Kepala Desa Janji Gelar Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2025 Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024 Mediasi Permasalahan Tanah di Kantor Desa Janji Temukan Kesepakatan Bupati Tanjab Barat Kukuhkan dan Ambil Sumpah Janji Jabatan Kades dan BPD

Home / Berita / Tanjab Barat

Senin, 12 Desember 2022 - 13:31 WIB

Temuan BpK RI Di RS KH Daut Arif Kualatungkal Buat Resah Tokoh Masyarakat Dan LSM

TANJABBARAT-BULENONNEWS.COM,Adi Asfandi Sh salah satu yang merasa kecewa atas temun BPK RI perwakilan Jambi, Ia mewacanakan segera menemui bapak Bupati dalam waktu dekat ini.
Pasalnya temuan itu kemana anggaranya,kok sampai sebesr itu,malah lebih besar dari anggaran pembelian obat-obatan di rumah sakit,kita menduga temuan sebesar itu masuk ke rekening pribadi,makanya kita minta kepada pihak terkait untuk segera menindak lanjutinya secara hukum,jangan dibiarkan lagi.
Duit negara sebesar rp 1,8 milliard itu jika dialihkan ke pembangunan atau pengadaan obat-obatan di rumah sakit KH Dait Arif Kualatungkal itu sangat bermanfaat.oleh karena itu saya wacanakan akan segera menghadap Bupati,”Sebut Alumni Universitas Bung Hatta Padang ini.

Baca Juga  Pasar Rakyat Parit 1 Masih Jadi Polemik Antara Pedagang Dengan Pemkab Tanjab Barat

Muhktar AB, selaku ketua LSM LPA 2 DP menuturkan atas temuan BPK RI di ruang lingkup RSUD Kualatungkal,”Disini kita menduga ada ketidak singkronan antara Dewas dengan jajaran manejemen rumah sakit,sehingga ada aturan-aturan yang di langgar oleh pihak rumah manejemen sehingga menjadi temuan BPK RI sebesar rp 1,8 m.
Angka itu sangat fantastis sehingga saya berharap Bapak Bupati secepatnya untuk melakukan evaluasi keberadaan dewan pengawas maupun direktur.”kita minta juga kepada Bupati untuk mengembalikan temuan tersebut secepatnya,sebelum masuk ke ranah aparat penegak hukum.

Baca Juga  Diawali Pembangunan Pasar Kuwatik Oleh Bupati Sugeng, Sampai Ke Usman dan Safrial, Bangunan Tak Pernah Di Perbaiki

Dr Hamongon Sitompul selaku Dirut RSDU Kualatungkal membenarkan ada temuan BPK RI,namun mereka diberi waktu untuk menyelesaikan permaslahan yang saat ini sedang menderai pihak rumah sakit.termasuk pembenahan adminstrasi serta tekhnis lainya,jika memang ada temuan nanti kita akan kembalikan.”Sebutnya Singkat.

JURNALIS:MARDAN HASIBUAN

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Dua Pecandu Narkotika Jenis Sabu Di Giring Satnarkoba Polres Tanjababarat

Berita

Pj Bupati Merangin Tandatangani Hibah Barang Milik Negera

Berita

Alqur’an Adalah Dustur Al Islami, H Mukti Buka MTQ Ke XXIII Kecamatan Pamenang 2024

Berita

Banjir di Beberapa Wilayah Merangin, Pj Bupati Open Posko Donasi di Rumah Dinas

Berita

Apel Pagi,Kapolres Pimpin Penekanan Pembangunan ZI WBK Menuju WBBM Personil Polres Tanjabbar

Tanjab Barat

Muatan Hewan Kurban Melonjak di Pelabuhan Penyeberangan Roro Kuala Tungkal 

Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat Berikan Trauma Healing Anak Almarhumah Arbaiyah.

Berita

Pemkab Merangin Kembali Mendistribusikan Gas Elpiji 3 Kg Ke Masyarakat, Kali Ini di Tabir Barat