rekomndasi pertamina di keluarkan. Tapi tetap akan ada pemantauan dari tim pengawas, karena jangan sampai kita menanggulangi agar gas tidak langka ini malah jadi langka,”jelasnya.

Disisi lain, kata Safriwan, pihaknya telah melakukan monitoring dan sidak di sejumlah agen yang ada di Kecamatan Betara dan sekitarnya. Pihaknya menemukan berbagai permasalahan, yang juga akan disampaikan kepada Pertamina.

Baca Juga  Kamis,SMA N 1 Tanjung Jabung Barat Laksanakan Kegiatan Belajar Mengajar Tatap Muka

“Beberapa temuan di Betara, misalnya tidak sesuai jadwal, seharusnya masuk hari ini ternyata terlambat, kemudian seharusnya masuk 200 yang masuk 100, pendistribusian agen ke pangkalan ini,”sebutnya.

“Lantas kita temukan tabung kosong tidak ada di tempat, kalo habis kan tabung kosong ada, di sinyalir di pinjamkan sopir agen pertamina,”pungkasnya.(AMIR)

EDITOR:MARDAN HASIBUAN.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Akan Tindak Keras Pelanggar Prokes

Tanjab Barat

Usai Dilantik,Ketua Dan Pengurus Pok Dar Kamtibmas Resort Tanjabbarat Sambangi Pembina Di Ruang Kerja

Tanjab Barat

Angka Perceraian Di Tanjabbarat Meningkat Dimasa Pandemi Covid-19

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Warning Lurah Untuk Tidak Mark Up dan Fiktif Kelola Dana Kelurahan

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Launcing Kampung Tangguh PPKM Mikro Kawasan Wisata Kuliner Parit Satu

Tanjab Barat

Daging Beku Bulog Tanjab Kosong, Ini Penyebabnya.

Tanjab Barat

Uji Swab 46 Petugas Medis RSUD KH. Daud Arif Negatif, Pelayanan IGD Dibuka Kembali

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Panen Raya dan Pengelohan TPA Pemamfaatan Hasil Pupuk Organik