Kapolres Bungo Pimpin Upacara Pemberian Reward Penghargaan 4 Pilar Di Halaman Mapolres Izhar Majid Siap Perebutkan Kursi Wakil Bupati Merangin Vaksinasi Masal DPRD Tanjab Barat, H. Abdullah: Masyarakat Sangat Antusias Hasbi Anshory Turut Berduka Atas Wafatnya Anggota DPR RI Percha Leanpuri Politisi NasDem Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara

Home / Tanjab Barat / Pemerintahan

Senin, 5 April 2021 - 23:03 WIB

Pj Gubernur dan Bupati Tanjab Barat Peringati Hari Air Sedunia 2021 di Kecamatan Batang Asam

TANJAB BARAT -BULENONnews.com. Pemerintah Provisi Jambi dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat melaksanakan Gerakan Penanaman Pohon dalam rangka memperingati Hari Air Dunia XXIX Tahun 2021 di Desa Suban Kecamatan Batang Asa, Kabuaten Tanjung Jabung Barat, Senin (05/04/21).

Peranaman pohon dilakukna oleh Pj Gubernur Jambi Hj. Hari Nur Cahya Murni didampingi Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat, diikuti Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli dan jajaran Forkopimda Kabupaten Tanjab Barat, Camat Batang Asam serat masyarakat setempat.

Pj Gubernur Jambi Hj. Hari Nur Cahya Murni mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tanjab Barat, Camat serta Kepala Desa Suban yang telah ikut berkontribusi mensukseskan peringatan hari air sedunia ke 29 di Desa Suban Kecamatan Batang Asam Tanjab Barat.

Baca Juga  Isi Khutbah di Masjid Nurul Iklas Pengabuan Bupati : Mari Sambut Sambut Bulan Puasa Dengan Gembira

Ia mengatakan, betapa penting bagi untuk menyelamatkan hutan khususnya di Tanjab Barat, untuk itu Kementrian PUPR RI telah menanam pohon serentak seluruh indonesia untuk menyelamatkan hutan yang tentu akan berpengaruh pada sumber air.

“Dengan menjaga kelestarian hutan tentunya akan berpengaruh terhadap sumber air. Mari kita jaga kelestarian air demi hidup dimasa yang akan datang secar abijak,”ucap Pj Gubernur Jambi.

Baca Juga  Ketua DPRD Tanjab Barat Ucapakan Selamat Hari Lahir Pancasila

Sementara Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat dalam kata sambutannya juga mengucapkan terima kasih pada Pemerintah Provinsi Jambi yang telah mengadakan peringatan Hari Air Dunia ke-29 di Desa Suban, Kecamatan Batang Asam.

Menurutnya peringatan HAD XXIX tahun 2021 merupakan momen yang tepat untuk mengkampanyekan pelestarian air dan lingkungan. Sesuai dengan tema Hari Air Sedunia XXIX Tahun 2021 ini yang diusung oleh UN Water adalah “Valuing Water” atau “Menghargai Air.”

“Saya kira hari ini akan menjadi momentum yang sangat bagus bagi Tanjab Barat untuk penanganan maupun revitalisasi sumber-sumber air lebih baik lagi kedepannya,” ujar Bupati.

Baca Juga  Rusak Parah, Wabup Hairan Tinjau Jembatan Penghubung Antar Desa

Bupati juga menekankan pentingnya edukasi mengenai pemanfaatan air pada masyarakat yang bertempat tinggal di sekitar infrastruktur SDA guna menjaga kelestarian air dan lingkungan.

Menurut Bupati pengelolaan sumber daya air merupakan tanggung jawab bersama, sehingga perlu kolaborasi antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan segenap komponen masyarakat.

“Masyarakat dapat berpartisipasi mengelola air dengan menjaga kebersihan lingkungan dan menghemat penggunaan air,” tandasnya.

Penulis/Editor: Amir/Ote.

Share :

Baca Juga

Berita

Imlek Di Tanjabbarat Dirayakan Sederhana Dimasa pandemi Covid-19

Tanjab Barat

Putra Putri Tanjab Barat Raih Juara di MTQ Nasional XXVIII di Kota Padang Sumbar

Tanjab Barat

Kondisi Jalan Dua Kecamatan Rusak Parah, Pedagang Merugi

Tanjab Barat

Kapolsek Tebing Tinggi Bersama Masyarakat Lakukan Penyemprotan disinfectan

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Panen Raya dan Pengelohan TPA Pemamfaatan Hasil Pupuk Organik

Tanjab Barat

Ratusan Pelajar Antusias Ikuti Vaksin di Kecamatan Betara

Meraingin

Wabup Merangin Gelar Rakor Satgas Covid-19, Pemkab Akan Perketat PPKM Berbasis Mikro

Tanjab Barat

Sahwan, Kades Muara Seberang Bantah Tudingan Dirinya Tidak Sikapi Permasalahan Desanya