Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat

Home / Berita / Tanjab Barat

Senin, 12 Desember 2022 - 13:31 WIB

Temuan BpK RI Di RS KH Daut Arif Kualatungkal Buat Resah Tokoh Masyarakat Dan LSM

TANJABBARAT-BULENONNEWS.COM,Adi Asfandi Sh salah satu yang merasa kecewa atas temun BPK RI perwakilan Jambi, Ia mewacanakan segera menemui bapak Bupati dalam waktu dekat ini.
Pasalnya temuan itu kemana anggaranya,kok sampai sebesr itu,malah lebih besar dari anggaran pembelian obat-obatan di rumah sakit,kita menduga temuan sebesar itu masuk ke rekening pribadi,makanya kita minta kepada pihak terkait untuk segera menindak lanjutinya secara hukum,jangan dibiarkan lagi.
Duit negara sebesar rp 1,8 milliard itu jika dialihkan ke pembangunan atau pengadaan obat-obatan di rumah sakit KH Dait Arif Kualatungkal itu sangat bermanfaat.oleh karena itu saya wacanakan akan segera menghadap Bupati,”Sebut Alumni Universitas Bung Hatta Padang ini.

Baca Juga  43 Desa di Tanjab Barat Akan Melaksanakan Pilkades Serentak

Muhktar AB, selaku ketua LSM LPA 2 DP menuturkan atas temuan BPK RI di ruang lingkup RSUD Kualatungkal,”Disini kita menduga ada ketidak singkronan antara Dewas dengan jajaran manejemen rumah sakit,sehingga ada aturan-aturan yang di langgar oleh pihak rumah manejemen sehingga menjadi temuan BPK RI sebesar rp 1,8 m.
Angka itu sangat fantastis sehingga saya berharap Bapak Bupati secepatnya untuk melakukan evaluasi keberadaan dewan pengawas maupun direktur.”kita minta juga kepada Bupati untuk mengembalikan temuan tersebut secepatnya,sebelum masuk ke ranah aparat penegak hukum.

Baca Juga  Pasal RTRW,Bupati H Anwar Sadat Diduga Alergi Dengan Awak Media,Ini Kata PWI

Dr Hamongon Sitompul selaku Dirut RSDU Kualatungkal membenarkan ada temuan BPK RI,namun mereka diberi waktu untuk menyelesaikan permaslahan yang saat ini sedang menderai pihak rumah sakit.termasuk pembenahan adminstrasi serta tekhnis lainya,jika memang ada temuan nanti kita akan kembalikan.”Sebutnya Singkat.

JURNALIS:MARDAN HASIBUAN

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Ini Modus Guru Tenaga Honor Terduga Pelaku Pencabulan Siswi SMA Di Betara

Tanjab Barat

Prestasi Gemilang Di Raut Atlet Taekwondo Tanjabbarat

Tanjab Barat

Dalam Sebulan Polres Tanjab Barat Amankan 18 Tersangka Narkoba

Tanjab Barat

Tiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati Tanjabbar Cabut Nomor Undian, Ini Urutanya

Tanjab Barat

TMMD Ke -113 Di Desa muara Papalik,Lakukan Gotong Royong Bersama

Berita

Dewan Pembina SMSI Tanjabbarat Drs H Anuar Sadat Buka Bersama Pengurus Dan Anggota

Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat Lakukan Vaksinasi Massal Pada Lansia

Tanjab Barat

Reaktif Covid-19, 142 Petugas KPPS Tanjab Barat Isolasi Mandiri