Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat.

Home / Politik

Kamis, 11 Januari 2024 - 21:12 WIB

Surat Suara Dari Provinsi Jambi Menuju Tanjab Barat Dikawal Ketat

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) TNI/Polri kawal ketat kertas surat suara dari Provinsi Jambi menuju Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Pantauan di lokasi, logistik datang dari Kota Jambi merupakan surat suara Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dan sudah tiba di gudang logistik KPU Tanjung Jabung Barat, Kamis (11/01/24).

Anggota KPU Provinsi Jambi, Yatno menyampaikan surat suara yang tiba di Tanjab Barat merupakan surat suara DPR RI, setelah tiba di gudang logistik maka dilakukan penyortiran oleh KPU Tanjab Barat.

Setelah dilakukan penyortiran oleh KPU Tanjung Jabung Barat, jika ditemukan ada surat suara yang rusak akan dilakukan pengembalian ke perusahaan untuk dilakukan penggantian.

Baca Juga  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada

Ia menerangkan sejauh ini, KPU selalu melibatkan TNI/Polri untuk melakukan pengamanan, mulai dari penjemputan surat suara hingga pelipatan surat suara dan diawasi oleh Bawaslu.

“Mulai dari pabrik sudah dikawal kemudian sampai ke Terminal Alam Barajo dan sampai kesini, sejauh ini tidak ada masalah,” ujarnya.

Ketua KPU Tanjung Jabung Barat Muhammad Rum menyampaikan surat suara yang tiba hari ini ada 480 box.”Insha Allah besok sudah mulai dilipat,” ujarnya.

Sementara itu Masudin Anggota Bawaslu Tanjung Jabung Barat menyampaikan, bahwa Ketua Bawaslu Tanjung Jabung Barat langsung mengawal surat suara dari Jambi menuju ke Tanjung Jabung Barat.

Baca Juga  Bawaslu Tanjab Barat Buka Pendaftaran PTPS, Ini Syarat dan Kisaran Honornya

“Tadi malam memang kita kawal dari Jambi menuju ke Tanjung Jabung Barat,” ujarnya.

Terpisah, Aipda Haris Fadila Ps Kanit Politik Polres Tanjung Jabung Barat menyampaikan, Instruksi dari pimpinan pengawalan surat suara dikawal secara estafet oleh satgas preventif, Satgas Kamseltibcarlantas.

Ia menyebutkan, personil yang dilibatkan untuk pengamanan surat suara sebanyak 4 orang.

Namun, pihak kepolisian dan TNI juga melakukan pengamanan di gudang logistik, 2 orang anggota Polisi 4 orang anggota TNI, 2 orang anggota Sat Pol PP.”Pengamanan dilakukan hingga pemilu 2024 berakhir,” pungkasnya.*

 

 

Penulis/ Editor: Amir/Otte

 

Share :

Baca Juga

Politik

Safrial Bantah Menjadi Anggota Partai Demokrat

Politik

AHY:Kader Partai Demokrat Jangan Takut Perjuangkan Aspirasi Rakyat

Meraingin

M. Yani: Selamat & Sukses, Sy Fasa dan Hasbi Anshory Pimpin NasDem Jambi

Meraingin

Reses Pertama Wakil Ketua ll DPRD Merangin Kausari Sukses

Politik

Mantap!! Usai Pensiun Kepala Dinas Dukcapil Tanjab Barat Gabung Partai Politik

Politik

Terpilih Menjadi Ketua DPC Partai Demokrat,Jamal Gencar Silaturahmi Ke Para Pemuka Agama

Politik

DPRD Tanjab barat Gelar Rapat Paripurna kedua Pembahasan 4 Raperda inisiatif

Meraingin

H Izhar Majid Dewan Provinsi Jambi Tampung Aspirasi Masyarakat Dusun Bangko Dalam Resesnya