Hasbi Anshory Turut Berduka Atas Wafatnya Anggota DPR RI Percha Leanpuri Politisi NasDem Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara Pengembalian Hasil Temuan BPK di Tanjab Barat Masih Minim Sterilisasi dan Tracking, Besok IGD RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Tidak Terima Pasien Perhari RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Membutuhkan 50 Tabung Oksigen

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 8 Agustus 2020 - 19:11 WIB

Kapolres Tanjab Barat Berikan Trauma Healing Anak Almarhumah Arbaiyah.

TANJAB BARAT – Kapolres bersama Waka Polres Tanjung Jabung Barat kunjungi keluarga korban KDRT yang menyebabkan tewasnya Arbaiyah akibat di aniaya suaminya sendiri sepekan lalu.

Kehadiran Kapolres bersama Waka Polres serta Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reserse Kriminal Polres Tanjab Barat, bertepatan Dengan tujuh hari paska meninggalnya almarhumah Arbaiyah.

Hal ini disampaikan Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK MH, melalui Waka Polres, Kompol Wirmanto Dinata,S.Ag, MM, bahwa melakukan kunjungan secara bersama sama kerumah almarhumah Arbaiyah, sekalian melakukan trauma healing dan pemberian tali kasih berupa sembako kepada keluarga korban, Jumat (07/08/20).

Baca Juga  Tim Gabungan Tanjab Barat Turunkan Alat Peraga Kampanye Serentak di 13 Kecamatan

“Kebetulan ini Kunjungan kita yang kedua. Sekalian kita melakukan trauma healing ( proses penyembuhan pasca trauma yang dilakukan agar seseorang dapat terus melanjutkan hidupnya tampa ada bayang bayang kejadian – Red ) kepada keluarga korban terutama anak yang almarhumah Arbaiyah tinggalkan,supaya mereka merasa terhibur.”ucap Waka Polres.

Kunjungan Kapolres beserta Waka Polres dan beberapa anggota polres Tanjab Barat ini juga sekaligus memberikan motivasi agar keluarga yang ditinggalkan selalu sabar dan tabah menerima kenyataan atas peristiwa yang sudah terjadi.

Baca Juga  Wabup Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Suak Samin

“Sekalian kita memberikan bantuan berupa tali kasih berupa sembako dalam rangka untuk mensuport keluarga korban dengan momen yang pada saat ini kebetulan malam nujuh hari almarhumah Arbaiyah dan masyarakat sekitar sini,”sebutnya.

Sementara itu, kata Kompol Wirmanto Dinata, kunjungan ini sekaligus untuk menekankan trauma healing untuk anak Almarhumah.

Baca Juga  Tim Pelangi Polres Tanjabbar Antarkan Ayah Sang Bayi Yang Lahir Diatas Kapal Sun Rico Ke RSUD KH. Daut Arif

“Kita berikan trauma healing, terutama terhadap anak almarhumah,supaya mereka bisa menerima kenyataan yang sudah terjadi pada saat ini,”ujar Waka Polres.

Selanjutnya,kata Waka Polres,bahwa ini sekaligus memberikan daya tingkat kesabaran terhadap peristiwa yang sudah terjadi, sehingga mengambil secara hikmah daripada kejadian yang sudah terjadi.

“Kita juga memberikan keyakinan kepada keluarga terutama anaknya supaya tetap bersemangat dalam menjalani kenyataan ini,”pungkas Kompol Wirmanto Dinata.

Penulis/Editor: Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Buka Wabiner Seris SKK Migas PetroChina-Pemkab Tanjab Barat

Tanjab Barat

Suardi Laporkan HN Cakades Desa Kemuning Tua Dengan Tuduhan Dugaan Penggunaan Ijazah Paket A Ilegal

Tanjab Barat

Enam Bulan Terakhir Kejari Tanajb Barat Tangiani 39 Kasus Narkoba

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Hadiri dan Buka Acara Pelatihan Tracker Covid 19

Tanjab Barat

Hj Fadilah Kunjungi Anak Penderita Stuntng Di RSUD KH Daut Arif Kualatungkal

Tanjab Barat

Dua Posko Pengamanan Natal dan Tahun Baru Akan Di siapkan

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Bersama Kodim 0419/Tanjab Besergi Dengan PMI Gelar Gerakan 1000 Kantong Darah

Tanjab Barat

Jalan Rusak di Lalui Tronton Jadi Sorotan DPRD Tanjab Barat Melalui Tim Pansus LKPJ Bupati Tahun 2020