Kepala Desa Janji Gelar Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2025 Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024 Mediasi Permasalahan Tanah di Kantor Desa Janji Temukan Kesepakatan Bupati Tanjab Barat Kukuhkan dan Ambil Sumpah Janji Jabatan Kades dan BPD

Home / Tanjab Barat

Kamis, 12 Januari 2023 - 19:46 WIB

Lapas Kualatungkal Temukan Dugaan Kristal Sabu-Sabu Di Got Saluran Pembuagan Air

 

TANJABBARAT-BULENONNEWS.COM,Ada –  ada saja ulah para cukong guna memuluskan kegiatanya,upaya terhadap gangguan keamanan dan ketertiban terus dimaksimalkan Lapas Kuala Tungkal, Untuk menjaga kondusifitas didalam Lapas, petugas Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal Kantor Wilayah Kemenkumham Jambi berhasil menggagalkan penyelundupan yang diduga narkotika yang ditemukan pada saluran pembuangan air menuju keluar Lapas. Kamis (12/01/23.

Kalapas Kuala Tungkal, I Gusti Lanang ACP mengatakan,”barang tersebut bermula ditemukan oleh petugas pengamanan di saluran air menuju keluar Lapas pada saat melaksanakan giat kontrol area dalam Lapas.

“Petugas P2U yang curiga terhadap keberadaan kabel tembaga di saluran air yang terhubung ke luar Lapas, setelah ditarik ternyata ujung kabel tersebut berbentuk lengkungan seperti kail”, lanjut Gusti.

Baca Juga  Kasus Masyarakat Tanjab Barat Terpapar Covid-19 Terus Meningkat

Petugas pengamanan yang mengetahui hal tersebut kemudian melaporkan kepada komandan jaga untuk mengambil tindakan lebih lanjut. Bersama staf KPLP dan komandan jaga, petugas P2U melakukan pemeriksaan pada saluran tersebut,atas pemeriksaan, ditemukan benda yang digulung dengan isolasi berwarna hitam.

Usai mendapatkan temuan benda mencurigakan tersebut, komandan jaga langsung melaporkannya kepada Kepala KPLP dan juga Kalapas. Benda tersebut akhirnya dibuka bersama-sama disaksikan langsung oleh Kalapas, I Gusti Lanang ACP, Komandan Jaga, petugas P2U dan staf KPLP. Benar saja, didalam benda tersebut terdapat 5 buah bungkusan plastik transparan berisi serbuk kristal yang diduga paket narkotika jenis sabu-sabu.

Guna tindak lanjut atas kejadian tersebut, Kalapas I Gusti Lanang ACP melaporkan temuan barang tersebut kepada pihak kepolisian,Wakapolres dan Kasat Narkoba Polres Tanjung Jabung Barat.

Baca Juga  Supir Truk Pembawa Kelapa Asal Pulau Jawa Ditemukan Tewas

Dengan adanya laporan dari Kalapas Kuala Tungkal, KBO dan anggota Satnarkoba Polres Tanjung Jabung Barat langsung meluncur ke Lapas Kuala Tungkal untuk olah TKP dan meminta keterangan kepada petugas.

Usai olah TKP, barang bukti berupa 5 buah paket yang diduga narkoba jenis sabu-sabu tersebut diserahkan kepada pihak Polres Tanjab barat guna diproses lebih lanjut.

“Lapas Kuala Tungkal akan terus berupaya memaksimalkan pengamanan dan deteksi dini terhadap gangguan kamtib, terlebih lagi dalam memerangi peredaran gelap narkoba di dalam Lapas”, ujar Gusti.

JURNALIS:MARDAN HASIBUAN.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Sat Narkoba Polres Tanjabbarat Lakukan Giat KRYD Bersama Tim Dari Mapolda Jambi

Tanjab Barat

Sadis, Pelaku Pemerkosaan Teman Suami Korban Sendiri

Tanjab Barat

PT Pelita Sari Di Duga Cemari Lingkungan,Dampak Dari Pengolahan Kelapa Gunakan Sumber Batu Bara Warga

Tanjab Barat

Hasil test Bea Siswa PEM AKA MIGAS Disorot Hasby Dari Komisi I

Tanjab Barat

Terkait Piutang RSU Daerah Kualatungkal Milliaran Rupiah Di Duga Akibat Klaim BPJS

Tanjab Barat

Wabup Cek Kesiapan Tenaga Medis Untuk Vaksin Lansia di Puskesmas

Tanjab Barat

Remaja Ditemukan Meninggal Gantung Diri di Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Suardi Laporkan HN Cakades Desa Kemuning Tua Dengan Tuduhan Dugaan Penggunaan Ijazah Paket A Ilegal