Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Politik

Kamis, 11 Januari 2024 - 21:12 WIB

Surat Suara Dari Provinsi Jambi Menuju Tanjab Barat Dikawal Ketat

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) TNI/Polri kawal ketat kertas surat suara dari Provinsi Jambi menuju Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Pantauan di lokasi, logistik datang dari Kota Jambi merupakan surat suara Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dan sudah tiba di gudang logistik KPU Tanjung Jabung Barat, Kamis (11/01/24).

Anggota KPU Provinsi Jambi, Yatno menyampaikan surat suara yang tiba di Tanjab Barat merupakan surat suara DPR RI, setelah tiba di gudang logistik maka dilakukan penyortiran oleh KPU Tanjab Barat.

Setelah dilakukan penyortiran oleh KPU Tanjung Jabung Barat, jika ditemukan ada surat suara yang rusak akan dilakukan pengembalian ke perusahaan untuk dilakukan penggantian.

Baca Juga  Seorang Pria Nekat Mengakhiri Hidupnya Dengan Gantung Diri

Ia menerangkan sejauh ini, KPU selalu melibatkan TNI/Polri untuk melakukan pengamanan, mulai dari penjemputan surat suara hingga pelipatan surat suara dan diawasi oleh Bawaslu.

“Mulai dari pabrik sudah dikawal kemudian sampai ke Terminal Alam Barajo dan sampai kesini, sejauh ini tidak ada masalah,” ujarnya.

Ketua KPU Tanjung Jabung Barat Muhammad Rum menyampaikan surat suara yang tiba hari ini ada 480 box.”Insha Allah besok sudah mulai dilipat,” ujarnya.

Sementara itu Masudin Anggota Bawaslu Tanjung Jabung Barat menyampaikan, bahwa Ketua Bawaslu Tanjung Jabung Barat langsung mengawal surat suara dari Jambi menuju ke Tanjung Jabung Barat.

Baca Juga  AHY:Kader Partai Demokrat Jangan Takut Perjuangkan Aspirasi Rakyat

“Tadi malam memang kita kawal dari Jambi menuju ke Tanjung Jabung Barat,” ujarnya.

Terpisah, Aipda Haris Fadila Ps Kanit Politik Polres Tanjung Jabung Barat menyampaikan, Instruksi dari pimpinan pengawalan surat suara dikawal secara estafet oleh satgas preventif, Satgas Kamseltibcarlantas.

Ia menyebutkan, personil yang dilibatkan untuk pengamanan surat suara sebanyak 4 orang.

Namun, pihak kepolisian dan TNI juga melakukan pengamanan di gudang logistik, 2 orang anggota Polisi 4 orang anggota TNI, 2 orang anggota Sat Pol PP.”Pengamanan dilakukan hingga pemilu 2024 berakhir,” pungkasnya.*

 

 

Penulis/ Editor: Amir/Otte

 

Share :

Baca Juga

Politik

Jalan Pasar Kuwatik Tak Kunjung Diperbaiki, Buruh: Musim Pemilu Saja Janji Akan Diperbaiki

Politik

Incraht! Menang Lagi,MA Menolah 2 Kasasi Dari Tim Muldoko

Politik

Jadi Ketua DPRD Tanjab Barat, Abdullah Sampaikan Dukungan Program Bupati

Politik

Namanya Tercantum di Salah Satu Parpol, Warga Tanjab Barat Bakal tempuh Jalur Hukum

Politik

AHY:Kader Partai Demokrat Jangan Takut Perjuangkan Aspirasi Rakyat

Meraingin

H Izhar Majid Dewan Provinsi Jambi Tampung Aspirasi Masyarakat Dusun Bangko Dalam Resesnya

Politik

Caleg PAN Tanjab Barat Berstatus Terdakwa, Begini Penjelasan Ketua KPU

Politik

Dua Nama Awak Media Masuk Sipol, Ini Tanggapan PPP dan Hanura