Sterilisasi dan Tracking, Besok IGD RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Tidak Terima Pasien Perhari RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Membutuhkan 50 Tabung Oksigen Bupati Tanjab Barat Buka Acara Pertemuan Dengan PT Sena. Kodim 0419/Tanjab Lakukan Vaksinasi Massal Dosis Kedua Dandim 0419/Tanjab Tinjau Sejumlah Titik Sasaran TMMD Ke-113 TA 2022 di Muara Papalik

Home / Tanjab Barat

Jumat, 21 Agustus 2020 - 19:55 WIB

Uji Swab 46 Petugas Medis RSUD KH. Daud Arif Negatif, Pelayanan IGD Dibuka Kembali

TANJAB BARAT – BULENONnews.com. Sejak ditemukan dua orang perawat RSUD KH Daud Arif terpapar virus Corona, pelayanan IGD untuk rumah sakit ditutup untuk umum.

Antisipasi penularan terpapar virus corona pihak RSUD KH Daud Arif melakukan uji swab terhadap 48 petugas medis yang sempat kontak erat dengan pasien 227 (HZ) dan 228 (DD).

Dari 48 petugas medis yang di swab alhasil 46 orang dinyatakan Negatif. Untuk itu pelayanan IGD rumah sakit dibuka kembali.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Tanjab Barat, Ir. H. Taharuddin bahwa pelayanan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal dibuka kembali guna memberikan pelayanan.

Baca Juga  Modus Dijanjikan Menjadi PNS, Gadis Remaja 16 Tahun Asal Palembang Jadi Pelampiasan Nafsu Oknum Guru Honorer

“Siang ini pukul 14.00 WIB, pelayanan IGD kami buka lagi,” ungkap H. Taharuddin dihubungi, Jumat (21/08/20).

Taharuddin mengatakan dibukanya kembali layanan IGD hari ini, setelahu diketahui hasil uji Swab atau PCR 46 karyawan RSUD KH Daud Arif hasilnya negatif.

“Dari 48 petugas medis hari ini ada 46 hasil sampel swab yang sudah dikonfirmasi oleh pemeriksaan Laboratorium semuanya negatif, dan 2 orang hasilnya belum keluar karena merupakan Swab Test susulan,” ujarnya.

Baca Juga  Polres Tanjab Barat Launcing Kampung Tangguh PPKM Mikro Kawasan Wisata Kuliner Parit Satu

Untuk itu lanjut Taharuddin, masyarakat untuk tidak khawatir lagi untuk berobat ataupun mendapatkan layanan kesehatan di RSUD KH. Daud Arif.

” Jadi masyarakat kalau mau menggunakan pelayanan IGD untuk berobat tidak khawatir lagi,”pungkasnya.

 

Assalamualaikum / Slamat siang rekan2 media, idzin menyampaikan informasi dari RSUD KH DAUD ARIF Kuala Tungkal berdasarkan hasil SWAB TEST terhadap 48 org Petugas Medis yg Kontak Erat dengan Pasien 227 (HZ) dan 228 (DD), dimana 46 orang dinyatakan *NEGATIF* dan 2 orang hasilnya belum keluar karna ybs merupakan Swab Test susulan.
Dengan demikian mulai Pukul 14.00 WIB hari Jum’at tgl 21 Ags 2020 *LAYANAN IGD* RSUD KH DAUD ARIF telah dibuka kembali seperti biasanya.

Baca Juga  Rapbd BerubahBupati Safrial Pilih Work Out Dari Sidang Paripurna Tanjabbarat

Swab 46 Petugas Negatif, IGD RS KH Daud Arif Kembali Dibuka

KUALA TUNGKAL — Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Tanjab Barat, Ir. H. Taharuddin menyampaikan pelayanan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal dibuka kembali guna memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Penulis/Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

1 Dari 5 Pelaku Pemerkosaan di Bukit Suban Masih Buron

Tanjab Barat

Resmikan Masjid Utsman Tungkal, Safrial: Bisa Menjadikan Pusat Kebudayaan dan Pengetahuan, Kajian Ilmu Serta Ajaran Islam

Tanjab Barat

Nah!!! Satu Lagi Pemuda Diamankan Sat Res Narkoba Polres Tanjab Barat

Tanjab Barat

Rekomendasi PDI-P Belum Keluar, Safrial: Mohon Do’a,dan Dukunganannya Moga ke Kita

Tanjab Barat

Diduga Pengaruh Lem, Seorang Pemuda di Kuala Tungkal Nekat Tusuk Temannya

Tanjab Barat

Pj Gubernur dan Bupati Tanjab Barat Peringati Hari Air Sedunia 2021 di Kecamatan Batang Asam

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Bersama Kodim 0419/Tanjab Besergi Dengan PMI Gelar Gerakan 1000 Kantong Darah

Tanjab Barat

Soal Arsip Lembaran KK Ditangan Pedagang, Dukcapil Tanjab Barat Turun Cek Kelokasi