SMA Negeri 1 Tanjab Barat Gelar Kegiatan Smansa Expo 5 Tahun 2023 Buka Acara Smansa Expo 5 di SMA Negeri 1 Tanjab Barat, Gubernur Jambi Berikan Bantuan Program Dumisake Caleg PAN Tanjab Barat Berstatus Terdakwa, Begini Penjelasan Ketua KPU Mantan Kadis PUPR Diperiksa Kejari Tanjab Barat Dugaan Penyalahgunaan Dana Subsidi, Mantan Dirut PDAM Tirta Pengabuan Diperiksa Kejari Tanjab Barat

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 8 Agustus 2020 - 19:11 WIB

Kapolres Tanjab Barat Berikan Trauma Healing Anak Almarhumah Arbaiyah.

TANJAB BARAT –¬†Kapolres bersama Waka Polres Tanjung Jabung Barat kunjungi keluarga korban KDRT yang menyebabkan tewasnya Arbaiyah akibat di aniaya suaminya sendiri sepekan lalu.

Kehadiran Kapolres bersama Waka Polres serta Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reserse Kriminal Polres Tanjab Barat, bertepatan Dengan tujuh hari paska meninggalnya almarhumah Arbaiyah.

Hal ini disampaikan Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK MH, melalui Waka Polres, Kompol Wirmanto Dinata,S.Ag, MM, bahwa melakukan kunjungan secara bersama sama kerumah almarhumah Arbaiyah, sekalian melakukan trauma healing dan pemberian tali kasih berupa sembako kepada keluarga korban, Jumat (07/08/20).

Baca Juga  BBM Langka Nelayan Tidak Melaut, Ketua HNSI: Minta Penambahan Pasokan Solar

“Kebetulan ini Kunjungan kita yang kedua. Sekalian kita melakukan trauma healing ( proses penyembuhan pasca trauma yang dilakukan agar seseorang dapat terus melanjutkan hidupnya tampa ada bayang bayang kejadian – Red ) kepada keluarga korban terutama anak yang almarhumah Arbaiyah tinggalkan,supaya mereka merasa terhibur.”ucap Waka Polres.

Kunjungan Kapolres beserta Waka Polres dan beberapa anggota polres Tanjab Barat ini juga sekaligus memberikan motivasi agar keluarga yang ditinggalkan selalu sabar dan tabah menerima kenyataan atas peristiwa yang sudah terjadi.

“Sekalian kita memberikan bantuan berupa tali kasih berupa sembako dalam rangka untuk mensuport keluarga korban dengan momen yang pada saat ini kebetulan malam nujuh hari almarhumah Arbaiyah dan masyarakat sekitar sini,”sebutnya.

Baca Juga  Hingga Saat Ini Kasus Pamsimas Teluk Kulbi Belum Juga Selesai

Sementara itu, kata Kompol Wirmanto Dinata, kunjungan ini sekaligus untuk menekankan trauma healing untuk anak Almarhumah.

“Kita berikan trauma healing, terutama terhadap anak almarhumah,supaya mereka bisa menerima kenyataan yang sudah terjadi pada saat ini,”ujar Waka Polres.

Selanjutnya,kata Waka Polres,bahwa ini sekaligus memberikan daya tingkat kesabaran terhadap peristiwa yang sudah terjadi, sehingga mengambil secara hikmah daripada kejadian yang sudah terjadi.

“Kita juga memberikan keyakinan kepada keluarga terutama anaknya supaya tetap bersemangat dalam menjalani kenyataan ini,”pungkas Kompol Wirmanto Dinata.

Penulis/Editor: Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Cuaca Ekstrim, BPBD Minta Masyarakat Waspada Angin Puting Beliung

Penbangunan

Kades Mekar Tanjung Minta Tanggungjawab Kontraktor Pembangunan SD 83 Yang Terbengkalai

Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat Gelar Baksos dan Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Senyerang

Tanjab Barat

H-1 Pencoblosan, Warga Kuala Tungkal Banyak Belum Dapat Surat Undangan Pemilih.

Pemerintahan

Minta Selurauh CPNS Tanjab Barat Miliki Tanggung Jawab dan Bekerja Iklas

Pemerintahan

Pj Gubernur dan Bupati Tanjab Barat Peringati Hari Air Sedunia 2021 di Kecamatan Batang Asam

Pemerintahan

Respon Bupati Atas Pemandangan Umum Fraksi Terhadap Nota Keuangan dan Raperda P-APBD 2021

Tanjab Barat

Peltu Kadis PMD Segera Panggil Kades Dan Mantan Kades