DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling 

Home / Tanjab Barat

Kamis, 16 September 2021 - 14:53 WIB

Suardi Laporkan HN Cakades Desa Kemuning Tua Dengan Tuduhan Dugaan Penggunaan Ijazah Paket A Ilegal

Salah Satu Cakades Desa Kemuning Tua Dipolisikan Dengan Tuduhan Dugaan Ijazah Palsu

KUALATUNGKAL-BULENONNEWS.COM,Terkait adanya dugaan inisial HN yang sudah terdpaftar sebagai calon Kepala Desa pada pilkades bulan oktober 2021 nanti berujung di Mapolres Inhil.

Laporan tersebut berawal dari gonjang-ganjing dihampir semu warkop yang ada di Desa Kemuning Tua Kecamatan Kemunig Kabupaten Indra Giri Hilir Provinsi Riau.Hebohnya masyarakat sekitar atas dugaan salah satu cakades mendaftarkan diri dengan menggunakan ijazah paket aspal(asli tapi Palsu-red),Diketahui beberapa anggota panitia pengawas pilkades dari Desa Kemuning Tua menyurati pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjabbarat untuk menanyakan legalitas keabsahan ijazah paket yang digunakan inisial HN pada pilkades Desa Kemuning Tua.

Setelah lebih dari satu bulan surat yang dilayangkan pihak panitia pengawas pilkades tersebut tidak mendapatkan hasil atau jawaban yang pasti.

Baca Juga  Beredar Isu Dugaan Oknum Anggota DPRD Inisial A Atur Proyek APBD/APBDP 2021

Rifky Seftiono SH.MH membenarkan bahwa ia dan klienya Suardi telah melaporkan saudara HN ke Mapolres Indra Giri Hilir atas dugaan penggunaan ijazah paket A ilegal yang sudah terdaftar sebagai Calon Kepala Desa Kemuning Tua.

“Setelah resmi melaporkan HN secara Pidana, kami juga akan melaporkan HN secara Perdata dan meminta kepada Panitia Pendaftaran Pilkades Desa Kemuning Tua untuk mendiskualifikasi atau membatalkan pencalonan HN sebagai Calon Kepala Desa pada Pilkades Desa Kemuning Tua,”Sebut Pengacara Muda ini.

Ditambahkan Pengacara muda yang energik ini pula,kami sudah mengumpulkan data-data yang akurat,seperti,”Ijazah paket A yang digunakan terlapor ditanda tangani oleh Ketua PKBM BM sendiri,yang menurut aturan Ijazah paket A lulusan tahun 2013 ditanda tangani oleh Kepala Dinas yang bersangkutan,itu berlaku di seluruh Indonesia,namun anehnya pada ijazah paket A yang atas nama HN tersebut ditanda tangani oleh Ketua PKBM yang bersangkutan.kemudian pada tanggal pengeluaran ijazah paket A HN dinyatakan lulus pada tanggal 15 juni 2013,sedangkan ijazah tersebut ditanda tangani tanggal 11 juni 2013 berstempel cap PKBM tersebut,”keanehan pada tanggal kelulusan lebih dulu ditanda tangani dari pada pernyataan lulus.

Baca Juga  Daging Beku Bulog Tanjab Kosong, Ini Penyebabnya.

kemudian pada tulisan tanggal terlihat kejanggalan pada angka 2013 sangat berbeda dengan tulisan 15 JUNI, “sedangkan Tulisan 15 Juni jelas terlihat masih asli bawaan dari pemerintah dan pada tulisan angka 2013 itu terlihat dugaan menggunakan Bolpoin atau pulpent spidol.

“Kita berharap proses laporan dugaan penggunaan ijazah paket palsu yang digunakan oleh HN salah satu cakades ini cepat prosesnya.sebab ini akan mengganggu kinerja pemerintahan Desa maupun pemerintahan Kabupaten Inhil kedepan dan menrugikan Klien kami,”Pungkas Pengacara yang Berpenampilan Perlente ini.

BULENON TIM/EDITOR:OTE

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Nelayan Kembali Melaut,BBM Solar Telah Tersedia di SPBN Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Wabup Tanjabbar Berkoordinasi Dengan PJ Gubernur Jambi Terkait Persiapan Pelaksanaan MTQ

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Masih Buru 3 Pelaku Tindak Pidana

Tanjab Barat

Bupati Buka Pelatihan Dasar CPNS Secara Virtual

Tanjab Barat

Sahwan, Kades Muara Seberang Bantah Tudingan Dirinya Tidak Sikapi Permasalahan Desanya

Tanjab Barat

Jemaah Umrah di Tanjab Barat Wajib Lampirkan BPJS Kesehatan

Tanjab Barat

BBM Langka Nelayan Tidak Melaut, Ketua HNSI: Minta Penambahan Pasokan Solar

Tanjab Barat

Dewan Soroti Bangunan Pasar Yang Tidak Difungsikan