Di Hari Jadi Ke 73,Ini Harapan Kakanim Kuala Tungkal Terduga Pelaku Aborsi di Kuala Tungkal Seorang Siswi Dikenakan UU Kesehatan,Dua Tersangka Aborsi Terancam Hukuman 10 Tahun Kedua Nelayan Kuala Tungkal yang Hilang Ditentukan di Perairan Mendahara Delapan Fraksi PDIP di DPRD Tanjab Barat Siap Menjalankan Perintah Ketua Umum

Home / Tanjab Barat

Kamis, 12 Januari 2023 - 19:46 WIB

Lapas Kualatungkal Temukan Dugaan Kristal Sabu-Sabu Di Got Saluran Pembuagan Air

 

TANJABBARAT-BULENONNEWS.COM,Ada –  ada saja ulah para cukong guna memuluskan kegiatanya,upaya terhadap gangguan keamanan dan ketertiban terus dimaksimalkan Lapas Kuala Tungkal, Untuk menjaga kondusifitas didalam Lapas, petugas Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal Kantor Wilayah Kemenkumham Jambi berhasil menggagalkan penyelundupan yang diduga narkotika yang ditemukan pada saluran pembuangan air menuju keluar Lapas. Kamis (12/01/23.

Kalapas Kuala Tungkal, I Gusti Lanang ACP mengatakan,”barang tersebut bermula ditemukan oleh petugas pengamanan di saluran air menuju keluar Lapas pada saat melaksanakan giat kontrol area dalam Lapas.

“Petugas P2U yang curiga terhadap keberadaan kabel tembaga di saluran air yang terhubung ke luar Lapas, setelah ditarik ternyata ujung kabel tersebut berbentuk lengkungan seperti kail”, lanjut Gusti.

Baca Juga  Program Kegiatan TPS3R Diduga ada Intervensi Oknum 

Petugas pengamanan yang mengetahui hal tersebut kemudian melaporkan kepada komandan jaga untuk mengambil tindakan lebih lanjut. Bersama staf KPLP dan komandan jaga, petugas P2U melakukan pemeriksaan pada saluran tersebut,atas pemeriksaan, ditemukan benda yang digulung dengan isolasi berwarna hitam.

Usai mendapatkan temuan benda mencurigakan tersebut, komandan jaga langsung melaporkannya kepada Kepala KPLP dan juga Kalapas. Benda tersebut akhirnya dibuka bersama-sama disaksikan langsung oleh Kalapas, I Gusti Lanang ACP, Komandan Jaga, petugas P2U dan staf KPLP. Benar saja, didalam benda tersebut terdapat 5 buah bungkusan plastik transparan berisi serbuk kristal yang diduga paket narkotika jenis sabu-sabu.

Guna tindak lanjut atas kejadian tersebut, Kalapas I Gusti Lanang ACP melaporkan temuan barang tersebut kepada pihak kepolisian,Wakapolres dan Kasat Narkoba Polres Tanjung Jabung Barat.

Baca Juga  Sadis, Pelaku Pemerkosaan Teman Suami Korban Sendiri

Dengan adanya laporan dari Kalapas Kuala Tungkal, KBO dan anggota Satnarkoba Polres Tanjung Jabung Barat langsung meluncur ke Lapas Kuala Tungkal untuk olah TKP dan meminta keterangan kepada petugas.

Usai olah TKP, barang bukti berupa 5 buah paket yang diduga narkoba jenis sabu-sabu tersebut diserahkan kepada pihak Polres Tanjab barat guna diproses lebih lanjut.

“Lapas Kuala Tungkal akan terus berupaya memaksimalkan pengamanan dan deteksi dini terhadap gangguan kamtib, terlebih lagi dalam memerangi peredaran gelap narkoba di dalam Lapas”, ujar Gusti.

JURNALIS:MARDAN HASIBUAN.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Inspektorat,Ada Temuan BPK Pada Proyek Pembangunan Road Race Pelabuhan Roro

Tanjab Barat

Rumah Pasien Meninggal di Senyerang di Didekontaminasi

Tanjab Barat

Kapolres Tanjabbarat Dukung Penataan Ekositem Gambut Melindungi Kawasan Hidrologi

Tanjab Barat

Nekat Jadi Kurir Sabu, IRT Ditangkap Polisi

Tanjab Barat

Lokasi TMMD Di Muara Papalik Dikunjungi Dan Sat Gas Letkkol Kav Muslim T.SH.Msi

Tanjab Barat

Tuntutan Masyarakat Belum Terpenuhi, Pihak Balai Minta Waktu Untuk Cari Solusi

Tanjab Barat

Syukuran HUT Polwan Ke-72, Kapolres Tanjab Barat Potong Nasi Tumpeng.

Tanjab Barat

Pasca Penghentian Pekerjaan Hengkang Dari Lokasi,Pemilik Segera Layangkan Gugatan