Sekda Tanjab Barat Hadiri Rapat Paripurna Kedua Penyampaian Pandangan Fraksi DPRD Paripurna Kedua, Fraksi Fraksi DPRD Tanjabbar Sampaikan Pandangan Umum Ranperda APBD Tahun Anggaran 2022 Cara Memilih Produk Skincare di Online dan Tidak Bikin Boncos CJH Tanjab Barat Akan Berangkat Dalam Dua Kloter,Ini Jadwalnya Bupati Tanjab Barat Hadiri Rapat Pembahasan Batas Daerah Kabupaten Tanjab Barat Dengan Tanjab Timur

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 8 Agustus 2020 - 19:11 WIB

Kapolres Tanjab Barat Berikan Trauma Healing Anak Almarhumah Arbaiyah.

TANJAB BARAT –¬†Kapolres bersama Waka Polres Tanjung Jabung Barat kunjungi keluarga korban KDRT yang menyebabkan tewasnya Arbaiyah akibat di aniaya suaminya sendiri sepekan lalu.

Kehadiran Kapolres bersama Waka Polres serta Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reserse Kriminal Polres Tanjab Barat, bertepatan Dengan tujuh hari paska meninggalnya almarhumah Arbaiyah.

Hal ini disampaikan Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK MH, melalui Waka Polres, Kompol Wirmanto Dinata,S.Ag, MM, bahwa melakukan kunjungan secara bersama sama kerumah almarhumah Arbaiyah, sekalian melakukan trauma healing dan pemberian tali kasih berupa sembako kepada keluarga korban, Jumat (07/08/20).

Baca Juga  Aneh,PLT Kadis Perakim Tak Tau Anggaran Pembangunan Tugu

“Kebetulan ini Kunjungan kita yang kedua. Sekalian kita melakukan trauma healing ( proses penyembuhan pasca trauma yang dilakukan agar seseorang dapat terus melanjutkan hidupnya tampa ada bayang bayang kejadian – Red ) kepada keluarga korban terutama anak yang almarhumah Arbaiyah tinggalkan,supaya mereka merasa terhibur.”ucap Waka Polres.

Kunjungan Kapolres beserta Waka Polres dan beberapa anggota polres Tanjab Barat ini juga sekaligus memberikan motivasi agar keluarga yang ditinggalkan selalu sabar dan tabah menerima kenyataan atas peristiwa yang sudah terjadi.

“Sekalian kita memberikan bantuan berupa tali kasih berupa sembako dalam rangka untuk mensuport keluarga korban dengan momen yang pada saat ini kebetulan malam nujuh hari almarhumah Arbaiyah dan masyarakat sekitar sini,”sebutnya.

Baca Juga  Imigrasi Kelas II TPI Kuala Tungkal Deportasi WNA Asal Malaysia

Sementara itu, kata Kompol Wirmanto Dinata, kunjungan ini sekaligus untuk menekankan trauma healing untuk anak Almarhumah.

“Kita berikan trauma healing, terutama terhadap anak almarhumah,supaya mereka bisa menerima kenyataan yang sudah terjadi pada saat ini,”ujar Waka Polres.

Selanjutnya,kata Waka Polres,bahwa ini sekaligus memberikan daya tingkat kesabaran terhadap peristiwa yang sudah terjadi, sehingga mengambil secara hikmah daripada kejadian yang sudah terjadi.

“Kita juga memberikan keyakinan kepada keluarga terutama anaknya supaya tetap bersemangat dalam menjalani kenyataan ini,”pungkas Kompol Wirmanto Dinata.

Penulis/Editor: Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat, Berikan Apresiasi ke Lansia

Tanjab Barat

Tak Mau di Hotel, Bupati Merangin Memilih Nginap Dirumah Warga Kuala Tungkal Dampingi Kafilah

Tanjab Barat

Belasan Buaya Mulai Bermunculan di Perkebunan Warga Bram Itam

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Sambut Baik Acara Peningkatan Bahasa Indonesia Bagi TNI,Polri dan ASN

Tanjab Barat

Kasi Pidum Kejari Tanjab Barat Kini Resmi Menjabat Sebagai Satgasus P3TPU Pada Jampidum Kejagung RI

Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat Ingatkan, Tidak Ada Toleransi Untuk Pemain Narkoba

Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat Gelar Kegiatan Yustisi dan Himbau Prokes di Kelurahan dan Desa di Kecamatan Tungkal Ilir

Tanjab Barat

Kapolres Tanjabbarat Himbau Tidak Ada Kerumunan Saat Natal dan Tahun Baru