Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal Berikan Remisi Pada 215 Napi Shalat Idul Fitri di Ponpes Al Baqiyatush Shalihat, Bupati Tanjab Barat Ucapkan Selamat Lebaran Pada Masyarakat Polres Tanjab Barat Laksanakan Bakti Sosial Bagi Sembako Pada Pasien Covid 19 Bupati Tanjab Barat tinjau Persiapan Prokes Sholat Id Disejumlah Masjid Dalam Kota Kuala Tungkal Audensi Bersama Perpani,Wabub Beri Dukungan Atlit Rifabel

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 8 Agustus 2020 - 19:11 WIB

Kapolres Tanjab Barat Berikan Trauma Healing Anak Almarhumah Arbaiyah.

TANJAB BARAT – Kapolres bersama Waka Polres Tanjung Jabung Barat kunjungi keluarga korban KDRT yang menyebabkan tewasnya Arbaiyah akibat di aniaya suaminya sendiri sepekan lalu.

Kehadiran Kapolres bersama Waka Polres serta Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reserse Kriminal Polres Tanjab Barat, bertepatan Dengan tujuh hari paska meninggalnya almarhumah Arbaiyah.

Hal ini disampaikan Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK MH, melalui Waka Polres, Kompol Wirmanto Dinata,S.Ag, MM, bahwa melakukan kunjungan secara bersama sama kerumah almarhumah Arbaiyah, sekalian melakukan trauma healing dan pemberian tali kasih berupa sembako kepada keluarga korban, Jumat (07/08/20).

Baca Juga  Lima ASN Tanjab Barat Terjerat Kasus Hukum

“Kebetulan ini Kunjungan kita yang kedua. Sekalian kita melakukan trauma healing ( proses penyembuhan pasca trauma yang dilakukan agar seseorang dapat terus melanjutkan hidupnya tampa ada bayang bayang kejadian – Red ) kepada keluarga korban terutama anak yang almarhumah Arbaiyah tinggalkan,supaya mereka merasa terhibur.”ucap Waka Polres.

Kunjungan Kapolres beserta Waka Polres dan beberapa anggota polres Tanjab Barat ini juga sekaligus memberikan motivasi agar keluarga yang ditinggalkan selalu sabar dan tabah menerima kenyataan atas peristiwa yang sudah terjadi.

Baca Juga  Jalan Pasar Kuwatik Tak Kunjung Diperbaiki, Buruh: Musim Pemilu Saja Janji Akan Diperbaiki

“Sekalian kita memberikan bantuan berupa tali kasih berupa sembako dalam rangka untuk mensuport keluarga korban dengan momen yang pada saat ini kebetulan malam nujuh hari almarhumah Arbaiyah dan masyarakat sekitar sini,”sebutnya.

Sementara itu, kata Kompol Wirmanto Dinata, kunjungan ini sekaligus untuk menekankan trauma healing untuk anak Almarhumah.

Baca Juga  Seorang Penumpang Asal Batam Reaktif Rapid Tes, Taharuddin: Besok Akan Lakukan Uji Swab

“Kita berikan trauma healing, terutama terhadap anak almarhumah,supaya mereka bisa menerima kenyataan yang sudah terjadi pada saat ini,”ujar Waka Polres.

Selanjutnya,kata Waka Polres,bahwa ini sekaligus memberikan daya tingkat kesabaran terhadap peristiwa yang sudah terjadi, sehingga mengambil secara hikmah daripada kejadian yang sudah terjadi.

“Kita juga memberikan keyakinan kepada keluarga terutama anaknya supaya tetap bersemangat dalam menjalani kenyataan ini,”pungkas Kompol Wirmanto Dinata.

Penulis/Editor: Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Kejari Tanjabbar Ikuti Kegiatan Bansos Serentak di Indonesia

Tanjab Barat

Masyarakat Demo Perusahaan Sawit, Tuntut Perbaikan Jalan

Tanjab Barat

Hasil Temuan BPK, Sejumlah OPD Tanjabar Diminta Kembalikan Uang Negara

Tanjab Barat

Ops Patuh Siginjai 2020 Satlantas Tanjab Barat Temukan 480 Pelanggaran

Tanjab Barat

Kondisi Cuaca Saat Ini Sangat Baik Bagi Petani Untuk Menanam

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Gelar Rakor Penegakan Hukum Protokol Kesehatan

Tanjab Barat

1 Orang Dari 5 Pelaku Pemerkosa di Bukit Suban Masih Berstatus Buronan

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Kembali Terima Sertifikat Tanah Dari BPN