Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 8 Agustus 2020 - 19:11 WIB

Kapolres Tanjab Barat Berikan Trauma Healing Anak Almarhumah Arbaiyah.

TANJAB BARAT – Kapolres bersama Waka Polres Tanjung Jabung Barat kunjungi keluarga korban KDRT yang menyebabkan tewasnya Arbaiyah akibat di aniaya suaminya sendiri sepekan lalu.

Kehadiran Kapolres bersama Waka Polres serta Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reserse Kriminal Polres Tanjab Barat, bertepatan Dengan tujuh hari paska meninggalnya almarhumah Arbaiyah.

Hal ini disampaikan Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK MH, melalui Waka Polres, Kompol Wirmanto Dinata,S.Ag, MM, bahwa melakukan kunjungan secara bersama sama kerumah almarhumah Arbaiyah, sekalian melakukan trauma healing dan pemberian tali kasih berupa sembako kepada keluarga korban, Jumat (07/08/20).

Baca Juga  IGD RSUD Kualatungkal Ditutup Pasca Bertambahnya Pasien Positif Corona

“Kebetulan ini Kunjungan kita yang kedua. Sekalian kita melakukan trauma healing ( proses penyembuhan pasca trauma yang dilakukan agar seseorang dapat terus melanjutkan hidupnya tampa ada bayang bayang kejadian – Red ) kepada keluarga korban terutama anak yang almarhumah Arbaiyah tinggalkan,supaya mereka merasa terhibur.”ucap Waka Polres.

Kunjungan Kapolres beserta Waka Polres dan beberapa anggota polres Tanjab Barat ini juga sekaligus memberikan motivasi agar keluarga yang ditinggalkan selalu sabar dan tabah menerima kenyataan atas peristiwa yang sudah terjadi.

“Sekalian kita memberikan bantuan berupa tali kasih berupa sembako dalam rangka untuk mensuport keluarga korban dengan momen yang pada saat ini kebetulan malam nujuh hari almarhumah Arbaiyah dan masyarakat sekitar sini,”sebutnya.

Baca Juga  Bupati Harap Pengelolaan DAS Pengabuan Betara Optimal

Sementara itu, kata Kompol Wirmanto Dinata, kunjungan ini sekaligus untuk menekankan trauma healing untuk anak Almarhumah.

“Kita berikan trauma healing, terutama terhadap anak almarhumah,supaya mereka bisa menerima kenyataan yang sudah terjadi pada saat ini,”ujar Waka Polres.

Selanjutnya,kata Waka Polres,bahwa ini sekaligus memberikan daya tingkat kesabaran terhadap peristiwa yang sudah terjadi, sehingga mengambil secara hikmah daripada kejadian yang sudah terjadi.

“Kita juga memberikan keyakinan kepada keluarga terutama anaknya supaya tetap bersemangat dalam menjalani kenyataan ini,”pungkas Kompol Wirmanto Dinata.

Penulis/Editor: Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Warga Sebut Pembangunan Jembatan Pargom Tanpa Ada Komunikasi

Pemerintahan

Bupati Merangin Bangga Siswa SMA Antusias Terima Vaksinasi

Tanjab Barat

Akhir Jabatanya,Bupati Safrial Berikan Arahan Kepada Stafnya Dan Sampaikan Permohonan Maaf Pada Awak Media

Pemerintahan

Entry Meeting Dengan KPK, Bupati Minta Inspektorat Himbau Lengkapi Dokumen Untuk Keperluan Pemeriksaan

Tanjab Barat

Dihari Kemedekaan RI Ke-75, Sebanyak 197 Napi Tanjabbar Dapat Remisi

Tanjab Barat

Jalan Tol Rengat Jambi Akan Di Bangun 2022,Uang Ganti Rugi Diduga Akan Disunat Mafia Tanah

Kriminal

Nekat, Catut Nama Wakapolres Tanjabbar, Penipu Minta Uang Ke Pengusaha

Tanjab Barat

Polres Tanjabbar Luncurkan Program “GEBRAKKAN” Tahap ll