Kepala Desa Janji Gelar Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2025 Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024 Mediasi Permasalahan Tanah di Kantor Desa Janji Temukan Kesepakatan Bupati Tanjab Barat Kukuhkan dan Ambil Sumpah Janji Jabatan Kades dan BPD

Home / Tanjab Barat

Senin, 17 Januari 2022 - 19:30 WIB

Ratusan Siswa SDN 18 Antuasias Ikuti Vaksinasi

Bulenon News.Com Tanjab Barat – sekolah dasar negeri 18 Kuala Tungkal bersama polres Tanjab barat dan dinas kesehatan menggelar vaksinasi Covid-19 untuk siswa yang berusia 6 – 11 tahun di lokasi sekolah dasar negeri 18 Kuala Tungkal.

Program vaksinasi ini merupakan komitmen SD Negeri 18 Kuala tungkal dan pemerintah untuk terus mendukung upaya pemerintah terkait Pencegahan dan Penanggulangan Corona Virus kepada anak.

”Hari ini kami melaksanakan program vaksinasi untuk para siswa kami yang berusia 6 -11 tahun. Ini merupakan intruksi pemerintah terkait pencegahan dan penanggulangan Corona virus kepada anak.” Ungkap inan Saputra kepala sekolah SD 18 Kuala Tungkal, Senin (17/01/22).

Lebih lanjut inan Saputra menambahkan bahwa untuk vaksinasi anak ini dilaksanakan dua shif untuk kelas 1 – 3 dilaksanakan pada jam 8 pagi sampai jam 10 pagi dan untuk kelas 4-6 dari jam 11 sampai selesai.

Baca Juga  Gegerkan, OTK Tusuk Warga Tanjab Barat Satu Luka dan Satu Tewas

“Kita bagi dua shift, untuk kelas 1-3 jam 8 pagi sampai jam 10, dan untuk kelas 4-6 dari jam 11 sampai selesai, terlebih seluruh siswa/siswi sangat antusias kita lihat pagi ini.”Ujarnya.

Selain jadwal, kepala sekolah juga mengatakan bahwa untuk seluruh siswa/siswi SD 18 Kuala Tungkal telah mendapatkan izin terkait vaksinasi anak.

“Kita sudah memberikan surat izin kepada seluruh siswa, dari 600 siswa yang kita berikan surat izin, cuman 460 siswa yang mengembalikan surat izin tersebut. Lebih banyak yang setuju karena orang tua siswa sudah sangat antusias terkait vaksinasi anak”katanya.

Terkait yang tidak mengembalikan surat izin vaksin, kepala sekolah mengatakan ada yang baru di suntik imunisasi cacar, jadi itu tidak boleh langsung di suntikan vaksin, dan ada juga yang tidak mengembalikan surat izin persetujuan vaksin.

“Ada yang baru disuntik imunisasi cacar jadi tidak di izinkan dulu untuk di vaksin, dan ada juga yang tidak mengembalikan surat.”terangnya.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Tinjau Serbuan Vaksinasi TNI Kodim0419/Tanjab di Kec. Betara

Sementara itu wali murid Niswarti yang menemani anak untuk di vaksin mengatakan, dirinya menemani anak untuk di Vaksin atas kesepakatan dan kemauan anaknya sendiri.

“Sudah ada kesepakatan dari pihak sekolah dan anak saya memang mau sekali untuk di vaksin,”ucapnya.

Ia mengaku anaknya di Vaksin covid 19 agar terhindar dari serangan virus.”Untuk menghindari dari terkena virus covid 19,”tutupnya.

Dilokasi yang sama seorang murid Kelas II A, M.Habibie Alfarelly menyampaikan bahwa dirinya tidak takut untuk di vaksin dan tidak merasakan sakit saat di vaksin.

“Tidak merasakan apa apa dan tidak takut saat di vaksin,”ujarnya.

Usai di vaksin, anak anak sekolah dasar SD 18 Kuala Tungkal mendapatkan bingkisan berupa makanan Snack dari pihak penyelenggara.

Penulis/Editor:Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Koordinasi Pelaksanaan SSDN, Lemhanas RI Temui Bupati

Tanjab Barat

Diduga Pengaruh Lem, Seorang Pemuda di Kuala Tungkal Nekat Tusuk Temannya

Tanjab Barat

Jalan Utama Dua Kecamatan Rusak Parah, Warga Tagih Janji Dewan

Tanjab Barat

HUT Ke 7 Partai Perindo Bagikan Ratusan Nasi Bungkus Ke Kaum Dhuafa Tanjab Barat

Tanjab Barat

Penuh Hikmat,Tim Satgas Penuhi Undangan Warga Dalam Rangka Tasyakuran

Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat Gelar Kegiatan Yustisi dan Himbau Prokes di Kelurahan dan Desa di Kecamatan Tungkal Ilir

Tanjab Barat

Diskoperindag Verifikasi UMKM Layak Dapat Banpres PUM

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Suntik Vaksin Sinovac Tahap Pertama