Bupati Tanjab Barat Buka Acara Pertemuan Dengan PT Sena. Kodim 0419/Tanjab Lakukan Vaksinasi Massal Dosis Kedua Dandim 0419/Tanjab Tinjau Sejumlah Titik Sasaran TMMD Ke-113 TA 2022 di Muara Papalik Bupati Tanjab Barat Sambut Kunker Gubernur Jambi Perum Bulog Kuala Tungkal Distribusikan Beras Bantuan PPKM Untuk 15.364 KPM

Home / Tanjab Barat / Pemerintahan

Senin, 5 April 2021 - 23:03 WIB

Pj Gubernur dan Bupati Tanjab Barat Peringati Hari Air Sedunia 2021 di Kecamatan Batang Asam

TANJAB BARAT -BULENONnews.com. Pemerintah Provisi Jambi dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat melaksanakan Gerakan Penanaman Pohon dalam rangka memperingati Hari Air Dunia XXIX Tahun 2021 di Desa Suban Kecamatan Batang Asa, Kabuaten Tanjung Jabung Barat, Senin (05/04/21).

Peranaman pohon dilakukna oleh Pj Gubernur Jambi Hj. Hari Nur Cahya Murni didampingi Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat, diikuti Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli dan jajaran Forkopimda Kabupaten Tanjab Barat, Camat Batang Asam serat masyarakat setempat.

Pj Gubernur Jambi Hj. Hari Nur Cahya Murni mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tanjab Barat, Camat serta Kepala Desa Suban yang telah ikut berkontribusi mensukseskan peringatan hari air sedunia ke 29 di Desa Suban Kecamatan Batang Asam Tanjab Barat.

Baca Juga  Polres Tanjab Barat "Ngopi Manis" Bareng Awak Media

Ia mengatakan, betapa penting bagi untuk menyelamatkan hutan khususnya di Tanjab Barat, untuk itu Kementrian PUPR RI telah menanam pohon serentak seluruh indonesia untuk menyelamatkan hutan yang tentu akan berpengaruh pada sumber air.

“Dengan menjaga kelestarian hutan tentunya akan berpengaruh terhadap sumber air. Mari kita jaga kelestarian air demi hidup dimasa yang akan datang secar abijak,”ucap Pj Gubernur Jambi.

Baca Juga  Ayah Si Bayi Yang Lahir Diatas Kapal Sun Rico Tiba di Kuala Tungkal

Sementara Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat dalam kata sambutannya juga mengucapkan terima kasih pada Pemerintah Provinsi Jambi yang telah mengadakan peringatan Hari Air Dunia ke-29 di Desa Suban, Kecamatan Batang Asam.

Menurutnya peringatan HAD XXIX tahun 2021 merupakan momen yang tepat untuk mengkampanyekan pelestarian air dan lingkungan. Sesuai dengan tema Hari Air Sedunia XXIX Tahun 2021 ini yang diusung oleh UN Water adalah “Valuing Water” atau “Menghargai Air.”

“Saya kira hari ini akan menjadi momentum yang sangat bagus bagi Tanjab Barat untuk penanganan maupun revitalisasi sumber-sumber air lebih baik lagi kedepannya,” ujar Bupati.

Baca Juga  KK Lembaran Ke 3 dan 4 Dijual 1500 Perkilo Ke Pedagang

Bupati juga menekankan pentingnya edukasi mengenai pemanfaatan air pada masyarakat yang bertempat tinggal di sekitar infrastruktur SDA guna menjaga kelestarian air dan lingkungan.

Menurut Bupati pengelolaan sumber daya air merupakan tanggung jawab bersama, sehingga perlu kolaborasi antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan segenap komponen masyarakat.

“Masyarakat dapat berpartisipasi mengelola air dengan menjaga kebersihan lingkungan dan menghemat penggunaan air,” tandasnya.

Penulis/Editor: Amir/Ote.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Terima Hibah Mesin Dukcapil Mandiri Dari Kemendagri

Tanjab Barat

Sekda Tanjab Barat Ikuti Rakor Pilkada Serentak Via Vidcon

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Dampingi Dirjen Hubdat Resmikan Pelabuhan Roro Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Bupati Walk Out di Pembahasan APBD, Dewan Heran.

Tanjab Barat

Kejari Tanjabbar Ikuti Kegiatan Bansos Serentak di Indonesia

Tanjab Barat

Pasien Diruang Isolasi Covid-19 PetroChina Kekurangan Air Minum

Tanjab Barat

Seorang Berstatus ASN Positif Terpapar Covid-19.

Tanjab Barat

Daging Beku Bulog Tanjab Kosong, Ini Penyebabnya.