Laporan Atas Pelanggaran Etik dan Money Politik ke Bawaslu Tanjab Barat Belum LengkapĀ  Diduga Oknum Komisioner PPK di Tanjab Barat Jadi Timses Caleg Bupati Tanjab Barat Tanggapi Tuduhan Poktan Imam Hasan, Hingga Kadisbunak Lapor Balik ke Polda Jambi Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik

Home / Berita / Tanjab Barat

Senin, 12 Desember 2022 - 13:31 WIB

Temuan BpK RI Di RS KH Daut Arif Kualatungkal Buat Resah Tokoh Masyarakat Dan LSM

TANJABBARAT-BULENONNEWS.COM,Adi Asfandi Sh salah satu yang merasa kecewa atas temun BPK RI perwakilan Jambi, Ia mewacanakan segera menemui bapak Bupati dalam waktu dekat ini.
Pasalnya temuan itu kemana anggaranya,kok sampai sebesr itu,malah lebih besar dari anggaran pembelian obat-obatan di rumah sakit,kita menduga temuan sebesar itu masuk ke rekening pribadi,makanya kita minta kepada pihak terkait untuk segera menindak lanjutinya secara hukum,jangan dibiarkan lagi.
Duit negara sebesar rp 1,8 milliard itu jika dialihkan ke pembangunan atau pengadaan obat-obatan di rumah sakit KH Dait Arif Kualatungkal itu sangat bermanfaat.oleh karena itu saya wacanakan akan segera menghadap Bupati,”Sebut Alumni Universitas Bung Hatta Padang ini.

Baca Juga  Anuar Sadat Panen Padi Raya Kampung Tangguh sigenjai Di Kelurahan Patunas

Muhktar AB, selaku ketua LSM LPA 2 DP menuturkan atas temuan BPK RI di ruang lingkup RSUD Kualatungkal,”Disini kita menduga ada ketidak singkronan antara Dewas dengan jajaran manejemen rumah sakit,sehingga ada aturan-aturan yang di langgar oleh pihak rumah manejemen sehingga menjadi temuan BPK RI sebesar rp 1,8 m.
Angka itu sangat fantastis sehingga saya berharap Bapak Bupati secepatnya untuk melakukan evaluasi keberadaan dewan pengawas maupun direktur.”kita minta juga kepada Bupati untuk mengembalikan temuan tersebut secepatnya,sebelum masuk ke ranah aparat penegak hukum.

Baca Juga  Syukuran HUT Polwan Ke-72, Kapolres Tanjab Barat Potong Nasi Tumpeng.

Dr Hamongon Sitompul selaku Dirut RSDU Kualatungkal membenarkan ada temuan BPK RI,namun mereka diberi waktu untuk menyelesaikan permaslahan yang saat ini sedang menderai pihak rumah sakit.termasuk pembenahan adminstrasi serta tekhnis lainya,jika memang ada temuan nanti kita akan kembalikan.”Sebutnya Singkat.

JURNALIS:MARDAN HASIBUAN

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Lantik Eselon II Di Jembatan WFC 9 Personil

Tanjab Barat

Pengawasan Masuk Kota Kuala Tungkal Diperketat

Tanjab Barat

Bupati Serahkan SK 146 Pengangkatan Pegawai Pemkab Tanjab Barat

Tanjab Barat

Vaksinasi Tahap 1-2 Dan 3 Di Yayasan Budhi Luhur Targetkan 1000 Dosis Vaksin

Tanjab Barat

Puluhan Komunitas Touring Toyota Fortuner Club Jambi Kunjungi Tempat Wisata WFC

Tanjab Barat

Nekat Jadi Kurir Sabu, IRT Ditangkap Polisi

Tanjab Barat

Gotong Royong Bersama TMMD,Warga Desa Rt 02 Desa Sungai Muluk Lancar

Tanjab Barat

Belum Terealisai Pemkab,Warga Berinisiatif Pasang Lampu Penerangan Jalan