Kepala Desa Janji Gelar Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2025 Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024 Mediasi Permasalahan Tanah di Kantor Desa Janji Temukan Kesepakatan Bupati Tanjab Barat Kukuhkan dan Ambil Sumpah Janji Jabatan Kades dan BPD

Home / Politik

Jumat, 1 September 2023 - 07:46 WIB

Persentase Pemilih Milenial di Tanjab Barat Cukup Tinggi

TANJABBAR , BULENONNEWS.COM – Persentase pemilih milenial di Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) cukup tinggi mencapai 32 persen.

Dengan meningkatnya pemilih milenial pada tahun 2024 nanti Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjab Barat meningkatkan sosialisasi.

Hal ini disampaikan oleh Ketua KPU Tanjab Barat Muhammad Rum bahwa dengan persentase pemilih Milenial yang cukup tinggi, ini juga menjadi fokus KPU untuk menarik minat Milenial menggunakan hak pilihnya di pemilu pada tahun 2024 mendatang.

Baca Juga  Surat Suara Dari Provinsi Jambi Menuju Tanjab Barat Dikawal Ketat

“Kita di KPU Tanjab Barat terus melakukan upaya-upaya agar milenial menggunakan hak pilihnya pada pemilu mendatang,” ucapnya.

Untuk itu, kata Muhammad Rum pihak KPU Tanjab Barat terus meningkatkan sosialisasi pendidikan untuk presentasi pemilih.

“Terutama dengan pemula, kita ada juga perintah dari pimpinan atau permintaan pelaksanaan sosialisasi pendidikan pemilih,” jelasnya.

“Secara aktif dan sistematis itu kan artinya sosialisasi pendidikan secara tidak sistematis ini kan dalam rangka untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang hak dan kewajibannya dalam partisipasi aktif dalam pemilihan umum,” tambahnya.

Baca Juga  Kejari Tanjab Barat Musnahkan Narkotika Jenis Sabu dan Ganja

Muhammad Rum juga mengatakan KPU Tanjab Barat terus melakukan upaya-upaya yang menarik minat milenial seperti masuk ke kampus dan sekolah-sekolah.

“Kita ke SMA-SMA mana tau pas pemilihan usianya sudah cukup dan di Tungkal ada kampus STAI, itu juga kita masuki,”pungkasnya.*

Share :

Baca Juga

Meraingin

Pengurus Baru DPD NasDem Merangin Gelar Rapat Kosulidasi Percepatan E-KTA

Politik

Caleg PAN Tanjab Barat Berstatus Terdakwa, Begini Penjelasan Ketua KPU

Politik

Resmi Mendapatkan Rekomendasi Dari DPP PAN,Anwar Sadat Siap Maju di Pilkada Tanjab Barat

Meraingin

Reses Pertama Wakil Ketua ll DPRD Merangin Kausari Sukses

Politik

Puluhan Warga Tanjab Barat Laksanakan Aksi Solidaritas Bebaskan Palestina

Meraingin

M. Yani: Selamat & Sukses, Sy Fasa dan Hasbi Anshory Pimpin NasDem Jambi

Politik

Ditunjuk Jadi Ketua DPRD Tanjab Barat, Abdullah Sampaikan Ini

Politik

DPP PKB Keluarkan SK Usung Anwar Sadat – Katamso di Pilkada Tanjab Barat 2024