Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual Petasan  Polres Tanjab Barat Mengamankan Kedua Kelompok yang Bertikai Untuk Dilakukan Mediasi Belum Mempunyai Aturan Hukum,Diduga Kadishub Tanjab Barat Sering Masukan Alat Berat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama,Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024,Ketua DPRD Tanjab Barat: Kita sangat mengapresiasi Penyelenggara Pemilu

Home / Pemerintahan / Tanjab Barat

Senin, 5 April 2021 - 23:03 WIB

Pj Gubernur dan Bupati Tanjab Barat Peringati Hari Air Sedunia 2021 di Kecamatan Batang Asam

TANJAB BARAT -BULENONnews.com. Pemerintah Provisi Jambi dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat melaksanakan Gerakan Penanaman Pohon dalam rangka memperingati Hari Air Dunia XXIX Tahun 2021 di Desa Suban Kecamatan Batang Asa, Kabuaten Tanjung Jabung Barat, Senin (05/04/21).

Peranaman pohon dilakukna oleh Pj Gubernur Jambi Hj. Hari Nur Cahya Murni didampingi Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat, diikuti Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli dan jajaran Forkopimda Kabupaten Tanjab Barat, Camat Batang Asam serat masyarakat setempat.

Pj Gubernur Jambi Hj. Hari Nur Cahya Murni mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tanjab Barat, Camat serta Kepala Desa Suban yang telah ikut berkontribusi mensukseskan peringatan hari air sedunia ke 29 di Desa Suban Kecamatan Batang Asam Tanjab Barat.

Baca Juga  Hj Fadilah Kunjungi Anak Penderita Stuntng Di RSUD KH Daut Arif Kualatungkal

Ia mengatakan, betapa penting bagi untuk menyelamatkan hutan khususnya di Tanjab Barat, untuk itu Kementrian PUPR RI telah menanam pohon serentak seluruh indonesia untuk menyelamatkan hutan yang tentu akan berpengaruh pada sumber air.

“Dengan menjaga kelestarian hutan tentunya akan berpengaruh terhadap sumber air. Mari kita jaga kelestarian air demi hidup dimasa yang akan datang secar abijak,”ucap Pj Gubernur Jambi.

Sementara Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat dalam kata sambutannya juga mengucapkan terima kasih pada Pemerintah Provinsi Jambi yang telah mengadakan peringatan Hari Air Dunia ke-29 di Desa Suban, Kecamatan Batang Asam.

Menurutnya peringatan HAD XXIX tahun 2021 merupakan momen yang tepat untuk mengkampanyekan pelestarian air dan lingkungan. Sesuai dengan tema Hari Air Sedunia XXIX Tahun 2021 ini yang diusung oleh UN Water adalah “Valuing Water” atau “Menghargai Air.”

Baca Juga  Pemkab Tanjab Barat Buka Seleksi JPT Pratama

“Saya kira hari ini akan menjadi momentum yang sangat bagus bagi Tanjab Barat untuk penanganan maupun revitalisasi sumber-sumber air lebih baik lagi kedepannya,” ujar Bupati.

Bupati juga menekankan pentingnya edukasi mengenai pemanfaatan air pada masyarakat yang bertempat tinggal di sekitar infrastruktur SDA guna menjaga kelestarian air dan lingkungan.

Menurut Bupati pengelolaan sumber daya air merupakan tanggung jawab bersama, sehingga perlu kolaborasi antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan segenap komponen masyarakat.

“Masyarakat dapat berpartisipasi mengelola air dengan menjaga kebersihan lingkungan dan menghemat penggunaan air,” tandasnya.

Penulis/Editor: Amir/Ote.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Akhir Jabatanya,Bupati Safrial Berikan Arahan Kepada Stafnya Dan Sampaikan Permohonan Maaf Pada Awak Media

Tanjab Barat

Kapolres Tanjabbarat Berikan Piagam Kualatungkal Atas Keharmonisan Keragaman Suku Dan Agama Di Di Tanjabbarat

Meraingin

Plt Bupati: PT. KEPAL Belum Masksimal Beropersi

Tanjab Barat

43 Desa di Tanjab Barat Akan Melaksanakan Pilkades Serentak

Tanjab Barat

DPD Partai Demokrat Jambi Usung AHY Capres 2024

Meraingin

Laporaran Hasil Pemeriksaan (LHP) Refocusing Anggaran Covid-19 Segera Terbit

Tanjab Barat

Kebakaran Kebun Terjadi Lagi, Polres Tanjabbar Selidiki Penyebab Kebakaran

Tanjab Barat

Puluhan Komunitas Touring Toyota Fortuner Club Jambi Kunjungi Tempat Wisata WFC