Ketua DPRD Tanjab Barat Tampung Aspirasi Dua Desa di Kecamatan Betara Ketua DPRD Tanjab Barat Serap Aspirasi Masyarakat Desa Serdang Jaya Komisi III DPRD Tanjab Barat Panggil Sejumlah Pihak Terkait Jembatan Parit Gompong DPRD Tanjab Barat Akan Gelar 1000 Dosis Vaksinasi Untuk Masyarakat Ketua DPRD Tanjab Barat Apresiasi Serbuan Vaksin Kodim 0419/Tanjab

Home / Tanjab Barat

Jumat, 21 Agustus 2020 - 19:55 WIB

Uji Swab 46 Petugas Medis RSUD KH. Daud Arif Negatif, Pelayanan IGD Dibuka Kembali

TANJAB BARAT – BULENONnews.com. Sejak ditemukan dua orang perawat RSUD KH Daud Arif terpapar virus Corona, pelayanan IGD untuk rumah sakit ditutup untuk umum.

Antisipasi penularan terpapar virus corona pihak RSUD KH Daud Arif melakukan uji swab terhadap 48 petugas medis yang sempat kontak erat dengan pasien 227 (HZ) dan 228 (DD).

Dari 48 petugas medis yang di swab alhasil 46 orang dinyatakan Negatif. Untuk itu pelayanan IGD rumah sakit dibuka kembali.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Tanjab Barat, Ir. H. Taharuddin bahwa pelayanan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal dibuka kembali guna memberikan pelayanan.

Baca Juga  Sekda,Penegakan Protokes Pilkada Tanjabbarat,Bawaslu Kolaborasi UU Dan Perda

“Siang ini pukul 14.00 WIB, pelayanan IGD kami buka lagi,” ungkap H. Taharuddin dihubungi, Jumat (21/08/20).

Taharuddin mengatakan dibukanya kembali layanan IGD hari ini, setelahu diketahui hasil uji Swab atau PCR 46 karyawan RSUD KH Daud Arif hasilnya negatif.

“Dari 48 petugas medis hari ini ada 46 hasil sampel swab yang sudah dikonfirmasi oleh pemeriksaan Laboratorium semuanya negatif, dan 2 orang hasilnya belum keluar karena merupakan Swab Test susulan,” ujarnya.

Baca Juga  Wabup Tanjab Barat Hadiri Rapat Satkersus SKK Migas Sumbagsel

Untuk itu lanjut Taharuddin, masyarakat untuk tidak khawatir lagi untuk berobat ataupun mendapatkan layanan kesehatan di RSUD KH. Daud Arif.

” Jadi masyarakat kalau mau menggunakan pelayanan IGD untuk berobat tidak khawatir lagi,”pungkasnya.

 

Assalamualaikum / Slamat siang rekan2 media, idzin menyampaikan informasi dari RSUD KH DAUD ARIF Kuala Tungkal berdasarkan hasil SWAB TEST terhadap 48 org Petugas Medis yg Kontak Erat dengan Pasien 227 (HZ) dan 228 (DD), dimana 46 orang dinyatakan *NEGATIF* dan 2 orang hasilnya belum keluar karna ybs merupakan Swab Test susulan.
Dengan demikian mulai Pukul 14.00 WIB hari Jum’at tgl 21 Ags 2020 *LAYANAN IGD* RSUD KH DAUD ARIF telah dibuka kembali seperti biasanya.

Baca Juga  Hadapi Kemarau, Kapolres Tanjab Barat Gelar Survey dan Zonasi Lahan Semi Gambut

Swab 46 Petugas Negatif, IGD RS KH Daud Arif Kembali Dibuka

KUALA TUNGKAL — Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Tanjab Barat, Ir. H. Taharuddin menyampaikan pelayanan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal dibuka kembali guna memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Penulis/Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Ratusan Peserta CPNS Tanjab Barat Ikuti Pelatihan Dasar Prajabatan Secara Daring

Tanjab Barat

Kapolres Berikan Penghargaan Kepada Puluhan Personil Polres Tanjab Barat

Tanjab Barat

Kades Mekar Tanjung Minta Tanggungjawab Kontraktor Pembangunan SD 83 Yang Terbengkalai

Tanjab Barat

Safrial: Saya Ini Petarung, Walaupun Perahu Kecil Tetap Berlayar

Berita

Dua PJU Kasat Lantas dan Narkoba Tanjab Barat Dijabat Polwan

Tanjab Barat

Bupati Safrial Shalat ‘Idul Adha Di Masjid Agung Al-Istiqomah

Tanjab Barat

Jalan Rusak di Lalui Tronton Jadi Sorotan DPRD Tanjab Barat Melalui Tim Pansus LKPJ Bupati Tahun 2020

Tanjab Barat

Perum Bulog Kuala Tungkal Distribusikan Beras Bantuan PPKM Untuk 15.364 KPM